Review

9 Fakta Menarik Realme C25 Penantang Baru Di Segmen Entry-Level

realme c25
Realme C25 cocok untuk kamu? Yuk simak sampai tuntas untuk tahu jawabannya.

Siapa yang kemarin siang (23/3) nonton live streaming peluncuran Realme C25 dan C21? Kalau kamu belum sempat menonton live streaming peluncurannya. Baca terus artikel ini sampai habis, karena kita akan bahas info-info menarik terkait Realme C25, melanjutkan artikel ini.

  • Meluncur perdana di dunia, eksklusif pertama di Indonesia

Kita patut berbangga nih, karena Realme C25 eksklusif diluncurkan perdana dan pertama di Indonesia serta di dunia. Menjadi negara yang pertama kali mencicipi sebuah smartphone anyar merupakan keuntungan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Reviewer gadget bisa dengan leluasa me-review atau unboxing Realme C25 pertama kali sebelum reviewer luar negeri melakukannya. Konsumen dalam negeri juga diuntungkan nih, karena mereka akan menjadi orang pertama yang memakai produk ini di Indonesia dan juga secara global, ini merupakan pengalaman yang langka loh.

  • Setup kamera utama 48MP triple kamera + kamera selfie 8MP

kamera realme c25

Setup kamera Realme C25

Secara umum, kamera pada HP Realme memang tidak dapat diremehkan kualitasnya. Terbukti dari seri-seri pendahulunya, yang sebagian besar penggunanya menyatakan puas akan kualitas kamera dari device Realme mereka.

Pada Realme C25, kita akan disuguhkan triple kamera 48MP, satu kamera B&W, serta satu kamera makro. Kamera utama 48MP ini mendukung 4x zoom dan PDAF autofokus yang cepat, serta mendukung resolusi hingga 6000 x 8000 ultraHD. Tidak lupa setup kamera ini mendukung super nightscape yang akan membantu menangkap cahaya yang cukup saat kondisi gelap.

Realme C25 juga dilengkapi dengan 8MP kamera selfie dengan fitur AI beauty, HDR, portrait mode, serta mendukung perekaman hingga FullHD 1080p.

  • Realme C25 bersertifikasi TÜV Rheinland

tuv realme C25

Sertifikasi Realme C25

Vicigers ada yang tahu artinya? Singkatnya Realme C25 sudah mempunyai tingkat ketahanan terbaik, karena telah diuji secara maksimal di berbagai kondisi, hingga kondisi dan kemungkinan ekstrim sekalipun oleh lembaga perihal kualitas internasional TÜV Rheinland.

Realme C25 merupakan smartphone entry-level pertama yang memiliki sertifikasi ini.

  • Baterai besar mendukung pengisian daya cepat

baterai realme c25

Baterai 6.000mAH Realme C25

Sudah bukan rahasia, kalau baterai yang dibenamkan pada Realme C25 berkapasitas 6.000mAh. Baterai ini diklaim dapat bertahan untuk telepon selama 43 jam, 10 ronde bermain mobile legend, 25 jam menonton video, serta 115 jam mendengarkan lagu pada aplikasi spotify.

Device ini juga mendukung pengisian daya cepat 18 Watt loh, dilengkapi dengan port type-c dan dukungan fitur USB OTG, menjadikan device ini dapat langsung mencolokkan berbagai macam perangkat, seperti flashdisk, mouse, keyboard, dll.

Device ini ternyata juga banyak disematkan fitur menarik di dalamnya. Seperti fitur App Quick Freeze, yang akan membekukan aplikasi tidak terpakai sehingga hanya akan berjalan di background saja. Lalu ada fitur Screen Battery Optimization untuk penghematan daya baterai, dan yang paling penting adalah fitur Smart Night Charge Guardian yang akan melindungi baterai kamu dari overcharge, berguna banget buat yang suka ninggalin tidur HP-nya saat lagi di charge.

  • Prosesor dan GPU yang bertenaga, serta kapasitas memori internal dan RAM yang besar

Pada highlight-nya device ini dikenalkan dengan menggunakan prosesor besutan Mediatek, yaitu Helio G75. Prosesor 12nm yang dilengkapi dengan GPU Mali G52. Dukungan RAM LPDDR4x high speed dual channel pada device ini, merupakan hal yang dapat mendukung keseluruhan performanya. Disayangkan internal storage pada device ini masih menggunakan eMMC 5.1, belum menggunakan teknologi UFS terkini.

Terdapat dua varian Realme C25, yaitu pertama 4/64GB dan kedua adalah 4/128GB. Tidak lupa kedua varian ini juga dapat mengekspansi kapasitas memorinya dengan menambahkan microSD yang mendukung hingga 256GB. Positifnya, device ini menggunakan dedicated slot, jadi tidak perlu mengorbankan SIM2 untuk menggantikan posisinya dengan microSD.

  • Layar besar 6.5 inch rasio 20:9

Layar besar memang menjadi trend smartphone saat ini. Tidak mau kalah Realme juga turut menghadirkan device ini dengan layar 6.5 inch mini drop fullscreen, dengan rasio 20:9 yang akan memanjakan mata penggunanya.

  • Realme UI 2.0 & Android 11

realme ui 2.0

Realme UI 2.0 + Android 11

Realme C25 akan menjadi device entry level dari Realme yang pertama kali mencoba Realme UI 2.0 + Android 11. Penasaran ga sama UI terbarunya Realme? Plus android 11 lagi.

  • Fitur pelengkap lainnya yang ga kalah penting

Device ini mendukung dual 4G pada jaringannya. Serta terdapat sensor fingerprint pada bagian belakang, dan juga mendukung pengenalan wajah untuk membuka kunci lebih cepat.

Wifi pada device ini sudah mendukung dual band dengan versi 802.11 a/b/g/n/ac. Bluetooth 5.0, A2DP, LE, serta GPS. Sensor-sensor pada device ini juga lumayan lengkap, seperti accelerometer, proximity, dan kompas. Hanya sensor gyro yang absen pada device ini.

  • Berapa sih harganya?

Sebelum bahas harga, hampir lupa kita kasih tau nih, kalau Realme C25 mempunyai dua varian warna, yaitu Water Blue dan Water Grey. Lalu, untuk varian 4/64GB device ini akan dijual dengan harga resmi Rp 2,299.000, dan akan mendapat potongan untuk penjualan perdana/flash sale menjadi Rp 2.099.000. Menariknya, penjualan perdana ini juga akan mendapatkan bonus kuota sebesar 384GB dari Smartfren selama dua tahun.

Selanjutnya, untuk varian tertinggi 4/128GB akan dijual dengan harga Rp 2.499.000. Kedua varian ini akan dijual perdana pada tanggal 27 Maret di Lazada, Akulaku, realme.com, serta Realme Official Store.

Gimana Vicigers? Tertarik untuk membeli? Atau mau nunggu Realme 8 aja? Rumornya sih Realme 8 akan keluar resmi sebentar lagi di Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review