TechPreview

Diam-Diam Vivo X60 Series Akan Meluncur 8 April Ini

Vivo X60
Vivo X60 Akan Meluncur Resmi, Awal April Mendatang

Tanpa terlihat pergerakannya, diam-diam ternyata Vivo akan merilis smartphone anyar mereka resmi di Indonesia tanggal 8 April nanti, yaitu Vivo X60 series. Seperti yang dirumorkan, yang akan masuk ke Indonesia ada dua seri Vivo X60, pertama Vivo X60 varian standar dan varian Pro. Tapi, kita tekankan di awal ya Vicigers, info yang akan kita bagikan tentunya belum tentu akan 100% akurat, sampai Vivo X60 series itu sendiri melakukan peluncuran perdananya di Indonesia.

Terlihat di halaman web resmi Vivo Indonesia, pada halaman muka Vivo X60 terpampang jelas tulisan:

Together, Redefining Photography

Mungkin dapat diartikan di seri X60 ini, Vivo akan fokus ke sektor kamera, dimana kamera yang digunakan oleh Vivo X60 memiliki lensa Zeiss. Zeiss sendiri adalah sebuah perusahaan Jerman yang salah satunya memproduksi sistem optik sejak tahun 1846 oleh Carl Zeiss, Ernst Abbe, dan Otto Schott.

Selain itu, tulisan 5G benar-benar jelas terpampang di halaman muka, menandakan bahwa semua seri Vivo X60 yang akan keluar di Indonesia akan mendukung jaringan 5G, walaupun jaringan 5G di Indonesia sendiri kita anggap saja masih ‘beta tester’.

Apa saja sih fitur-fitur yang akan diunggulkan dari Vivo X60 series, yuk kita cari tahu.

  • Mendukung Stabilisasi Gimbal 2.0

No shakes, amazing takes, tagline itulah yang menonjol pada perkenalan fitur ini, seakan ingin memberitahu, bahwa di seri Vivo X60 mereka akan membawa fitur yang akan membuat hasil jepretan foto atau perekaman video kamu mulus tanpa hambatan.

Pihak Vivo juga memberitahukan bahwa nantinya kita akan mendapatkan stabilisasi maksimal melalui sistem kamera terbaru mereka untuk hasil pengambilan gambar seperti profesional dari berbagai angle.

Namun, kalau kita lihat pada halaman GSMarena, seri Vivo yang mendukung gimbal hanyalah seri Pro, tidak dengan seri X60 varian biasa yang hanya dibekali dengan fitur OIS. Tapi, lagi-lagi ini baru perkiraan ya, karena tidak ada yang pasti sampai peluncuran dilakukan.

  • Extreme Night Vision 2.0

Pihak Vivo juga mengklaim bahwa fitur ini adalah cara baru untuk pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya, karena kamera X60 sudah dipersenjatai dengan Zeiss Optics yang akan membantu berikan warna natural dan latar yang menakjubkan pada hasil foto. Kita tidak perlu khawatir sama yang namanya foto buram atau tidak jelas karena kekurangan cahaya.

  • Menggunakan Prosesor Terbaru Snapdragon 870

Snapdragon 870 vs Snapdragon 888

Snapdragon 870 vs Snapdragon 888

Pertanyaan pertama yang ada di benak kalian pasti, bagusan mana sih antara Snapdragon 870 dan Snapdragon 888. Di atas kertas performa Snapdragon 888 tentu lebih ‘ngebut’, tapi kita kan ga perlu yang asal ngebut, kita butuh yang stabil di segala aspek. Pertanyaan tersebut pastinya akan terjawab, saat Vivo X60 resmi dirilis secara global.

  • Dua Varian Warna Baru Yang Cantik

Vivo X60 Shimmer Blue

Vivo X60 Shimmer Blue

Vivo X60 series yang akan keluar resmi di Indonesia akan dilengkapi dengan dua varian warna, yaitu Shimmer Blue dan Midnight Black.

Vivo X60 Midnight Black

Vivo X60 Midnight Black

Gimana Vicigers? Mulai tertarik buat beli Vivo X60 series? Spesifikasi dan review singkatnya akan kita bahas di artikel setelah ini ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Tech