Action

Baik dan Buruk Serta Manfaat PUBG Mobile bagi Remaja

manfaat pubg mobile

PUBG Mobile merupakan game peperangan online dengan ketersediaan senjatanya yang sangat lengkap. Dimana kesemua senjata tersebut diambil dari dunia nyata, atau bisa dikatakan bahwa semua senjata dalam PUBG Mobile terinspirasi dari jenis-jenis senjata asli. Mulai dari senjata tangan, senjata api, senjata berat dan lain-lain sebagainya. Memang terlihat mengerikan tapi ada pula manfaat PUBG Mobile kalau dimainkan oleh remaja saat ini.

Sudah tidak dipungkiri lagi juga bahwa game tersebut telah menjadi primadona di dunia permainan online yang bersistem di Android dan iOS. Para pecinta game perang sudah pasti punya PUBG Mobile di ponselnya. Dan dari kebanyakan yang memaikan adalah usia remaja, antara umur 15 sampai 20 tahun. Dan sebenarnya selain PUBG Mobile ini bermanfaat, disamping itu ada dampak buruknya jika pemain itu tidak bermain dengan baik.

Manfaat PUBG Mobile Bagi Remaja Masa Kini

Jika melihat di lingkungan, banyak remaja yang berkumpul bersama untuk mabar atau main bareng. Dari situ kita sudah lihat bahwa mereka hanya menempati satu tempat tapi serunya sudah seperti main kemana-mana. Dan itu adalah salah satu manfaat memainkan game PUBG Mobile, karena dengan begitu mereka terhindar dari hal-hal negatif seperti dengan tawuran. Dan untuk manfaat yang lain adalah sebagai berikut:

  • Menambah Ilmu Pengetahuan

Banyak dari nama-nama dan istilah dalam PUBG Mobile memakai bahasa Inggris. Dari yang semula tidak tahu, tapi setelah memainkannya akan terbiasa dengan istilah bahasa Inggris. Ilmu pengetahuan disini juga meliputi dengan mengenai jenis-jenis senjata yang sering dipakai oleh pihak kemiliteran. Selama ini banyak remaja yang penasaran dengan senjata milik aparat keamananan Indonesia, mereka ingin mencoba namun tentu saja tidak boleh.

Nah, di dalam game PUBG ada beragam tipe senjata api yang bisa dijajal oleh semua pemain. Setiap tipe itu pun memiliki kemampuan yang berbebeda-beda, semua itu disamakan dengan masing-masing spesifikasi dari senjata asli. Seperti dengan performa, daya hentak saat ditembak sampai dengan suaranya. Jadi sensasi menembak dalam PUBG ini hampir sama di dunia nyata. Jadi pada poin ini, para player bisa menambah ilmu pengetahuannya lebih luas dalam dunia nyata.

  • Belajar Mencari Uang

Seorang remaja yang menggemari game ini bisa menggunakannya sebagai batu loncatan untuk mencari uang. Jika sudah suka dengan PUBG Mobile dan sering memainkan maka sudah pasti tidak sulit untuk jadi pemain pro. Dari situ mereka bisa membuka tawaran kepada publik untuk memberikan layanan jasa joki akun. Karena banyak juga pemain yang tidak memiliki skill tinggi namun mereka ingin akunnya memiliki rating yang tinggi.

Jadinya para pemain amatiran itu akan menyewa sang joki untuk menaikkan rank atau tier pada akun yang mereka miliki. Dari situ juga adalah kesempatan bagi remaja untuk menentukan tarif jasa joki jika dia pro. Selain jadi joki juga bisa membuat konten di Youtube untuk mencari kesempatan dapat uang dari Google. Bisa juga mengikuti turnamen yang berhadiah besar, dan itu pastinya akan menghasilkan uang jika masuk pada peringkat 1, 2 dan 3.

  • Terhindar dari Pergaulan Bebas

Masa remaja biasanya suka hura-hura dan pergi kesana kemari untuk mencari hiburan. Tapi dengan memainkan PUBG Mobile, mereka bisa betah berlama-lama dirumah. Atau juga saat memainkannya bersama teman-temannya mereka berdiam ditempat nongkrongnya. Dan hal itu bisa menjauhkan mereka dari pergaulan bebas yang bisa merugikannya.

Dampak Buruk Remaja yang Memainkan PUBG Mobile

Dalam penjelasan pada poin-poin diatas bisa disimpulkan bahwa itu adalah manfaat PUBG Mobile sekaligus sisi baiknya. Sedangkan dampak buruknya bagi remaja bisa disimpulkan bahwa ada satu saja, yaitu kecanduan. Jadi, kalau remaja sudah kecanduan PUBG Mobile maka sudah tidak bisa mengambil manfaatnya, dan semua poin-poin manfaat di atas akan berbalik arah.

Contohnya saja dengan mengetahui senjata, bukannya puas dalam justru ingin mencobanya yang asli. Dengan begitu pun bisa jadi mereka mencari senjata api dengan cara apa pun sampai dengan memilikinya. Tentunya hal itu sangat membahayakan diri dan lingkungannya. Kalau sudah kecanduan juga sulit untuk mencari uang dalam game ini.

Karena perlu kalian ketahui bahwa menjadi pro player bukan hanya terus-terusan bermain, tapi juga ingat waktu. Mereka menjadwalkan waktu untuk latihan dan mau repot-repot merekamnya untuk di upload pada Youtube. Tapi kalau orang sudah kecanduan pasti tidak mau melakukan itu, karena malas. Kemalasan yang berlebihan pun akan berdampak bagi anak yang sudah kecanduan memainkan game ini dirumah.

Hal tersebut memang bisa menghindarkan dari pergaulan bebas, namun kalau telah tercandu PUBG maka akan jauh dari sosial masyarakat. Nah, maka dari kalau kalian merupakan remaja, maka ambilah manfaat PUBG Mobile saja dan jauhi dampak buruknya. Yang terpenting adalah tidak kecanduan atau bermain secara berlebih-lebihan hingga lupa waktu.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Action