Tech

Si Kecil Mungil Wifi Dongle Xiaomi Ini Punya 3 Fungsi Menarik

wifi dongle xiaomi
Wifi dongle Xiaomi dengan banyak fitur menarik

Kita sebelumnya pernah membahas, tentang bagaimana solusinya kalau tiba-tiba wifi laptop kamu lemah atau rusak di sini. Sekarang kita punya tambahan rekomendasi produk wifi dongle yang menarik nih, dimana belum ada wifi dongle receiver merk kompetitor yang mempunyai banyak fitur seperti punya Xiaomi ini di produk mereka, tentunya dengan harga terjangkau.

Kurang terjangkau bagaimana, produk wifi dongle dari Xiaomi ini cuma dibanderol dengan harga 50ribuan saja. Namun, kekurangannya disini, produk ini sebenarnya hanya di produksi untuk pasar China bukan untuk pasar global. Tapi banyak penjual di marketplace atau ecommerce lokal yang sudah menjual produk ini, jadi kamu tidak perlu khawatir akan susah untuk mencari produk ini.

xiaomi wifi dongle

Xiaomi Wifi Dongle Receiver

Kamu penasaran ga, fitur apa aja nih yang dibawa produk ini, yuk simak selengkapnya.

  • Wifi dongle receiver

Menjadi wifi receiver merupakan fitur utama dari wifi dongle ini. Menggantikan wifi bawaan laptop/PC kamu yang lemah/rusak, membeli wifi dongle Xiaomi akan menjadi keputusan yang tepat.

Untuk menggunakan wifi dongle ini pada Windows 10, sebenarnya kamu tinggal mencolokkannya ke port USB pada laptop/PC kamu. Tapi mungkin beberapa dari kamu akan butuh driver untuk wifi dongle ini, karena tanpa driver, wifi dongle kamu hanya akan menjadi wifi receiver tanpa fitur lainnya. Kamu bisa download driver wifi dongle ini disini ya.

Driver yang kita kasih ke kamu, merupakan driver dengan Patch bahasa Inggris, karena untuk driver aslinya hanya mendukung bahasa China saja.

Seperti yang kita infokan tadi, produk ini tidak hanya mempunyai fitur sebagai adapter wifi receiver saja, produk ini juga mempunyai 2 fungsi lainnya yang ga kalah menarik, kita bahas setelah ini.

  • Bisa menjadi Hotspot untuk laptop/PC kamu yang sudah tersambung internet

Menarik bukan? Tentu saja, jarang wifi bawaan laptop/PC yang mempunyai fitur bawaan yang bisa menjadikan hotspot wifi mereka. Walaupun mobile hotspot adalah fitur bawaan Windows 10 sekalipun.

Meskipun wifi laptop/PC kamu tidak rusak, kita rasa kamu juga perlu produk ini, karena kamu dapat membuat hotspot pada laptop/PC kamu, dengan merubah mode pada wifi dongle ini menjadi mode AP (Access Point) pada setting driver yang sudah kamu install. Syaratnya laptop/PC kamu harus sudah terhubung ke internet baik menggunakan kabel LAN atau wifi bawaan.

Kamu tahu ga hal ini sangat berguna untuk siapa? Fitur ini tentunya sangat berguna untuk kamu yang kerja kantoran, tapi kantor tidak menyediakan wifi untuk para karyawannya. Kamu dapat membuat hotspot kamu sendiri, mengandalkan internet kantor yang biasanya terhubung lewat kabel LAN pada laptop/PC kamu.

Kamu pasti akan lebih hemat uang nih, karena kamu tidak harus menggunakan paket data internet HP ketika kamu di kantor setelah membeli produk ini.

  • Fitur direct transfer

Fitur ini sih sebenarnya hanya pemanis saja, karena kamu juga dapat membagikan file dari laptop kamu ke bergabagai device dengan mengandalkan setting network sharing bawaan Windows 10.

Untuk menikmati fitur direct transfer ini, kamu perlu rubah pengaturan wifi dongle ke mode AP, dan setelah itu fitur direct transfer akan langsung aktif secara default. Fitur ini sebenarnya sangat memudahkan kamu bila ingin membagikan file ke berbagai device tanpa harus repot-repot mengatur pengaturan pada network sharing di laptop/PC kamu.

Fitur ini juga mengizinkan kamu untuk langsung membuka/memainkan file dari sumber aslinya, jadi kamu bisa langsung menonton film/mendengarkan musik di HP kamu tanpa harus memindahkan file aslinya. Menarik ya?

Kira-kira itulah penjelasan singkat mengenai fitur dari wifi dongle keluaran Xiaomi ini, semoga informasi ini bermanfaat ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Tech