GenreAndroidPlatformRPG

Game Open World Android Pilihan Terbaik

Open world merupakan salah satu konsep yang banyak disukai para pemain game Android. Sesuai istilah yang digunakan, pemain dapat menikmati dunia khayalan yang tak cuma membentang, tapi juga sarat dengan berbagai penampakan menarik. Konsep game ini pun menjanjikan keasyikan kepada pemain untuk menjadi salah satu bagian di dalamnya. Apa saja pilihan terbaik game open world Android yang dapat dimainkan?

Semula konsep dunia terbuka cuma populer pada platform game PC atau konsol. Namun open world akhirnya juga mencoba dimasukkan di platform Android. Hal itu seiring dengan makin hebatnya spesifikasi ponsel Android saat ini yang bisa menyamai spek komputer atau konsol. Nah berikut pilihan game open world Android  terbaik untuk dipasang dan dimainkan di perangkat :

Genshin Impact

Adalah pilihan game mobile terkenal hari ini yang menawarkan pengalaman spektakuler kisah The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Dalam game ini, pemain akan dibentangkan dunia khayalan yang membentang sehingga bisa dijelajahi untuk mencari berbagai item menarik dan juga misi seru yang harus diselesaikan. Game ini juga menyediakan fitur “glider” agar memudahkan penjelajahan dari satu tempat ke tempat lain. Sebagai konsep gameplay yang dianut, game ini adalah action-RPG yang juga menawarkan fitur gacha ringan. Berbagai tokoh tambahan di dalamnya bisa diaktifkan dengan menyelesaikan quest.

Minecraft

Saat membahas game open world Android terbaik tentu tak lengkap jika tak mengikutkan Minecraft. Minecraft adalah pilihan game open world fantastis yang menggabungkan kreativitas dengan keleluasaan. Belum ditemukan game Android sejenis yang memiliki fitur serumit game yang satu ini. Agar dapat menjalankan game hebat ini pemain harus membayar agar bisa mendownload-nya. Meskipun begitu, hal tersebut dibayar dengan keseruan yang akan diperoleh pemain. Ditambah, sensasi yang disuguhkan pada versi Android pun hampir sama dengan Minecraft PC.

Goat Simulator

Goat Simulator adalah game simulasi lucu yang mana pemain memerankan seekor kambing bengal yang mengacaukan kota. Sesudah hadir untuk konsol dan PC, Goat Simulator pun tersedia untuk perangkat Android. Namun pastinya, mutu grafis yang ditawarkan game open world Android  ini tak seapik yang disajikan di platform PC. Namun secara umum Goat Simulator ini cukup asyik dan seru untuk dimainkan.

Grand Theft Auto: San Andreas (GTA)

Konsep game dunia terbuka boleh jadi tak akan terkenal seperti dilihat hari ini bila Rockstar tak mengeluarkan Grand Theft Auto: San Andreas. Inilah seri GTA terbaik yang diluncurkan kembali untuk perangkat Android. Dari beberapa seri game GTA yang dikeluarkan untuk perangkat mobile, GTA San Andreas adalah yang paling istimewa sekaligus sarat fitur. Bila dilihat kualitas tampilan, seri San Andreas boleh jadi maih di bawah game open world Android yang lain. Hanya saja saat membahas mengenai gameplay dan narasi, bukan ada yang dapat mengungguli game menakjubkan ini.

Stardew Valley

Game Stardew Valley menyuguhkan sensasi game tradisional berjudul Harvest Moon dengan grafis simpel akan tetapi canggih. Game open world Android ini memadukan aspek gameplay bercocok tanam dan kencan dengan sangat bagus. Wajar, bila seri game-nya untuk konsol dan PC cukup berhasil dengan banyak dimainkan pemain di seluruh dunia.

ARK: Survival Evolved

Berikutnya ada ARK: Survival Evolved, game open world Android  terbaik dengan aksi petualangan menantang yang dibuat Studio Wildcard tahun 2017 lalu. Melalui gameplay survival ditambah keahlian dalam mempertahankan dinosaurus yang dibawanya sukses menjadikannya termasuk game yang menguasai market game PC maupun konsol. Meski game open world Android ini menyuguhkan visual tak sebaik untuk PC atau konsol akan tetapi ARK: Survival Evolved tetap seru untuk dimainkan. Secara gameplay, ARK: Survival Evolved tak ada perubahan sama sekali dibanding versi PC.

Sky: Children of Light

Apabila game bertema gangster layaknya GTA: SA dianggap kelewat kasar, tentu saja masih ada banyak game open world Android  dengan gameplay yang santai. Termasuk di sini yaitu game dengan judul Sky: Children of Light. Game yang satu ini dapat dinikmati sendiri akan tetapi paling seru jika dimainkan bareng-bareng. Esensi dari permainan ini yaitu mengeksplorasi dunia terbukanya yang megah ditambah panorama fantastis.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre