GenreAndroidiOSPlatformSimulation

Mines Of Mars, Keseruan Game SandBox Yang Lain Dari Yang Lain

Game Mines Of Mars menghendaki pemainnya dapat survive selama mungkin di planet Mars. Di game ini pemain bertugas menjadi penambang yaitu satu-satunya orang yang masih hidup dalam misi penyelidikan planet merah ini. Sembari menanti regu penyelamat tiba, pemain mesti bisa tetap survive dengan menemukan berbagai bahan yang dapat dimanfaatkan meng-upgrade seluruh item dan senjata yang dipunyai.

Terus Menggali

Pemain Mines Of Mars tak usah membuat bangunan sedikitpun sebagaimana game sandbox yang lain. Segalanya telah ada misalnya lokasi memotong gem, tempat crafting hingga teleport sebagai sarana berpindah dalam area pertambangan. Misi pemain cuma menggali terus hingga item dan senjata yang dipunyai betul-betul menjadikan pemain bisa tetap hidup di Mars. Kali pertama memainkannya pemain disajikan tutorial bagaimana menuju pertambangan memanfaatkan teleport. Setelah tiba di pertambangan pemain diharuskan menemukan beragam bahan misalnya iron, copal, maupun bronze. Sesudah itu pemain mesti mengangkut seluruh bahan tadi menuju permukaan Mars menggunakan teleport tadi.

Hanya saja pemain Mines Of Mars pun mesti pula mempertimbangkan bahan bakar yang tersisa untuk jetpack. Tidak boleh bahan bakar itu habis sebelum pemain dapat pulang ke teleport. Penanda sisa bahan bakar itu bisa diketahui di layar ikon kanan bawah. Setelah tiba di permukaan pemain mesti mengangkut material itu ke lokasi produksi gem, sehingga selanjutnya bahan mentah itu bisa dipakai. Bermodalkan 1 iron dapat dibuat menjadi 1 iron ingot. Sesudah itu pemain dapat berpindah ke tempat crafting sebagai langkah upgrade dari item yang dipunyai. Misalnya akan memproduksi iron pickaxe, untuk itu pemain memerlukan 5 iron ingot. Sementara bila ingin memproduksi bronze pickaxe pemain memerlukan kombinasi 1 opal stone, 1 bronze ingot dan 1 iron ingot.

Pertama kali pemain memainkan Mines Of Mars cuma bisa mengangkut 5-10 bahan mentah saja untuk satu kali pengangkutan. Oleh karena itu sangat penting untuk menyelesaikan upgrade dari item yang dipakai agar rute yang dilalui makin efisien. Begitupun untuk senapan dan jetpack yang dipunyai. Makin bagus senapan dan jetpack yang dipunyai, otomatis perjalanan yang ditempuh juga akan makin panjang dan makin mudah dalam mengatasi alien.

Membiasakan Kontrol

Sebagian pemain mungkin akan kesulitan dengan fitur kontrol yang disediakan dalam Mines Of Mars. Bergerak bisa ditempuh dengan ketuk area kiri layar lalu drag menuju posisi mana yang diinginkan. Sementara bila ingin memakai jetpack, pemain mesti melakukan tap dan hold hingga aktif, selanjutnya baru bisa mengudara. Sementara bila ingin menggali pemain mesti tap lalu drag di bagian tanah yang hendak ditambang. Fitur kontrol adakalanya tak cukup responsif, misalnya saat pemain menggali namun justru berpindah tempat. Kenyataan tersebut pastinya akan lebih susah bila dibanding game sandbox tinggal memakai tap bila ingin menggali. Sementara kendali menembak yaitu dengan tap dan holdĀ  area kanan layar lalu arahkan ke target. Untuk menembak ini juga tak begitu peka.

Visual Menyenangkan

Tetapi terlepas dari kendali yang tak cukup nyaman, namun Mines Of Mars mampu menghasilkan visual yang sangat keren. Mutu tampilan dari Mines Of Mars boleh dikatakan dapat menggambarkan dengan sangat bagus dan teliti. Pemain pasti akan terkesan dengan pergantian siang ke malam yang cukup mulus saat permainan berlangsung. Kecuali itu musik ataupun sound effect saat bermain juga saling melengkapi.

Game Premium

Sebagaimana umumnya jenis game sandbox lainnya, Mines Of Mars bisa ditebus dengan biaya Rp 49.000. Game Mines Of Mars pun tak menawarkan In App Purchase di dalamnya. Justru pemain malah akan menikmati pengalaman berpetualang, menambang dan juga berperang dengan alien raksasa di Mars. Game Mines Of Mars belum tentu dapat dituntaskan dalam beberapa hari. Secara umum Mines Of Mars termasuk game yang cukup asyik untuk dinikmati. Menyuguhkan gameplay yang agak lain dibanding game sandbox lain, Mines Of Mars tentu dapat sebagai pengganti game Minecraft yang sudah mulai membosankan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre