GenreAndroidiOSPlatformSimulation

Cut The Rope: Time Travel, Ini Jauh Lebih Seru dari Versi Sebelumnya

Cut The Rope termasuk game populer, boleh jadi tak seterkenal dengan Angry Birds. Game kasual ini sudah ada beberapa versi dengan yang terbaru adalah Cut The Rope: Time Travel. Diharapkan seri terbaru ini bukan sebatas menambah level dari game yang keluar sebelumnya.

Mesin Waktu

Cut The Rope: Time Travel pada intinya tetap mirip dibanding seri pendahulunya, pemain mempunyai tugas memberikan permen kepada Om Nom sang karakter utama yang lucu. Hanya saja dalam game ini Om Nom malah terperosok ke mesin waktu yang membuatnya kembali ke waktu lampau. Di sana ia berjumpa dengan leluhurnya. Akibatnya pemain pun mesti memberi makan permen sekaligus untuk dua Om Nom di tiap stagenya. Apabila salah satu tak memperoleh permen otomatis level tadi tak akan bisa dituntaskan.termasuk yang terlihat lain dari versi pendahulunya, Cut The Rope: Time Travel mengharuskan pemain lebih sering berurusan dengan ketepatan. Apabila tadinya pemain hanya tinggal menggunting tali yang betul, untuk game ini aspek waktu lebih sering digunakan.

Dua Fitur Utama

Dalam Cut The Rope: Time Travel ada dua fitur penting yang sangat berpengaruh. Pertama yaitu menu time freeze yang mana pemain bisa menghentikan waktu, lalu kedua yaitu hadirnya jenis tali baru berbentuk rantai. Karena materinya rantai maka pemain tak bisa memotong menggunakan sapuan jari namun memanfaatkan gerigi pemotong yang disiapkan.

Kedua menu baru tersebut ternyata mampu menghasilkan konsep gameplay yang agak berbeda sekaligus makin mendalam dibanding seri terdahulu. Misalnya adakalanya pemain perlu membiarkan permen mengayun mendekati duri, kemudian di detik-detik terakhir pemain harus mengetuk ikon freeze kemudian menggunting talinya. Sesudah ikon freeze diketuk lagi otomatis permen jatuh persis di bawah Om Nom dengan tak mengenai duri. Di samping dua menu tersebut, dalam Cut The Rope: Time Travel masih ditemukan berbagai fitur menarik lain misalnya bom yang akan meledak kala bersenggolan dengan obyek lain.

90 Level

Cut The Rope: Time Travel sebagaimana seri terdahulu masih menyuguhkan learning curve dengan oke yang mana pemain akan mempelajari berbagai hal baru sejalan dengan progres permainan. Level dirancang dengan cukup bagus, tak terlampau susah namun juga tak cukup mudah. Mengadopsi sistem 3 bintang yang akan menjadikan game ini dapat dinikmati siapa pun.

Para pemain kasual tentu tak perlu bersusah payah memperoleh 3 bintang, namun bagi pemain midcore tentu memperoleh 3 bintang di tiap level merupakan sensasi tersendiri. Adakalanya bintang tersebut berada di tempat dimana sepintas lalu tak mungkin diraih, meski kenyataannya dapat dilakukan. Cut The Rope: Time Travel menawarkan 6 dunia dimana ada 15 level untuk tiap world. Dengan begitu keseluruhannya pemain akan dapat memainkan 90 level yang bisa dikatakan cukup banyak.

Grafis Simpel

Cut The Rope: Time Travel menghadirkan visual yang simpel akan tetapi cukup memuaskan dan nyaman untuk dipandang. Penerapan unsur glossy akan membuat para pemain  kerasan berlama-lama memainkannya. Terlebih dengan hadirnya sosok Om Nom yang benar-benar menggemaskan. Dari visual, audio dan kontrol seluruhnya berjalan dengan cukup bagus.

Game Premium

Cut The Rope: Time Travel adalah game berbayar. Game ini tersedia untuk iPhone yang dihargai sebesar Rp. 9.500 sementara untuk iPad dengan tarif Rp 29.000. Versi iPad ternyata lebih mahal. Sementara untuk platform Android disediakan dengan 2 varian grafis yaitu standard dan HD. Cut The Rope: Time Travel versi standard disediakan gratis bebas kehadiran IAP (In App Purchase) maupun iklan sementara versi HD ditawarkan seharga Rp. 9500. Tampilan grafis versi standard tentu lebih rendah dibanding versi HD

Untuk mereka yang memang sudah menyukai Cut The Rope versi sebelumnya, tentu tak akan rugi untuk menebus game yang satu ini dengan harga yang cukup murah. Relatif tak ada hal buruk dari game ini, selain harga untuk versi iPad yang cukup mahal. Cut The Rope: Time Travel menjadi sebuah game yang bisa dimainkan bareng seluruh anggota keluarga dengan keseruan yang sangat mengasyikkan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre