E-SportFeaturesFightingFPSGenrePC GamePlatformPreview

Mengenal Lebih Dekat Game Valorant, Game FPS Rilisan 2020 Yang Menarik Banyak Minat Dari Gamers : Gameplay & Fitur Valorant

Mengenal Lebih Dekat Game Valorant, Game FPS Rilisan 2020 Yang Menarik Banyak Minat Dari Gamers : Gameplay & Fitur Valorant

Hallo Vicigers, Kali ini kita bakal mengenal lebih dekat apasih Valorant itu?

Jadi, Valorant adalah game rilisan Riot games yang di rilis pada tanggal 2 Juni 2020 lalu dan langsung menarik banyak minat dari gamers – gamers seluruh dunia.

Valorant juga di gadang – gadang akan menjadi pesaing CSGO yang sudah lebih dulu rilis. 

Mengapa bisa di bilang menjadi pesaing CSGO? Dikarenakan valorant memiliki cara gameplay yang tidak jauh berbeda dari CSGO. Yaitu menduelkan dua tim yang terdiri dari lima player, menanamkan bom, menjinakan bom, dan mengeliminasi semua player lawan.

Fitur dan Gameplay

Valorant menduelkan dua tim (5v5) yang masing-masing terdiri dari lima orang. Setiap laga memiliki 25 putaran dan tim yang memenangkan 13 putaran keluar sebagai pemenang.

pick agen

sumber : google.com

Di awal setiap pertandingan, pemain memilih karakter yang disebut agen yang memiliki kemampuan khusus. Satu agen dengan agen lainnya masing-masing memiliki kemampuan khusus yang berbeda.

Mode utama game Valorant seperti CSGO yaitu ada tim yang menyerang dan sisanya bertahan. Tim penyerang memiliki bom yang harus ditanam di beberapa titik. Bom itu disebut Spike.

escalation

sumber : google.com

Tim penyerang wajib melindungi Spike hingga meledak, sedangkan tim bertahan harus menjinakkannya. Setiap pemain hanya memiliki satu ‘nyawa’ per putaran. Artinya, jika seluruh pemain ‘mati’, itu dianggap kemenangan bagi tim lawan.

Ada juga mode lainnya seperti deathmatch yang dimainkan selama 6 – 7 menit. 10 player akan saling bertempur untuk mengumpulkan kill point terbanyak. Jika ada salah satu player yang berhasil mengumpulkan kill point sebanyak 40 kill maka player tersebut yang menjadi pemenangnya.

deathmatch

sumber : google.com

Dan juga ada mode Spike rush yang mempertemukan 10 player yang dibagi menjadi dua, tim penyerang dan tim bertahan.

Tujuan dari mode ini sebenarnya sama dengan mode lainnya di VALORANT yaitu meledakan spike atau menghabisi semua musuh untuk memenangkan satu rondenya. Tim manapun (menyerang atau bertahan) yang mampu memenangkan 4 ronde pada putaran pertama akan menjadi pemenang keseluruhan pertandingan dari setiap pertandingan yang ada.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:E-Sport