XBox

7 Tips Main Mobile Legends untuk Pemula

Main Mobile Legends

Game Moba seperti yang ada pada Mobile Legends atau biasa disebut dengan ML ini sebenarnya merupakan permainan yang cukup sulit untuk dimainkan. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan melawan robot, melainkan melawan pemain lainnya. Bagi Anda yang masih pemula, maka sebaiknya mengetahui lebih dulu terkait dengan tips main Mobile Legends yang baik dan benar.

Seputar Pemula Di Dalam Main Mobile Legends Kali Ini

Dengan tips yang akan dijelaskan berikut ini tentunya Anda akan menjadi pro player dan tidak akan menjadi beban bagi team Anda. Bahkan mungkin, Anda juga bisa menjadi seorang top global atau to lokal rank.

Rata-rata, pemain pemula belum memahami benar bagaimana cara bermain game Mobile Legends ini. Karena itulah, banyak dari pemain pemula yang sering menjadi feeder atau pemain yang sering mati. Intinya, jika memang Anda adalah seorang pemain pemula, maka Anda harus bermain dengan lebih sabar lagi, main aman, dan saling bekerjasama dengan pemain lagi dalam satu team.

Tips Bermain Mobile Legends

Untuk bisa menjadi seorang pro, tentunya dibutuhkan proses yang tidak mudah. Untuk itu, simak beberapa tips berikut ini agar Anda bisa bermain game Mobile Legends dengan baik dan benar.

  1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Tips pertama yang paling penting untuk Anda perhatikan dalam bermain game Mobile Legends yang notabenenya adalah permainan game online ini adalah dimana Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet yang Anda miliki stabil. Karena, jika koneksi tidak stabil, malah akan membuat permainan menjadi lag.

Jika sudah mengalami lag ini, maka Anda pun akan gampang mati. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan dan memperbaiki terlebih dahulu perihal koneksi internet ini agar lebih stabil.

Alternatif lain untuk mengatasi koneksi yang sering lag ini maka Anda bisa menggunakan speed mode. Perlu Anda ingat juga, bahwa permainan Mobile Legends ini tidak membutuhkan koneksi yang cepat, melainkan koneksi yang stabil.

  1. Menguasai Minimal Dua Hero

Tips selanjutnya untuk bisa main Mobile Legends dengan baik bagis seorang pemula adalag minimal harus menguasai dua hero yang terdiri dari satu hero favorit dan satu lagi hero tank. Sangat direkomendasikan juga untuk Anda menjadi tank karena perannya sangat penting dalam permainan ini.

  1. Bermain Aman

Pada umumnya, para pemain pemula atau noob player ini bissanya akan bermain dengan asal atau sembrono. Hal inilah yang malah bisa membuat Anda tertembak dan mati.  Maka dari itu, jika Anda masih sering mati karena gangbang atau turent, maka sebaiknya Anda juga berhenti menjadi feeder.

Untuk itu, bermainlah dengan lebih hati-hati lagi, karena jika sudah ada teman yang membantu, untuk apa Anda maju sendirian? Oleh sebab itu, jangan pernah bermain nekat karena ini adalah permainan team.

  1. Farming Hutan yang Efektif

Sebenarnya, ada 2 tipe pemain pemula atau noob player ini. Dimana yang satu tidak pernah farming sama sekali, dan yang satunya lagi hanya farming tanpa memperdulikan towernya. Farming memang diperbolehkan, namun sangat penting untuk fokus pada turent dan bukan monster hutan.

Untuk Anda yang masih pemula, sangat disarankan mulai belajar farming. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengatur kapan harus ke hutan dan kapan harus menjaga turent. Sedikit tips untuk para pemula, jika memang Anda ingin pergi ke hutan, maka ada baiknya Anda membunuh minion yang akan menuju ke turent terlebih dahulu agar lebih aman.

  1. Perhatikan Mini Map

Dalam tips main Mobile Legends selanjutnya, sangat penting bagi setiap pemain terlebih pemula untuk selalu memperhatikan mini mapsnya. Jangan pernah buta maps karena bisa jadi Anda tidak akan tahu jika ada hero lawan didekat Anda.

Yang bisa memperparah keadaan adalah dimana pemain yang buta map ini tidak mengetahui bahwa turent sedang diserang. Hal ini mengakibatkan pemain sering kecolongan tower dan akan sangat merugikan team.

Tidak hanya itu, pemain yang buta map ini rata-rata tidak mengetahui kondisi dari teamnya. Sehingga, akan sangat jarang sekali membantu teamnya terlebih saat sedang war. Pada intinya, selain harus melihat hero, Anda juga diwajibkan untuk selalu melihat map secara berkala  agar tidak kecolongan tower.

  1. Aware Akan Tanda Peringatan

Selain menghindari adanya buta map, seorang pemain game Mobile Legends ini juga harus memperhatikan tanda peringatan yang diberikan oleh team. Nah, tanda yang sering diberikan dalam permainan Mobile Legends ini ada 3.

Diantaranya adalah attack atau serang, retreat atau mundur, dan gather atau berkumpul. Letak dari tanda peringatan ini bissanya ada di bagian pojok kanan atas. Tanda ini merupakan perintah dari teman yang sudah melihat kondisi di dalam permainan Mobile Legends tersebut.

  1. Jangan Menghina Team

Dalam bermain game Mobile Legends ini upayakan untuk tidak saling menghina antara satu pemain dengan pemain lain dalam satu team. Hal ini bisa mengakibatkan team menjadi AFK atau keluar dari match. Selain itu, kerjasama antar team juga bisa terganggu dan menjadi berantakan.

Inilah beberapa tips ampuh yang bisa Anda coba, terlebih untuk pemain pemula agar bisa main Mobile Legends dengan benar hingga bisa menjadi seorang pro player. Tentunya hal ini juga akan membawa manfaat bagi team Anda dimana kerjasama akan semakin solid.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:XBox