Platform

PUBG Mobile Pro League Season 3 2021!

PUBG Mobile Pro

Bisa dikatakan, untuk kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 3 2021, khususnya untuk Reguler Season di Indonesia kali ini cukup berbeda. Mengingat, untuk season sebelumnya Tencent Games selaku penyelenggara yang menggunakan nama musim.

Jelas, gelaran bergengsi di Tanah Air kali ini bakal memunculkan kejutan lain lagi. Dikarenakan, ada beberapa slot tim Esports yang sebelumnya ikut bertanding telah digantikan keberadaan tim-tim baru. Terlebih, di dua kompetisi serupa sebelumnya juga dimenangkan oleh tim-tim yang dipastikan berbeda.

Oleh karena itu, kami pun bakal memberikan informasi yang pastinya bakal cukup membantu kamu mengetahui lebih jauh terkait kompetisi ini.

Soal PUBG Mobile Pro League Season 3

  • PMPL Spring Split 2020: Indonesia Regular Season

Sebelum membahas PMPL Season 3, kami bakal menjelaskan lebih dulu soal ajang ini dan itu bakal dimulai dari edisi yang pertama. Ya, kompetisi awal untuk ajang ini dulu bernama PMPL Spring Split 2020: Indonesia Regular Season. Dimana, gelaran ini dimulai pada tanggal 6 Maret 2020.

Sempat  diadakan secara offline, yang membuat seluruh pesertanya bermain di sebuah venue yang sama. Gelaran ini pun pada akhirnya mesti diubah menjadi online saat awal-awal pandemi covid 19 lalu. Tepatnya, kompetisi ini harus diubah saat memasuki minggu kedua dan itu juga membuat jadwal bertandingnya tak lagi sama.

Diikuti 24 tim dengan rincian 12 tim yang mendapat undangan dan 12 tim lagi melalui kualifikasi. Seluruh tim tersebut juga dipecah menjadi tiga grup dan fase itu bernama League Round Robin. Secara keseluruhan, tiap tim yang bertandingan di kompetisi ini bakal memainkan 72 pertandingan.

Menariknya, ajang pertama ini juga menawarkan total hadiah yang cukup besar. Untuk total hadiah yang diberikan adalah sekitar 150 ribu USD. Namun, tim-tim yang akan berhak mendapatkan hadiah bakal dimulai dari urutan 1 sampai 16 saat kompetisi berakhir.

Selain itu, ada hadiah lagi untuk tim-tim yang menempati posisi 1 hingga 3 di tiap minggunya plus untuk tim yang meraih WWCD. Tak hanya untuk tim saja, hadiah juga diberikan kepada pemain yang mendapatkan gelar Terminator.

Untuk kompetisi season awal, Bigetron RA berhasil keluar sebagai juaranya. Bahkan, Ryzen yang notabene pemainnya juga sukses menyabet gelar Terminator. Tak berhenti sampai disitu saja, tim berjuluk ‘Alien’ ini juga menyapu bersih seluruh hadiah untuk tim yang menempati posisi puncak sekitar tiga minggu secara berturut-turut.

Selain itu, Bigetron RA juga berhak mengamankan satu tempat untuk bermain di PUBG Mobile World League 2020 – Season 0: East. Yang mengejutkan, mereka pun mampu membuat bangga Indonesia setelah tampil mengejutkan. Mengingat, Zuxxy cs sukses menjuarai ajang yang diikuti oleh tim-tim Esports asal Asia Tenggara, Asia Selatan, Korea, Jepang, Taiwan/ Hongkong/ Mongol dan Wildcard ini.

  • PMPL – Fall Split 2020: Indonesia Finals

Meski sebelumnya sempat tampil menawan, performa Bigetron RA untuk PMPL season kedua justru menurun. Buktinya, mereka hanya menempati urutan ke-10 sampai kompetisi tersebut berakhir. Disisi lain, untuk nama dari ajang ini kala itu adalah PUBG Mobile Pro League – Fall Split 2020: Indonesia Finals.

Dimulai pada tanggal 25 September 2020, kompetisi ini pun harus dilakukan secara online lantaran situasinya masih pandemi covid 19. Selain itu, kompetisi ini juga tak lagi diikuti oleh 24 tim lantaran hanya sekitar 16 tim saja.

Bahkan, untuk total hadiah juga menurun dan itu sekitar 71,600 USD. Dimana, seluruh tim itu bakal mendapatkan hadiah meski menempati posisi juru kunci. Ditambah, ada hadiah lain untuk pemain yang mendapatkan gelar Showmatch, MVP dan Terminator.

Untuk kompetisi ini, tim Esports yang keluar sebagai pemenangnya adalah Aerowolf LIMAX. Tak pelak, kemenangan ini juga membuat tim tersebut berhak untuk bermain PUBG Mobile Global Championship Season 0: Finals. Walaupun begitu, Indonesia juga mengirim satu perwakilannya lagi di ajang tersebut lantaran Bigetron RA yang berhasil memenangi PUBG Mobile World League 2020 – Season 0: East.

Terlepas dari itu, kami bakal memberikan rincian lain soal hadiah lain di PMPL Season kedua untuk pemain-pemain yang mendapatkan gelar seperti Showmatch yang diberikan kepada Foxe (Evos Esports), MVP kepada Cleon (Onic Esports) dan Terminator kepada noMrcy (Morph Team).

  • Untuk Season 3

Untuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 3 2021, khususnya Reguler Season di Indonesia kali ini bakal digelar tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Ya, ajang ini bakal tetap dilaksanakan secara online lantaran situasinya masih sama. Untuk jumlah peserta yang bertanding juga akan masih diikuti 16 tim. Namun, ada perubahan soal tim-tim yang ikut bertanding lantaran ada beberapa yang baru di ajang ini nanti.

Total hadiah yang diberikan juga tak jauh berbeda dengan season kedua. Namun, ada hadiah lain yang diberikan tak bakal sama. Dikarenakan, ada hadiah untuk pemain yang mendapatkan gelar Terminator untuk minggu pertama, kedua dan ketiga.

Plus, ada hadiah untuk tim yang berhasil memberikan penampilan terbaiknya untuk minggu pertama, kedua dan ketiga. Sedangkan, untuk rencana dimulainya kompetisi bakal dimulai pada tanggal 24 Maret 2021 ini.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Platform