Gadget

Official Samsung Galaxy A52 Siap Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Samsung Galaxy A52
Sumber: Website Resmi Samsung Indonesia

Galaxy A52, HP kelas menengah dari Samsung yang baru beberapa jam meluncur di Indonesia sejak diumumkan untuk penjualan resminya. Galaxy A52 berharap dapat sukses seperti adik-adiknya, yang menjadi jagoan Samsung untuk kelas menengah pada masanya, yaitu A50, A50s, dan A51. Bahkan adik-adiknya tersebut menawarkan banyak varian dari segi RAM serta penyimpanan internalnya. RAM dimulai dari 4GB sampai dengan 8GB, penyimpanan internal dari 64GB hingga terakhir Samsung memasukkan resmi varian tertingginya untuk Galaxy A51 yaitu dengan penyimpanan internal 256GB.

Samsung Galaxy A52 dijual resmi di Indonesia dengan dua varian kapasitas RAM dan penyimpanan internal. 8/128GB yang dibanderol dengan harga SRP 5juta kurang seribu rupiah, dan 8/256GB dengan harga 5.4juta kurang seribu rupiah. Akankah Galaxy A52 se-hype adik-adiknya? Kita nantikan saja perjalanan HP ini, akankah banyak kompetitor yang bisa mematikan kepopuleran Galaxy A52, atau bahkan A52 akan menjadi primadona masyarakat, seperti seri A5x terdahulunya.

Galaxy A52 Sebagai hp kelas menengah dari samsung

Dengan harga 5juta kurang seribu rupiah kayanya sih menurut kita kurang pas bila dimasukkan ke dalam kategori kelas menengah, tapi biasanya kita kasih tahu rahasia nih. Harga SRP di toko resmi baik offline ataupun online akan berbeda dari harga SRP pada penjual di toko biasa, khususnya penjual yang mempunyai toko online di marketplace/ecommerce. Coba deh cek beberapa hari atau beberapa minggu ke depan di marketplace/ecommerce kesayanganmu, kamu pasti bisa dapetin Galaxy A52 dibawah harga 5juta sebagai harga retail resminya.

Kenapa kita bisa dapat menyimpulkan seperti itu? Karena hal tersebut kejadian pada semua adik-adiknya Galaxy A52, bahkan pada hampir semua HP Samsung Galaxy. Harga akan merosot jauh, sampai dengan bulan ketiga menurut pengamatan kita, jadi untuk yang berniat membeli Galaxy A52 kirakira bisa tunggu sampai bulan ke-3 sejak peluncuran, itupun dengan harapan Samsung tidak mengeluarkan seri lanjutannya, misal A52s atau A53.

Atau buat kamu yang selalu tahu dan gapernah ketinggalan info soal flash sale atau diskon, serta cashback di marketplace/ecommerce, silahkan meminang HP ini, karena kamu akan dapat harga dibawah 5juta rupiah. Tapi ya kalau sudah ga sabar, langsung aja beli, ga usah di tahan-tahan!

Dengan desain agak berbeda dari adik-adiknya, Galaxy A52 membawa penampilan segar sebagai HP baru Samsung. Warna andalan mereka adalah Awesome Blue, dan masih ada tiga varian warna lainnya yaitu Awesome Black, Awesome White, dan Awesome Violet.

Jeroan kelas menengah yang mumpuni

Dibenamkan chipset seri 7 dari Qualcomm yaitu Snapdragon 720G 2.3GHz, GPU Adreno 618, menjadikan HP ini oke di kelasnya. Tidak lupa Galaxy A52 juga dibekali dengan layar panel Super AMOLED 6.5 inch rasio 20:9 yang dipadukan dengan Gorilla Glass 5. Lima buah kamera dengan LED flash pada modul kamera utama, yaitu kamera 64MP (wide), 12MP (ultrawide), dan masing-masing 5MP untuk lensa macro & depth, ditambah 32MP kamera selfie.

Tidak pernah absen, NFC merupakan fitur bawaan wajib Galaxy A5o series, namun belum ada di seri pertama A50, mulai selalu dibenamkan NFC pada seri keduanya yaitu A50s.

Untuk sensor-sensor dan fitur umum lainnya seperti wifi, bluetooth, gps, dan sebagainya, Galaxy A52 mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda dibandingkan adik satu tingkatnya Galaxy A51. Perbedaan kasat mata, selain dari segi desain, baru terlihat pada stereo speaker yang terdapat di Galaxy A52 yang akan menambah pengalaman kamu saat mendengarkan suara yang keluar dari device ini.

Diiklankan bahwa Galaxy A52 memiliki kapasitas baterai 4500mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 25 Watt. Serta dijanjikan oleh pihak Samsung baterai device ini akan terisi 50% dalam waktu hanya 30 menit!

Gimana? Oke ga Samsung Galaxy A52? Tertarik atau masih mau lihat saudara beda serinya yang sama-sama baru saja diluncurkan A32 dan A72? Kalau kamu menunggu ulasan singkat mengenai Galaxy A32 dan Galaxy A72 jangan lupa pantengin terus vcgamers.co.id ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
1
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget