PreviewTech

Smartphone Baru Nokia 5.4 Akankah Kembali Eksis

Nokia 5.4 Polar Blue
Nokia 5.4 Polar Blue

Nokia 5.4 rilis resmi hari ini, yang banyak jadi pertanyaan adalah, akankah tahun ini Nokia kembali fokus pada penjualan smartphone, atau hanya iseng-iseng saja.

Kembali mengeluarkan smartphone anyar setelah hampir setengah tahun tidak terdengar kabarnya. Nokia harusnya telah mempersiapkan smartphone ini dengan matang. Namun, HP yang dibawa resmi masuk ke Indonesia ini sebenarnya adalah HP yang sudah rilis resmi secara global pada bulan Desember 2020 lalu.

Belum terpaut jauh sih antara Desember 2020 sampai ke Maret 2021, namun kalau dilihat dari agresifnya para kompetitor, Nokia harusnya tidak boleh lengah sedikit pun. Bahkan, Nokia juga seharusnya menyiapkan senjata pamungkas, agar dapat kembali mendapatkan hati para konsumennya di Indonesia.

Nokia 5.4 Dusk

Nokia 5.4 Dusk

  • Didukung Pembaruan Software 2 Tahun dan Pembaruan Keamanan 3 Tahun

Di hari pertama penjualannya, Nokia langsung menggadangkan di banner produk mereka kalau Nokia 5.4 ini akan didukung pembaruan software selama 2 tahun dan pembaruan keamanan selama 3 tahun.

Harusnya hal tersebut dapat membuat para calon pembeli HP ini tidak perlu khawatir soal improvisasi software yang akan didapatkan 2 sampai 3 tahun kedepan.

  • Layar 6.39 inch Punc Hole

Layar HP ini yang sebesar 6.39 inch juga mereka jadikan poin penting dalam penjualannya. Layar HP ini menggunakan resolusi HD+ dengan rasio 19.5:9. Kalau kita teliti sih, kayanya layar HP ini dibuat tanpa perlindungan tambahan, seperti Gorilla Glass by Corning ataupun Dragontrail.

  • Adanya Konektivitas NFC

NFC pastinya akan menjadi poin plus nih di HP ini. Banyaknya kegiatan sehari-hari yang membutuhkan fitur NFC, membuat fitur NFC semakin banyak digandrungi oleh semua kalangan akhir-akhir ini.

Seperti mengisi atau mengecek kartu e-money, penggunaan tag NFC, dan memudahkan transfer file dalam sekali sentuh, walaupun banyak dari kita yang pastinya kalau transfer file, tetap saja pairing bluetooth terlebih dahulu atau kirim lewat Whatsapp.

Tapi, kita yakin NFC akan menjadi selling point yang bagus untuk masyarakat Indonesia saat ini.

  • Gratis TWS dari Nokia

Membundling HP ini dengan TWS original dari Nokia, juga trik cerdas sih menurut kita untuk menarik minat calon pembeli. Walaupun Nokia juga melengkapi HP ini dengan earphone bawaan di dalam kotaknya.

Semoga kualitas TWS Nokia E3100 kualitasnya tidak mengecewakan ya.

  • Gimmick Bonus Perdana Kuota dan Gratis Sebulan Berlangganan Amazon Prime Video

Lumayan lah beli HP ini, dapet bonus perdana kuota juga sebesar 60GB selama satu tahun, walaupun dibagi 5GB per bulan sih, itu juga dengan pengisian pulsa minimal 50ribu, jadi lumayan ga nih? Terserah sih nantinya perdana kuota ini mau dipakai atau tidak.

Gimmick lainnya juga seperti gratis belangganan VOD Amazon Prime, sepertinya juga ga terlalu akan menjadi magnet untuk menarik calon pembeli membeli Nokia 5.4 deh. Ya, tapi kita wajib apresiasi untuk Nokia yang sudah membawa Nokia 5.4 ke Indonesia.

  • Harganya OK?

Kalo masalah OK atau ga OK dengan harga sih, kembali ke definisi masing-masing ya. Mungkin menurut Nokia harga 3.1juta kurang seribu rupiah sudahlah yang terbaik untuk memasarkan Nokia 5.4 di Indonesia. Dengan harga 3.1 juta kamu akan mendapatkan HP dengan prosesor Snapdragon 662, 4GB/64GB untuk RAM dan internal memori, 4 kamera utama, dan baterai sebesar 4.000mAh tanpa pengisian daya cepat, untungnya sudah type-C sih.

Jadi gimana? Worth it ga nih Nokia 5.4 menurut kalian Vicigers? Untuk pembelian masih dalam masa pre-order ya antara 26 Maret hingga 4 April, dan pengiriman akan dilakukan pada tanggal 26 April 2021. Semoga langkah pre-order ini tidak menjadi blunder ya untuk Nokia.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Preview