iOS

Tips Mengembalikan Akun Mobile Legends yang Kena Hack

Akun Mobile Legends

Sama halnya dengan seluruh game online, seringkali terdapat masalah akun dalam Mobile Legends, misalnya kena hack. Namun dalam artikel ini akan membahas tips untuk mengembalikannya. Mulai dari pemakaian yang ceroboh sampai masalah yang sengaja dilakukan orang lain.

Saat akunmu kena hack, sebenarnya cara untuk mengatasinya susah-susah gampang. Tapi, disini kita akan merangkum sejumlah cara guna mengembalikan akun yang kena hack di ML.

Sebetulnya, tidak terlalu masalah bila akun yang kena hack itu adalah akun baru maupun akun yang tak mempunyai item berharga. Namun, beda rasanya jika kamu adalah pemain yang seringkali top up serta membeli akun mahal. Dalam sisi ini, kamu telah mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mendapat koleksi beberapa skin keren.

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends yang Dihack

Jadi, bila akun ML itu dihack, kamu akan dibikin pusing serta bingung bagaimana mengatasinya. Jangan cemas, disini kita akan memberi sederet tips untuk mengembalikan akun ML yang kena hack.

 Jika Tak ada Akun yang Di-Bind di Akun ML Kamu

Cukup banyak cara sebetulnya untuk meretas akun ML, oleh sebab itulah sebisa mungkin kamu tidak boleh login melalui perangkat milik orang lain. Jika memang sudah terlanjur serta ada akun orang lain yang telah ter-bind di akun kamu, maka cara untuk mengembalikannya bisa seperti ini:

  • Ganti seluruh password dari akun sosial media yang terkait dengan akun ML kamu.
  • Buka game ML serta masuk ke Profil in Game.
  • Pilih Menu, kemudian Account center, Sign Out All Device, pilih OK.

Dengan melakukan cara ini, akun kamu kini aman dari seluruh akun milik orang lain yang sudah terkait ke akun ML kamu. Kemudian, fungsi Sign Out All Device adalah Log Out paksa dari seluruh device yang telah berinteraksi dengan akunmu.

Jika ada Akun yang Di-Bind di Akun ML Kamu

Cara selanjutnya ialah jika ada akunmu sudah ter-bind orang lain. Artinya adalah di akun kamu ada email milik orang lain, untuk dapat melihatnya kamu dapat masuk ke Profil, selanjutnya Account Settings dan disana ada menu Bind. Bila ada akun milik orang lain yang masih terkait disana, kamu bisa melakukan cara dibawah ini.

  • Silahkan ganti seluruh password di akun media sosial yang terkait di akun ML yang terkena hack.
  • Masuk ke game ML seperti biasanya, selanjutnya masuk kedalam Profile in Game. Opsi ini ada di Lobby sebelah kiri atas dengan lambang seperti memakai headphone.
  • Pilih opsi Account – Account Centre – 3rd Party Account Disconnect Self Service. Selanjutnya pilih akun sosial media yang ingin kamu unbin.
  • Setelahnya, pilih opsi ‘Enter the Mail Addres of Your Moonton Account to Disconnect’ dan klik OK!
  • Selanjutnya buka inbox dalam Gmail yang kamu pakai, serta setelahnya lakukan proses verifikasi di akun Moonton.
  • Selesai, dengan mengikuti langkah ini, akun ML kamu saat ini yang kena hack oleh orang yang tak bertanggung jawab sudah bisa diselesaikan serta kembali lagi seperti semula.

Cara ini dapat dilakukan jika kamu masih bisa menggunakan akun ML kamu, dan saat kamu off, orang lain seringkali menggunakan akun tersebut. Problem ini sudah seringkali terjadi di kalangan pemain.

Setelah Melakukan Dua Cara Diatas

Terakhi, bila kedua cara tadi belum mampu mengatasinya, kamu dapat melakukan langkah yang satu ini. Boleh dibilang cara ini tergolong susah dilakukan serta harus memakai banyak bukti supaya akun Mobile Legends kamu bisa kembali.

Cara ini dapat kamu lakukan bila sudah tak ada cara lainnya lagi untuk menyelamatkan akunmu. Nah, bila sudah buntu, berikut ini adalah harapan terakhyir yang dapat kamu lakukan.

  1. Pertama kamu bisa membuat email kepada Moonton yang diberi judul (Hacked Account MLBB).
  2. Berikutnya buat isi yang menyebutkan seluruh detail mengapa akun kamu kena hack orang lain serta apa saja hal yang telah kamu lakukan.
  3. Tidak hanya itu saja, kamu juga wajib menyebutkan seluruh jenis ataupun merk Hp yang kamu pakai saat bermain ML dalam akun itu.
  4. Opsi tambahan, kamu perlu memasukkan bukti profil, screenshot, dan pembelian diamond. Sebutkan pula total hero serta skin yang kamu miliki di akun itu.
  5. Selepas seluruh bukti sudah terkumpul, selanjutnya kirimkan email itu ke ([email protected]) serta tunggu balasan dari pihak Moonton.
  6. Jika seluruh syarat yang kamu lampirkan benar, Moonton bakal memberi akses kepada akun ML kamu kembali.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengembalikan akun Mobile Legends yang kena hack. Semoga cara diatas bisa membantu masalah yang kamu hadapi.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
1
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:iOS