Opini

Tips dan Strategi Untuk Bermain Free Fire 2021

Bermain Free Fire

Salah satu game online yang sampai saat ini masih banyak player aktifnya adalah Free Fire. Game ini memang banyak peminatnya karena menawarkan gameplay yang lebih mudah dengan ukuran yang lebih kecil dibanding game besar lainnya. Jadi untuk memainkannya tidak butuh smartphone spesifikasi tinggi.

Game dengan genre battle royale ini mengharuskan kamu untuk bisa bertahan hidup dan menjadi orang terakhir yang masih hidup. Namun agar bisa bertahan hidup dalam game FF ini tidaklah mudah. Kamu harus tahu cara bermain Free Fire yang benar dengan menguasai berbagai strategi jitu.

Tips Ini Bisa Anda Lakukan Saat Bermain Free Fire

Perlu kamu ketahui bahwa hampir 50% player Free Fire itu tidak menguasai strategi permainan. Sehingga mereka mengandalkan keberuntungan, kalau bisa bertahan yang lanjut, kalau tidak ya main lagi.

Memang Free Fire adalah game yang menawarkan fitur yang lebih sederhana dan mudah dioperasikan. Sehingga kamu tidak mengharuskan memiliki ponsel dengan spesifikasi tinggi. Satu hal yang dibutuhkan adalah paham cara bermain Free Fire agar permainan lebih seru dan menantang.

  1. Lebih memilih beli karakter dari pada beli kostum

Agar lebih semangat bermain Free Fire adalah menggunakan kostum terbaru dan keren. Semua terserah kamu untuk memilih kostum yang seperti apa, yang pasti harus lebih tangguh saat berperang.

Kalau kamu ingin merasakan booyah di FF, maka kamu harus memperhatikan karakter. Pastikan memilih karakter yang memiliki kemampuan dan efek yang berbeda. Saat ini sudah ada banyak karakter yang bisa dipilih mulai dari :

  1. Andrew memiliki durability vest 2%
  2. Kelly memiliki lari sprint 1%
  3. Nikita memiliki reload SMG lebih cepat 4%
  4. Misha memiliki kemampuan dalam berkendara lebih cepat 2%
  5. Olivia memiliki kemampuan revive teman dengan +6 hp

Selain itu masih banyak lagi karakter baru yang bisa anda pilih. Kalau ingin yang lebih eksklusif bisa membelinya dengan diamond.

  1. Memperhatikan crosshair saat berwarna merah

Saat melakukan penyerangan silahkan perhatikan arah bidikan, ketika ada bidikan warna merah silahkan lakukan penembakan. Pastikan tembakan tidak meleset agar lawan bisa segera dilumpuhkan.

Selain itu kamu harus lebih waspada karena ada musuh yang siap menghantam kamu di lokasi tersebut. Jadi selain fokus pada penyerangan, juga harus melihat sekeliling agar tidak menjadi sasaran empuk pemain musuh.

  1. Menggunakan kendaraan sesuai kebutuhan

Saat berada di medan perang, kamu bisa memanfaatkan kendaraan untuk kepentingan perjalanan agar lebih efisien. Selain itu menggunakan mobil untuk menghindari serangan lawan.

Penggunaan kendaraan ini bisa dilakukan saat awal pertempuran untuk lebih cepat mendapatkan senjata. Selain itu anda bisa memanfaatkan kendaraan untuk menabrak lawan karena damagenya lebih besar.

  1. Memilih bertarung tidak selalu menguntungkan

Ketika kamu menemukan banyak musuh berkeliaran, pastikan kamu terus fokus perhatikan lokasi sekitar. Mengingat saat kamu berhasil melumpuhkan satu lawan, kamu juga menjadi incaran lawan. Jadi jangan sampai kamu ikut gugur dalam pertarungan tersebut.

Kalau gugur maka impian mendapatkan Booyah akan sirna. Jadi lebih baik hindari pertarungan kalau posisi kamu terlalu terbuka. Memilih bermain rapi akan lebih efektif dari pada barbar namun gugur.

  1. Terus bergerak untuk mendapatkan perlindungan

Bermain game yang bergenre battle royale memang membuatmu harus bertahan hidup. Salah satunya terus bergerak untuk mencari perlindungan yang aman. Mengingat damage besar bisa menyasar dari berbagai arah. Jadi usahakan untuk selalu waspada agar tidak gugur di map bermuda.

Kunci Mendapatkan Kemenangan Pada Game Free Fire

Dalam permainan game Free Fire, tidak seberapa banyak kill yang didapatkan, melainkan mana yang mampu bertahan hidup sampai akhir pertandingan. Nah, dengan adanya cara bermain Free Fire diatas, diharapkan kamu bisa mencobanya.

Jadi jangan terlalu nafsu untuk melakukan penyerangan, kalau akhirnya harus menyerah. Jadi mulai dari awal pertarungan, kamu disarankan untuk mencari lokasi terjun yang aman dan tidak terlalu banyak musuh.

Kalau lokasinya aman, kamu bisa lebih leluasa untuk mencari senjata, helm, rompi, dan item lainnya dengan tenang. Setiap item ini memiliki level yang berbeda mulai dari level 1, level 2, dan level 3. Memang level 3 lebih bagus dari level 1, namun di awal pertandingan jangan pilih-pilih.

Nanti sambil berjalan ketika menemukan item yang levelnya lebih tinggi bisa kamu pakai. Selain itu kalian harus memperhatikan zona batas agar tidak terjebak karena damagenya terlalu besar.

Kesalahan yang paling parah adalah terlalu banyak looting tanpa memperhatikan sekeliling. Hal ini biasa terjadi pada player pemula karena berusaha untuk mendapatkan item terbaik dan sebanyak-banyaknya. Padahal terlalu banyak looting itu membuat player cepat mati.

Agar lebih terampil dalam memainkan game FF maka butuh latihan agar lebih terbiasa dan bisa membaca situasi dengan mudah. Silahkan memilih karakter yang sesuai dengan gaya bermain agar lebih lincah dan efektif untuk melakukan penyerangan.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara bermain Free Fire agar bisa menjadi pemain pro. Jadi kuncinya kamu jangan mudah nafsu untuk menyerang kalau kondisinya tidak memungkinkan. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu akan lebih paham dalam memainkan game Free Fire.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Opini