ReviewTech

Ga Sampai 150 Ribu Wifi Extender Xiaomi Ini Bisa Jadi Andalan Kamu

wifi extender pro
Xiaomi Wifi Range Extender Pro

Siapa disini yang rumahnya punya blind spot karena wifi modem/router tidak bisa mencakup semua area, bahkan sampai ke kamar mandi kamu. Pasti hal ini menjengkelkan bukan? Langkah yang paling tepat adalah kamu sesegera mungkin membeli wifi extender.

Kita punya solusinya nih Vicigers! Lagi-lagi kita merekomendasikan produk dari Xiaomi untuk kamu. Bukan karena tidak ada merk lain selain Xiaomi, namun Xiaomi menawarkan produk yang fungsional dengan harga yang murah, yaitu Xiaomi Wifi Range Extender Pro.

Xiaomi Wifi Extender

Sebenarnya Xiaomi memiliki dua produk wifi extender, satu yang berwarna putih dengan output usb sebagai sumber dayanya, dan yang satu lagi adalah yang akan kita bahas sekarang.

wifi extender pro xiaomi

Mi Wifi Range Extender Pro

Produk ini sudah keluar resmi di Indonesia, jadi kamu tidak perlu takut jika produk wifi extender kamu bermasalah, karena produk kamu akan dilindungi garansi resmi selama 1 tahun. Kamu dapat membeli produk ini langsung di halaman resmi mi.com.

Atau kalau kamu ingin mendapatkan harga produk resmi tersebut di bawah harga SRP, tentunya dengan tambahan cashback. Kamu dapat membeli produk tersebut di marketplace/ecommerce kesayangan kamu. Tapi kita saranin kamu beli produk dengan garansi resmi ya. Jangan beli produk versi gobal tanpa garansi apalagi versi china.

Langsung aja nih kita kasih tau bagaimana cara kerja dari produk ini.

  • Setup wifi extender xiaomi kamu pada aplikasi Mi Home

Setelah kamu membeli produk ini, langkah selanjutnya adalah melakukan setup pada device wifi extender tersebut. Pertama, kamu dapat mengunduh aplikasi Mi Home pada play store/app store. Kedua, lakukan pencarian produk pada aplikasi Mi Home (dekatkan wifi extender dengan wifi router utama dan HP kamu), jika terdeteksi otomatis, maka kamu selanjutnya tinggal mengetuk gambar wifi extender pro di aplikasi. Jika tidak, kamu dapat mencarinya manual di list produk ekosistem Xiaomi dan cari Mi Wifi Range Extender Pro.

Jika sudah, maka kamu akan disuruh memilih, wifi mana dirumah kamu yang akan kamu luaskan jangkauan jaringannya. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit, jadi silahkan tunggu agar device kamu terdaftar pada aplikasi Mi Home

Setelah berhasil menambahkan device pada aplikasi Mi Home, selanjutnya kamu dapat mengganti nama SSID dan sandi pada wifi extender kamu sesuai keinginan.

Voila, wifi extender kamu sudah berfungsi selayaknya. Kamu juga dapat menggabungkan SSID wifi router utama dengan extender kamu, hanya dengan sekali klik fitur Wifi Roaming di aplikasi Mi Home. Namun kami tidak menyarankan hal tersebut, karena banyak device yang belum mendukung fitur ini dengan maksimal, dan apabila tersambung wifi akan bingung menentukan tetap tersambung di wifi router utama atau wifi extender dengan nama yang sama.

  • Tentukan lokasi yang strategis pada wifi extender kamu

Langkah selanjutnya adalah kamu dapat mencari lokasi yang strategis untuk wifi extender kamu. Lihat pada aplikasi Mi Home spesifik pada device kamu, dan kamu akan mendapatkan informasi, berapa kekuatan signal yang ditangkap extender dari router utama.

Jika berwarna hijau, dapat diartikan extender kamu mendapatkan signal yang cukup bagus, dan jika berwarna kuning, sebaiknya kamu memindahkan lokasi extender ke tempat yang lebih terjangkau oleh router utama.

  • Kekurangan wifi extender milik Xiaomi

Walaupun keterangannya wifi extender ini mampu menjaga laju transmisi hingga 300Mbps. Nyatanya setelah kita coba nih, kamu hanya akan mendapatkan speed maksimal yang akan diteruskan dari wifi extender ini sekitar hanya 30Mbps-an saja untuk download dan upload-nya. Kita sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang paling tidak hampir mendekati 1:1 dengan speed internet di router utama, namun tidak berhasil, bahkan setelah extender ini ditaruh bersebelahan dengan router utama sekalipun.

Jadi kesimpulannya, extender murah dari Xiaomi ini cocok untuk kamu yang berlangganan internet tidak lebih dari 30Mbps untuk download dan upload-nya. Jika kamu berlangganan internet lebih dari speed tersebut, kita saranin sih kamu langsung membeli extender dual band yang lebih mumpuni dengan hasil yang maksimal, seperti merk Tenda contohnya. Tentunya kamu ga akan dapat produk tersebut dengan harga 100ribuan ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review