GenreAndroidPlatformRPG

Vikings: Age of Warlords, Game Seru Pengganti CoC

Vikings: Age of Warlords  muncul yang menyuguhkan konsep kejayaan kaum Viking yang doyan berperang sekaligus pula punya kebudayaan tinggi. Dalam permainan ini pemain memimpin klan Viking untuk mewujudkan bangsa terkuat yang menduduki wilayah di sekitarnya. Vikings: Age of Warlords menghadirkan sensasi seru dalam game dengan genre yang satu ini.

Tutorial

Ketika kali pertama memainkannya, pemain akan menjumpai sosok penasihat. Tugas utamanya adalah memandu pemain menjalankan permainan. Berawal dari kisah klise mengenai peperangan di masa mendatang, pemain disuguhkan tutorial mengenai Vikings: Age of Warlords tahap demi tahap. Tutorial yang tersedia lumayan lancar ketika dimainkan. Apabila pemain memang sudah akrab memainkan game resource gathering semacam ini, boleh jadi pemain akan melewatkan tutorial ini sebab gampang jenuh. Usai sejumlah misi tuntas, untuk itu pemain sudah leluasa dalam menentukan menu mana yang diinginkan. Pemain dapat meneruskan misi yang dipandu sedikit demi sedikit dalam mendirikan klan, namun pemain pun dapat menggunakan cara mereka sendiri.

Sumber Daya

Gameplay yang disuguhkan Vikings: Age of Warlords disediakan dua macam meliputi resource gathering serta pertempuran sesama klan. Resource gathering dapat dijalankan yaitu mendirikan beberapa bangunan dalam area kota maupun juga melakukan eksplorasi map dunia. Eksplorasi tersebut termasuk menghadapi monster yang ditemukan dalam map lalu menemukan sumber daya yang ditemukan dalam suatu wilayah.

Resources utama yang dapat dikoleksi meliputi : wood, food, silver, maupun tech point. Selain itu disediakan berbagai macam mata uang yang dapat pula dikumpulkan misalnya token poker, gold dan VIP experience. Semua mata uang tadi punya manfaat tambahan yang dapat diperoleh dari achievement ataupun In App Purchase.

Berikutnya yaitu pertempuran antar klan. Apabila pemain telah mencapai level tertentu, menu untuk menyerbu kota dari klan lain langsung bisa diakses. Pemain dapat menyaksikan pasukan yang dipimpin bertempur lalu punya pilihan juga menambah bantuan pasukan bila memang punya. Saat akan menyerang, sebaiknya pemain menyelesaikan scouting lebih dulu. Pemain memerlukan seribu perak. Apabila berhasil, pemain akan mengetahui jumlah, tipe, dan jumlah pasukan yang dimiliki musuh di kota itu. Apabila pasukan musuh punya kekuatan yang kurang bagus, untuk itu waktu yang tepat untuk menyerbu.

Bermain Strategi

Apabila pemain belum lama memainkan di game Vikings: Age of Warlords ini, tantangan yang sebenarnya baru muncul ketika memasuki level tujuh. Dalam level tersebut pemain sudah dapat melakukan serangan ke klan lain, namun sebaliknya pemain pun dapat diserang. Karena itu hendaknya pemain telah punya klan yang akan melindungi dari serbuan lawan sekaligus membantu penyerangan. Pemain dapat memindahkan kota ke lokasi yang cukup strategis, ialah di sekitar kota anggota satu aliansi.

Demi memenangkan suatu pertempuran, komunikasi antar aliansi cukup vital. Oleh karenanya pemain mesti mengecek jika bahasa yang digunakan bisa dipahami sekaligus punya waktu bermain pun sama. Amati mobilitas anggota aliansi yang lain sehingga setiap saat dapat membantu untuk menduduki kota musuh. Saat pemain bisa menduduki suatu kota, maka otomatis memperoleh tambahan bonus resources. Sasaran untuk menduduki wilayah Viking pun makin dekat.

Hanya saja, Vikings: Age of Warlords  tak memfasilitasi pertempuran yang terjadi dalam bentuk visual yang bagus. Penggambaran pasukan tak begitu  rinci, Begitupun pertempuran yang terjadi cuma sebatas gambaran saja tanpa dapat dikendalikan langsung.  Untuk pemain yang memang tak punya waktu membuka game terus-terusan maka Vikings: Age of Warlords benar-benar pas untuk dipilih sebab game ini pun punya sistem notifikasi yang bagus.

Antarmuka dari game pun menyediakan segala pemberitahuan yang dibutuhkan. Bilamana ada tugas yang rampung dikerjakan, otomatis game Vikings: Age of Warlords memberikan notifikasi kepada pemain. Oleh karena itu pemain tak usah mondar-mandir dari menu ke menu berkali-kali. Vikings: Age of Warlords pun pas bagi pemain yang tak begitu mengutamakan aksi aneh layaknya game Clash of Clans yang mana pemain dapat memposisikan lalu menjalankan pasukan sendiri. Game ini menghadirkan gameplay yang lumayan dalam meski kapasitas file game ini tak sampai memakan memori sebanyak 50 MB.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers  terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre