Tips & Trick

8 Tips Setting Mobile Legends Biar Main Tanpa Lag

Setting Mobile Legends

Nge-lag merupakan hal yang akan terasa mengesalkan, terlebih ketika bermain rank match Mobile Legends. Sebab, kejadian lag ini bisa membuat rank elite hingga menjadi epic bisa menurun hanya karena lag. Oleh sebab itu, Anda perlu mempelajari tentang setting Mobile Legend agar permainan bisa berjalan lancar tanpa lag.

Mengenal Lag

Lag ini biasanya terjadi karena berbagai hal, mulai dari spesifikasi dari smartphone yang kurang bagus atau bisa juga dari kualitas sinyal internet yang tidak stabil. Namun, seringkali penyebabnya adalah masalah jaringan. Tapi, Anda jangan buru-buru untuk mengganti handphone atau nomor Anda terlebih dahulu.

Sebagai solusi alternatifnya, Anda bisa menggunakan wifi untuk sementara waktu. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari setting terbaik dari Mobile Legends untuk mengatasi lag ini. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai upaya untuk mengurangi lag ketika sedang bermain game Mobile Legends ini.

Setting Mobile Legends Yang Perlu Kalian Ketahui

  1. Gunakan Paket Internet yang Stabil

Kestabilan dari jaringan internet memang sangatlah berpengaruh dalam mengatasi lag. Dimana Mobile Legends ini merupakan sebuah game mobile esport yang membutuhkan akses internet cepat dan stabil. Anda juga menggunakan provider yang memiliki jaringan bagus di daerah Anda.

Yang terpenting adalah Anda harus mengecek terlebih dahulu jaringan internet Anda sebelum bermain. Jangan pernah memaksakan diri untuk bermain jika ping lebih dari 100 ms, sebab hal ini hanya akan mendatangkan hujatan dari anggota team lain.

  1. Matikan Aplikasi yang Tidak Penting

Perlu Anda ketahui bahwa smartphone memiliki resource yang terbatas, tarutama pada bagian RAMnya. Anda juga bisa mematikan atau menghapus aplikasi yang memang tidak penting untuk membuat lega resource yang Anda miliki tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa beberapa aplikasi terkadang bisa tiba-tiba aktif secara otomotatis layaknya robot tanpa Anda ketahui sebelumnya. Hal ini tentu akan berdampak buruk, apalagi jika aplikasi tersebut mengkonsumsi paket data internet dari belakang layar.

Hal ini malah justru bisa membuat internet menjadi tidak stabil, sehingga smartphone akan bekerja lebih keras karena aplikasi terus saja berjalan meski tidak sedang dibuka.

  1. Update Mobile Legends

Setting Mobile Legends selanjutnya adalah dengan update Mobile Legends. Dimana pada saat ada notifikasi update dari Mobile Legends itu sendiri, Anda langsung melakukan proses update pada saat itu juga.

Masalah lag bisa saja datang pada saat Anda lupa untuk melalukan proses update. Selama proses pembaharuan, sebaiknya Anda biarkan saja proses berjalan hingga selesai agar lebih cepat. Pastikan juga bahwa jaringan internetnya cepat agar proses update tidak memakan waktu lama.

  1. Aktifka Fitur Speed Mode

Fitur speed mode ini dihadirkan secara langsung pada game Mobile Legends. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengaturan pada bagian menu settings kemudian menuju ke basics. Jika sebelumnya settingnya adalah off, maka ubahlah menjadi on pada speed modenya.

Fungsi dari speed mode ini adalah untuk memperkuat jaringan internet selama jalannya permainan ini. Anda bisa bebas untuk memilih mengaktifkannya atau tidak. Namun, sangat disarankan untuk Anda mencoba mengaktifkan fitur speed mode ini apabila sudah merasakan lag ketika sedang bermain Mobile Legends.

  1. Gunakan Kualitas Grafis yang Rendah

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan sebagai setting Mobile Legends adalah dengan menggunakan kualitas grafis yang rendah. Cara ini terbukti cukup ampuh dalam mengatasi lag ketika bermain Mobile Legends. Anda bisa menyesuaikan pengaturan grafis dengan opsi yang paling rendah.

Di dalam permainan Mobile Legends ini terdapat beberapa pilihan kualitas grafis, mulai dari low, mid, dan high. Pengaturan ini memang dikhususkan untuk Anda yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang rendah dan kualitas internet yang tidak stabil.

  1. Jangan Mengaktifkan Hostspot pada Smartphone

Ketika Anda sedang bermain game Mobile Legends ini, maka sebaiknya hindari untuk berbagi hotspot atau wifi dengan teman di sekitar melalui smartphone yang sedang Anda gunakan. Karena hal ini bisa membuat resource internet menjadi terbagi, sehingga berpotensi membuat jaringan internet menjadi tidak stabil.

  1. Gunakan Aplikasi Game Booster

Berbagai aplikasi game booster ini sudah tersedia di Google Play Store. Jadi, Anda bisa memastikan bahwa aplikasi yang Anda pilih merupakan aplikasi berukuran kecil agar tidak memenuhi memori internal smartphone Anda.

Fungsi dari aplikasi game booster ini adalah untuk meningkatkan performa dari smartphone selama bermain game Mobile Legends ini. Anda bisa mencoba game booster versi berbayar maupun gratis.

  1. Hindari Bermain Sambil Charge

Tips terakhir dalam menerapkan setting Mobile Legends untuk menghindari lag adalah dengan cara menghindari bermain game Mobile Legends ini sambil charge. Kebiasaan melakukan charge sambil bermain akan membuat sebuah smartphone menjadi lebih cepat panas.

Selain itu, performa dari smartphone ini juga akan terganggu, dan tidak jarang bisa sampai lag. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, bukan tidak mungkin bahwa baterai dari smartphone Anda akan cepat rusak. Oleh sebab itu, jangan pernah memaksakan bermain ketika baterai ponsel hanya tinggal sedikit.

Inilah beberapa tips setting game Mobile Legends agar terhindar dari lag yang menyebalkan. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Tips & Trick