GenreActionAndroidPlatform

Hitman Go, Mengalahkan Musuh Ala Bermain Catur

Game dengan judul Hitman dulu pernah ada untuk platform konsol maupun PC. Dan saat ini pun tersedia untuk ponsel. Hitman Go betul-betul dikembangkan benar-benar berbeda dengan seri lama. Di sini pemain tak bakal menjumpai gameplay yang persis dengan seri sebelumnya. Dalam Hitman Go, pemain masih memerankan Agent 47 yang tugasnya adalah membunuh target.

Bermain dengan Bidak

Agent 47 yang diperankan dalam Hitman Go tak berwujud manusia sebagaimana pada versi PC atau konsol, namun berupa bidak di papan diorama layaknya bermain catur. Mengawali game pemain langsung disajikan bermacam garis membentuk kotak-kotak sebagai rute bergerak. Untuk bermain simpel saja, pemain tinggal menyapukan jari ke rute yang diinginkan. Karakter cuma boleh melangkah sekali tiap kali swipe.

Sedangkan dalam menuntaskan satu stage, pemain mesti mengarah ke titik bulat yang selalu bergerak. Disediakan beragam misi yang dapat diselesaikan untuk tiap level misalnya menuntaskan target utama level, tak membunuh target satu pun, menuntaskan level hanya beberapa langkah, dan masih banyak lagi.

Misi tersebut yang bisa membawa pemain menuju sistem 3 bintang. Sistem itu akan berpengaruh bisa atau tidak mengakses kotak diorama selanjutnya. Hanya saja pemain tak akan mengetahui misi dari level itu hingga membukanya sendiri. Tanpa kisah berupa kata-kata dalam Hitman Go ini. Mengatasi musuh tak susah, pemain mesti menyapukan bidak ke posisi musuh berdiri sebagaimana bermain catur.

Puzzle yang Seru

Hitman Go menganut gameplay puzzle yang cukup menarik. Tipe teka-teki dalam Hitman Go ini terhitung cerdik sehingga agak susah untuk dipecahkan. Untuk pemain yang hanya ingin santai, tentu tak akan tahan bermain Hitman Go. Pemain mesti betul-betul memeras otak, memprediksi beberapa langkah selanjutnya kemudian menetapkan langkah yang dapat dijalankan. Makin serupa sebagaimana menjalankan bidak catur.

Beragam jenis musuh pun dapat dihadapi, dari yang cuma berdiri saja, berputar arah namun diam di posisinya hingga yang bergerak mengikuti pergerakan pemain. Pada prinsipnya, apabila lawan menghadap ke arah pemain dan berdiri di depannya, otomatis pemain mati. Namun apabila musuh berada di samping maka tak apa-apa. Dalam usaha mengatasi berbagai jenis musuh tadi, pemain mesti menerapkan bermacam macam cara yang harus dipelajari lebih dulu pola pergerakannya kemudian merancang strategi dari rute yang dimiliki.

Dalam menuntaskan level pemain pun disiapkan dukungan berbentuk batu yang dapat dilemparkan demi menipu lawan supaya pindah dari posisinya semula sehingga pemain dapat lewat. Disediakan pula fitut teleport yang memudahkan pemain bergerak dari satu titik ke titik lain, pohon sebagai tempat bersembunyi datang model pakaian yang dikenakan lawan agar terkecoh.

Strategi Cermat

Pemain membutuhkan taktik yang cermat agar dapat memecahkan teka-teki dalam game ini. Tak sedikit pemain yang mesti memainkan ulang sebuah level hingga berkali-kali sebab salah dalam melangkah atau tak bisa mencapai titik paling akhir demi menuntaskan level. Hanya saja dalam Hitman Go ini pemain cuma disediakan 5 bantuan atau hint dalam merampungkan level.

Tak tersedia trik lain agar bisa memperoleh bantuan kembali apabila telah menggunakan kelimanya. Bisa hanya dengan IAP atau membeli dengan mata uang dalam game. Banderol Hint tadi Rp 23.000 yang akan mendapatkan 5 bantuan atau membayar Rp 169.000 yang akan mendapatkan bantuan tanpa batas. Meskipun mahal namun gameplay Hitman Go memang disuguhkan dengan sangat menarik sehingga akan membuat pemain penasaran sehingga akan terus mencoba memecahkannya.

Visual Minimalis

Untuk kualitas visual yang disajikan game Hitman Go terhitung cukup bagus. Penggambaran dalam game dirancang berbentuk minimalis namun memiliki detail yang apik. Penggambaran animasi sekaligus perpindahan kamera pun berlangsung dengan begitu mulus. Tidak hanya itu, alunan audio di game ini pun dilengkapi suara menenangkan misalnya derikan jangkrik hingga lagu Ave Maria akan menemani selama permainan.

Secara umum, Hitman Go adalah game puzzle yang keren dilihat dari sisi grafis, learning curve, hingga ragam gameplay yang cukup seru. Hanya saja banderol yang ditawarkan agak di atas kebanyakan dengan hint yang juga kelewat terbatas. Hitman Go adalah game yang cocok dimainkan pemain yang dengan senang hati mengulangi level berulang-ulang tanpa putus asa.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre