Gadget

Exclusive 7 Fakta Menarik Xiaomi Mi 11 Sebagai Calon Flagship

Fitur Xiaomi Mi 11
Fiturnya banyak banget!

Hai Vicigers! Satu hari lalu Xiaomi baru saja meluncurkan flagship device mereka yaitu Xiaomi Mi 11 di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, Xiaomi memang paling jago dalam hal memikat calon pembelinya dengan harga device yang relatif lebih murah bila dibandingkan kompetitornya dengan spesifikasi yang kurang lebih sama atau bahkan lebih tinggi. Dibanderol dengan harga resmi sepuluh juta kurang seribu rupiah, Xiaomi Mi 11 resmi diluncurkan dan mulai diadakan penjualan secara pre-order pada tanggal 23 Maret 2021 nanti baik secara offline ataupun online di retail/partner resmi mereka.

Lalu setelah diluncurkan resmi di Indonesia, ternyata ada beberapa perbedaan dari produk Xiaomi Mi 11 yang diluncurkan perdana pertama kali di Mainland China dengan produk Xiaomi Mi 11 di Indonesia. Apa sih perbedaannya? Apa sih yang menarik dari Xiaomi Mi 11? Ayo kita jabarin satu per satu.

7 Fakta Menarik Dari Calon Flagship Xiaomi Mi 11 Di Indonesia

  • Dijual satu paket dengan charger GaN 55 Watt

Berbeda dengan paket penjualan di negeri asalnya, dimana Xiaomi Mi 11 dijual tanpa kepala charger bahkan tanpa kabel data type-c (namun tetap ada opsi dijual secara terpisah). Di Indonesia, Xiaomi menawarkan hal yang berbeda, paket penjualan langsung disematkan dengan charger GaN 55 Watt, agar pengisian daya Xiaomi Mi 11 dapat lebih optimal dengan memaksimalkan daya yang dapat diterima. Sebagai Mi Fans kamu pasti senang banget kan dengar berita ini? Soalnya charger GaN resmi Xiaomi sendiri, sudah duluan dijual terpisah dibanderol dengan harga kurang lebih 300ribu rupiah.

  • Smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 888 pertama di dunia dan Indonesia

Menjadi yang pertama menggunakan flagship chipset seri 8xx besutan Qualcomm, mungkin adalah keinginan banyak brand smartphone, namun Xiaomi lebih dahulu merealisasikannya. Tentu, bukan hanya yang pertama di Indonesia, namun Xiaomi Mi 11 juga yang pertama di dunia menggunakan chipset ngebut dari Qualcomm tersebut, yaitu Snapdragon 888. Walaupun banyak isu negatif mengenai chipset ini, terlebih soal isu ‘panas’. Semoga kedepannya Xiaomi selalu mendengar keluhan, serta masukan dari penggunanya, dan segera melakukan klarifikasi soal isu ini.

  • Layar panel AMOLED/rasio 20:9/2K/HDR10+/120Hz/1500 nits

Kali ini kita bahas yang umum aja, panel buatan Samsung ini menjadi daya tarik tersendiri buat Xiaomi Mi 11, gausah diraguin lagi kualitasnya. Apalagi resolusinya sudah 2K, rasio 20:9 dengan HDR10+ yang mendukung refresh rate hingga 120Hz, terlebih panel ini juga didukung dengan tingkat kecerahan tertinggi hingga 1500 nits, artinya kamu gaperlu takut kehilangan sudut pandang, walaupun sedang dibawah terik sinar matahari sekalipun. Kebayang deh nonton film atau main game apa saja di device ini pasti bakal nyaman banget di mata.

  • Stereo speaker by Harman Kardon

Kamu gatau Harman Kardon? Kalau belum tau, kita kasih tau singkat aja nih. Speaker besutan Harman Kardon ini gapernah ngecewain sebagian besar kuping pendengarnya. Banyak brand gadget dari perangkat laptop/PC, smartphone, dan lainnya yang menanamkan speaker Harman Kardon di perangkat mereka. Semoga stereo speaker by Harman Kardon di Xiaomi Mi 11 ini sesuai harapan kita ya, yang kupingnya pengen banget dimanja.

  • Kamera utama 108MP, dua kamera lainnya (ultrawide dan telemakro) dengan dual-tone LED flash, serta kamera selfie 20MP

Kamera utama yang megapixel-nya besar banget ini, kayanya ga cuma gimmick deh, banyak gadget reviewer yang sudah membuktikan bagusnya kualitas kamera bawaan Xiaomi Mi 11 ini. Kamera di device ini juga sudah dibekali dengan fungsi OIS (Optical Image Stabilization) yang bakal ngejamin hasil jepretan atau video yang kamu ambil nanti, anti sama yang namanya ‘blur’.

Kalau ditanya, pakai Xiaomi Mi 11 masih butuh GCam ga sih? Jawabannya tergantung, kamu lebih senang tone warna asli Xiaomi Mi 11 atau punya GCam? Pilihan semua ada di kamu, sama tergantung bakal ada portingan GCam yang oke ga buat Xiaomi Mi 11 nanti. Tapi kalau dilihat dari hasil bawaannya, kayanya sih Xiaomi Mi 11 udah gabutuh GCam, terlebih Xiaomi sudah menyematkan mode malam di tiga modul kameranya, yaitu di kamera wide utama, ultrawide, dan terakhir di kamera selfie-nya.

  • Satu varian storage dan RAM serta dua pilihan warna untuk pasar Indonesia

Sangat disayangkan Xiaomi Mi 11 yang keluar resmi di Indonesia hanya satu varian 8/256GB saja. Namun tidak usah berkecil hati, varian 8/256GB yang dibanderol dengan harga 10juta kurang seribu rupiah, adalah sebuah best deal untuk smartphone dengan chipset terbaru Snapdragon 888 dan segudang fitur ciamik lainnya. Untungnya Xiaomi menawarkan dua warna unggulannya untuk Mi 11, yaitu Horizon Blue dan Midnight Gray. Kalian pilih yang mana nih?

  • Kelengkapan dan fitur pendukung lainnya yang ga kalah penting

Oh iya, dalam paket penjualannya, Xiaomi tetap berbaik hati memberikan softcase untuk Mi 11 dan juga memberikan anti gores terpasang di device-nya. Lalu yang ga kalah penting nih, turbo charging 55 Watt dan fast wireless charging hingga 50 Watt pada baterai 4600mAh, NFC, IR blaster, under display finger print dengan fungsi heart rate monitor, menjadi fungsi pendukung yang semakin melengkapi kerennya Mi 11 ini. Absennya jack audio 3.5mm memang menjadi masalah bagi sebagian orang, namun hal tersebut masih tertolong, karena kamu dapat menggunakan headset wireless/TWS Bluetooth andalan kamu pada device ini, karena Mi 11 sudah mendukung Bluetooth 5.2 dengan aptX HD dan Adaptive. Selain itu, kalau kamu punya device lainnya yang mendukung wireless charging, klaimnya Mi 11 ini mempunyai fitur reverse wireless charging, yang artinya kamu dapat mengisi daya device lain yang juga memiliki fitur wireless charging.

Segini dulu ulas singkat fakta-fakta menarik Mi 11 yang menjadi flagship di akhir quartal pertama tahun 2021. Tertarik untuk membeli setelah membaca artikel ini? Atau tetap masih mau mencari smartphone dambaan lainnya? Keputusan tetap ada di tangan kamu ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Marie
Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Sosiologi bahasannya luas sob! FYI, teknologi dan masyarakat saling terikat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Gadget