Review

Samsung Galaxy A32 dan A72, Pas Untuk Siapa?

Samsung Galaxy A72
Pilih mana? Samsung Galaxy A32/A52/A72?

Setelah kita bahas Samsung Galaxy A52 kemarin. Hari ini kita bakal bahas singkat dua seri lainnya, ibarat adik dan kakaknya dari Galaxy A52, dua device yang akan segera kita bahas yaitu Galaxy A32 dan A72.

Samsung Galaxy A32 Cocok Untuk Siapa?

tampak belakang samsung galaxy a32

Sumber: Website Resmi Samsung Indonesia

 

Sebelum kita bahas kalau Samsung Galaxy A32 ini cocok untuk siapa, lebih enak kalau kita bahas singkat dahulu spesifikasinya.

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy A32

HP dual-SIM 4G ini sudah dilengkapi dengan panel layar Super AMOLED FullHD+ 90Hz, 6.4 inch, serta rasio 20:9, dan dilindungi Gorilla Glass 5. Sayangnya yang diluncurkan resmi di Indonesia adalah bukan varian 5G, namun Samsung membawa masuk dua varian tertingginya, yaitu yang dilengkapi RAM 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB. Beruntung, Galaxy A32 dibekali dengan triple/dedicated slot untuk microSD, jadi buat yang merasa kapasitas 128GB masih terasa kurang, kamu dapat menambahkan microSD di device ini tanpa harus mengorbankan SIM2 kamu.

Dapur pacu menggunakan chipset Mediatek Helio G80 2.0GHz. Ditambah empat modul untuk setup kamera utama dengan LED flash, tanpa OIS dan EIS. Satu kamera selfie beresolusi 20MP, dan tidak seperti kakaknya Samsung Galaxy A52 yang menggunakan stereo speaker. Galaxy A32 harus puas dengan hanya hadirnya satu speaker di perangkat ini. Untuk urusan kelengkapan sensor dan konektivitas, semuanya hampir sama dengan Galaxy A52. Namun ada yang menarik di seri Galaxy A32 ini, yaitu kapasitas baterai yang lebih besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 15 Watt, bukan yang terbaik di kelasnya, tapi ya lumayan lah!

Oke kembali ke bahasan utama, jadi Samsung Galaxy A32 ini cocok untuk siapa? Siapa yang bisa jawab? Ya anda sendiri tentunya, namun kita disini akan memberi masukan. Kita info dulu nih berapa masing-masing harga untuk masing-masing varian pada device ini. Pertama yaitu varian 6/128GB yang dibanderol dengan harga SRP 3.6juta kurang seribu rupiah, dan varian tertingginya 8/128GB yang dibanderol dengan harga 3.8juta kurang seribu rupiah. Hanya selisih 200rb untuk selisih RAM 2GB.

Jadi menurut kita Samsung Galaxy A32 cocok buat kamu yang gabisa move on dari brand Samsung, misal setelah HP Samsung lama kamu rusak. Jadi biasanya kamu suka ingin cobain Samsung terbaru tapi dengan varian yang termurah, nah ini Galaxy A32 cocok buat kamu!

Selanjutnya, Samsung Galaxy A72 Cocok Untuk Siapa?

samsung galaxy a72

Sumber: Website Resmi Samsung Indonesia

Selanjutnya Samsung Galaxy A72, kakak tertua untuk Samsung seri A, dan juga seri tertinggi dari seri A yang baru saja meluncur ini. Sebelum kita cari tahu, Galaxy A72 ini cocok untuk siapa, yuk kita bahas lagi spesifikasi singkatnya sebentar.

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy A72

Memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan saudaranya Samsung Galaxy A52, menjadikan HP ini bak pinang di belah dua. Kita tidak akan tahu mana Galaxy A52 dan A72 bila tidak diberitahu oleh pemiliknya. Perbedaan yang terasa kasat mata hanyalah besar layar yang lebih luas dari adiknya Galaxy A52, yaitu 6.7 inch. Perbedaan lainnya terdapat pada kapasitas baterai yang lebih besar 5000mAh, setup kamera utama, dan varian kapasitas internalnya. Varian pertama yaitu 8/128GB yang dibanderol dengan harga 6juta kurang seribu rupiah, dan varian kedua 8/256GB yang dibanderol dengan harga 6.4juta kurang seribu rupiah.

Eits, kita hampir lupa nih saat sedang memberikan informasi tentang Samsung Galaxy A52 ternyata dua varian seri A terbaru ini sudah didukung oleh sertifikasi IP67, yang artinya HP ini mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter, namun tidak lebih dari 30 menit. Menarik kan? Tapi kayanya kalau ga butuh-butuh banget mending jangan dibawa nyelam deh, antisipasi aja.

So, Samsung Galaxy A72 cocok untuk siapa? Lagi-lagi setelah melakukan penerawangan, menurut kita Galaxy A72 cocok untuk kamu yang merasa kalau Galaxy A52 masih kurang mumpuni bila dijadikan daily driver. Jadi, kalau kamu mau meminang Galaxy A72, kita saranin nih untuk ambil langsung varian tertingginya.

Segini dulu ya artikel kita kali ini, semoga nanti kita ada kesempatan hands-on semua HP seri A terbaru ini, untuk di review lebih dalam.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review