Tech

Gorilla Glass Victus Perlindungan Extra Lapis Kaca Terbaik 2021 Dari Corning

Corning Gorilla Glass Victus
Corning Gorilla Glass Victus, tahan bentur? Yuk buktikan!

Gorilla Glass merupakan salah satu produk terbaik untuk perlindungan layar gadget yang diproduksi oleh perusahaan Corning. Siapa sih penikmat teknologi yang ga kenal Gorilla Glass? Walaupun mungkin agak asing dengan perusahaan yang memproduksinya, yaitu Corning. Tidak melanjutkan seri sebelumnya dengan kode nama Gorilla Glass 6. Seri selanjutnya diberikan nama yang lebih eye catching oleh Corning, yaitu ‘Gorilla Glass Victus’.

Sejak peluncuran Gorilla Glass 6 pada tahun 2018 silam, Corning terus berupaya memperkuat kaca yang dirancang khusus untuk perangkat seluler/smartphone. Perusahaan yang berbasis di New York ini, memasok kaca untuk raksasa perusahaan seperti Samsung, Xiaomi, dan brand smartphone lainnya, Apple hingga kini juga menggunakan kaca Corning Gorilla Glass versi khusus di iPhone-nya. Bila sebelumnya Corning berfokus pada ketahanan jatuh seperti pada tahun-tahun sebelumnya, saat ini Corning juga telah menjadikan ketahanan terhadap goresan sebagai prioritas utama mereka.

Menurut klaimnya pelapis kaca ini mampu menahan kerusakan akibat benturan, jika smartphone kamu jatuh dari ketinggian dua meter, di permukaan yang tidak rata sekalipun. Misal, kamu sedang asyik scroll-scroll instagram di jalan, sehabis pulang kantor, eh tiba-tiba HP kamu jatuh ke aspal, nah klaimnya oleh Corning nih, layar smartphone kamu dijamin tidak akan retak atau tergores sedikit pun. Gapercaya? coba deh jatohin HP Samsung Galaxy Note 20 Ultra kamu, becanda kok.

Corning mengklaim bahwa Victus adalah perlindungan layar terbaik dan tertangguh yang pernah mereka ciptakan. Bahkan mereka juga mengklaim Victus empat kali lebih tangguh daripada perlindungan kaca merk sebelah/kompetitor.

Keunggulan gorilla glass victus by corning
  • Peningkatan perlindungan saat jatuh, hingga 2 meter
  • Ketahanan tinggi terhadap goresan dan kerusakan terhadap kontak yang tajam
  • Kekuatan proteksi layar yang tahan lama
  • Kualitas permukaan yang unggul
  • Titik lunak yang lebih rendah daripada versi pendahulunya Corning Gorilla Glass 5 dan 6

Berbeda dengan Xiaomi Mi 11 yang menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Samsung menjadikan Galaxy Note 20 Ultra yang pertama mencoba Gorilla Glass Victus by Corning, lalu disusul Xiaomi Mi 11, dan dilanjut dengan Galaxy S21 series.

Sepengetahuan kami, baru device tersebut yang sudah meluncur resmi dan digandeng dengan proteksi layar teranyar dari Corning Gorilla Glass Victus. Namun, banyak brand smartphone yang sudah waiting list untuk peluncurannya, yang juga mempercayakan Gorilla Glass Victus sebagai proteksi layar mereka. Sebut saja HP Gaming paling terkenal seantero raya, ROG Phone 5 series by Asus.

fakta soal corning gorilla glass di indonesia

Kamu tahu yang unik dari masyarakat Indonesia? Walaupun Corning sudah berupaya sebaik mungkin mengeluarkan produk terbaiknya seperti Victus. Masyarakat Indonesia tidak terbiasa apabila layar smartphone milik mereka tidak dilapisi dengan anti gores atau tempered glass tambahan.

Itulah yang menyebabkan penjualan berbagai model tempered glass laris manis di Indonesia. Dari tempered glass 5ribuan hingga tempered glass ratusan ribu rupiah dari brand anyar sekalipun seperti Ringke, Nillkin, dll sangat laku di pasaran.

Jadi, sebagian masyarakat Indonesia ternyata masih memiliki kekhawatiran lebih terhadap smartphone miliknya. Mereka lebih rela smartphone-nya terlihat lebih bulky dengan menambahkan tempered glass dan case daripada harus membiarkan smartphone mereka tampil dengan desain aslinya.

Kira-kira begitulah fakta-faktanya. Kalau kamu termasuk golongan yang mana? Polos tanpa tempered glass atau pakai tempered glass? Ayo coba jawab di kolom komentar ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Tech