AndroidTech

New Realme C21 dan C25 Siap Unjuk Gigi Hari Ini!

realme c21 indonesia
Akankah produk baru Realme dapat mengusik kejayaan Redmi dan Poco?

Realme C21 dan C25 siap masuk resmi pasar smartphone Indonesia. Diluncurkan pada jam setengah dua siang hari ini, tepatnya kurang lebih setengah jam setelah artikel ini rilis. Mungkin masih banyak yang ga kenal Realme, pada awalnya Realme merupakan sub merek Oppo. Namun, pada akhirnya Realme berdiri secara independen pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li.

Dilansir pada halaman web resminya, mereka menyatakan bahwa:

Realme berfokus pada kebutuhan pengguna dan menyajikan produk dengan kinerja yang kuat dan desain yang trendi bagi anak muda. Realme memiliki komitmen untuk menjadi trendsetting teknologi.

Selalu menyediakan smartphone dan AIoT yang canggih, realme selalu memberikan produk terbaik dengan teknologi terkini dan desain yang trendi. realme juga selalu berupaya untuk menawarkan pengalaman trendi dengan harga yang terjangkau.

Di awal 2020, realme mengumumkan strategi duo yaitu “Smartphone + AIoT. Pada bulan Juni 2020, pengguna realme di seluruh dunia telah mencapai 35 juta dan volume penjualan AIoT untuk kategori audio telah mencapai satu juta. Menurut data pengiriman smartphone secara global dari Counterpoint pada Q1 2020, realme ada di peringkat ke tujuh dengan pertumbuhan per tahun nomor satu di dunia yaitu 157%.

Menarik? Sekarang Realme akan merambah ke kebutuhan AIoT kamu. Bakal seru nih, karena sekarang Xiaomi ada saingannya!

Oke, kembali ke peluncuran Realme C21 dan C25. Setelah kita lihat sekilas, ternyata bentuk fisik dari dua produk ini hampir mirip atau hampir sama persis. Tapi kita sekarang belum bisa bilang kalau keduanya memiliki fisik yang sama persis nih Vicigers, karena hingga saat ini kita belum berkesempatan untuk hands-on devicenya. Pastinya, nanti saat peluncuran akan dijelaskan lebih detil mengenai fisik, spesifikasi, dan lainnya.

Kita info di awal nih, untuk kamu yang ingin menyaksikan live streaming peluncuran Realme C21 dan C25 Indonesia, kamu bisa klik link berikut untuk lansung menuju ke halaman webnya https://event.realme.com/id/c21-c25-launch. Buat kamu yang mengikuti sosial media para gadget reviewer atau influencer lainnya, kamu pasti tahu bahwa Realme membagikan semacam undangan eksklusif untuk mereka, dan menyelipkan sebuah palu didalamnya yang bertuliskan Realme di gagang palunya.

palu realme c21 dan c25

Tangkapan layar story Instagram droidlime

Setelah kita teliti nih, ternyata ada maksud tertentu dari hadirnya palu tersebut, yaitu selain acara peluncuran, nanti dalam rangkaian acara live streaming-nya, akan diadakan durability test. Namun, kita belum tahu nih, durability test kaya gimana yang akan dicoba di unit Realme C21, C25 atau keduanya.

spesifikasi realme c25

Spesifikasi Realme C25

  • Warna yang hadir untuk Realme C21 dan C25 di Indonesia

Kalau dilihat dari iklan promosinya, Realme C21 dan C25 akan diboyong ke Indonesia, lengkap dengan kedua warnanya, yaitu Cross Black dan Cross Blue untuk seri C21. Serta warna Water Grey dan Water Blue untuk seri C25.

  • Dilengkapi 3 kamera dengan tagline kualitas juara

Untuk sektor kamera, Realme setidaknya tidak pernah mengecewakan sebagian besar penggunanya. Walaupun dengan seri C terdahulunya yang dibanderol dengan harga dibawah 2juta sekalipun, kualitas kameranya patut diacungi jempol.

Setup posisi kamera yang kekinian membuat Realme C21 dan C25 terlihat lebih elegan. Namun, 3 kamera yang dibenamkan di dua device ini nyatanya berbeda ya, pastinya kamera Realme C25 akan lebih bagus dari seri C21-nya, karena tentunya kamera C25 didukung dengan hardware yang lebih mumpuni dibanding adiknya.

  • Masih pakai microUSB? Serius?

Satu hal yang membuat kita kaget, setelah kita tahu dari web penyedia informasi spesifikasi gadget bahwa kedua device ini masih menggunakan microUSB. Eits, tapi tunggu dulu, dilansir pada halaman Realme C21 dan C25 di GSMArena, disebutkan disana bahwa keduanya memiliki kemampuan pengisian daya hanya 10 Watt.

Namun, pada halaman web resmi Realme Indonesia, memperlihatkan pada iklan visualnya, bahwa Realme C25 support pengisian daya cepat hingga 18 Watt. Mana yang benar? Untuk jawaban lebih akuratnya, kita nantikan di acara peluncurannya saja ya.

  • Harganya berapa ya?

Jujur, kita juga belum tahu bocoran harga resminya berapa. Walaupun beberapa orang berspekulasi harganya ga akan jauh dari angka 2juta untuk Realme C25, bahkan di bawah 2juta rupiah untuk Realme C21. Semoga harganya sesuai harapan kamu ya!

Oia, buat kamu yang ingin mengikuti undian Realme C21 dan C25, langsung aja cek disini ya https://event.realme.com/id/c21-c25-launch. Pengumuman pemenang undiannya sih katanya pas live streaming berlangsung. Coba aja, siapa tau kamu hoki, lumayan kan HP baru.

Oke Vicigers, segini dulu kilas singkat informasi produk Realme C21 dan C25 yang akan diluncurkan sesaat lagi. Untuk bahasan lebih lengkapnya, tunggu artikel kita selanjutnya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
1
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Android