GenreAndroidNintendoPlatformPlaystationSimulation

Rahasia Game Little Nightmares Yang Belum Terungkap

Game Little Nightmares merupakan masterpiece bergenre horor yang memukau kalangan gamer di seluruh dunia. Game misteri tersebut berkisah tentang petualangan menakutkan tokohnya yang bernama Six. Ia mencoba hidup di sebuah wilayah angker dengan penghuninya adalah kawanan monster. Little Nightmares rilis 2017 dan sampai kini sudah ada seri keduanya.

Kendati sudah dari beberapa tahun yang lalu diluncurkan, sederet fakta terkait Little Nightmares belum banyak yang tahu. Game penuh misteri ini bakal menyuguhkan sensasi seru untuk para penggemar yang hobi berpetualang. Game ini punya segudang rahasia dimana kebanyakan pemain tak tahu atau menyadari.

Very Little Nightmares

Sebelum kehadiran game ini, ternyata didahului dengan game prekuel berbasis mobile yang diberi judul Very Little Nightmares. Very Little Nightmares mengisahkan tentang seorang anak dengan jas hujan kuning sebagai ciri khasnya. Very Little Nightmares mengambil latar belakang sebuah bangunan Mansion yang dinamakan The Nest. Very Little Nightmares yang mengusung genre petualangan puzzle ini mungkin tak begitu populer sehingga banyak yang belum tahu.

The Nomes

Sesudah DLC (downloadable content) versi full dari Little Nightmares diluncurkan, tokoh Six kerap bertemu dengan karakter Nomes. Bagi mereka yang pernah memainkan Little Nightmares versi DLC tentu paham jika Nomes sebelumnya masih anak-anak. Kemudian The Runaway Kid yang merupakan tokoh utama dari versi DLC menjelma sebagai Nome saat berjumpa tokoh The Lady.

Ada Versi Komiknya

Mungkin banyak yang belum tahu jika Little Nightmares  pun ada versi komiknya yang dikeluarkan. Beberapa komik tersebut menceritakan sejumlah peristiwa misalnya dunia seri dan kisah Six bisa terdampar di The Maw. Bahkan komik Little Nightmares pun mengisahkan prekuel yang mendahului game Little Nightmares II. Para penggemar dapat membaca komik tersebut gratis.

Easter Egg

Dalam game Little Nightmares  menyajikan easter egg di berbagai lokasi tersembunyi. Berbagai item yang paling umum misalnya coretan yang dibuat Nome yang berisi penggambaran kejadian, rahasia, hingga hal lain yang terjadi di masa lalu. Shadow Six yang muncul adalah hal yang mesti diperhatikan termasuk ruang tersembunyi. Easter egg pun dijumpai di layar televisi. Ketika Six menghidupkan televisi demi mengalihkan perhatian The Janitor, pemain akan mendengar jingle aneh yang disisipi simbol rahasia.

Tiga Seri DLC

Para pemain boleh jadi menganggap jika DLC adalah hal sia-sia sebab tak punya efek yang serupa dengan game aslinya. Namun sesungguhnya tiga bagian DLC Little Nightmares ini akan menyempurnakan game. Ketiga seri DLC yaitu The Depths, The Hideaway, dan The Residence mengisahkan The Runaway Kid ketika menyelamatkan diri. Ketiga seri tersebut tak cuma menghadirkan gameplay yang sama, namun juga melengkapi informasi mengenai kisah dalam Little Nightmares.

Sosok The Lady

Untuk diketahui, karakter The Lady merupakan misteri mulai ketika ia terlihat di layar hingga akhir. The Lady sendiri tak pernah jelas apa tujuan yang hendak dicapainya. Dan bahkan riwayat masa lalu pun tanpa terungkap. Namun ada kejadian dalam game di mana Lady yang menatap ke arah cermin terlihat menyerupai wajah perempuan tua.

Hunger

Game ini mengambil titel yang sangat pas, Little Nightmares. Hanya saja tidak banyak yang tahu jika judul awal game ini bukan Little Nightmares. Mengikuti permainannya, tokoh utama Six berulang kali merasa lapar. Tokoh ini malah berbuat tindakan tidak dinyana saat akhir game. Banyak pemain  tidak mengetahui jika game ini tadinya akan diberi judul Hunger.

Little Nightmares II

Penyuka game ini tentu saja sangat bergembira ketika Little Nightmares segera dirilis seri penerusnya yaitu Little Nightmares II. Little Nightmares II akhirnya diluncurkan 11 Februari 2021 lalu oleh Bandai Namco selaku publisher sekaligus pengembang. Kecuali tokoh Six yang kembali, pemain pun akan menjumpai sosok baru yaitu Mono yang akan diperankan pemain.

Mono adalah seorang bocah lelaki yang terperangkap di dunia yang telah terdistorsi oleh transmisi senandung menara yang jauh. Bersama Six, gadis berjas hujan kuning yang menjadi pembimbingnya, Mono berangkat untuk menemukan rahasia gelap Menara Sinyal dan menyelamatkan Six dari nasib buruknya. Namun perjalanan keduanya ogah akan mudah sebab Mono dan Six akan menghadapi ancaman baru dari penduduk dunia yang mengerikan. Pemain akan menemukan sejumlah karakter penjahat baru yang cukup seru.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

What's your reaction?

Excited
2
Happy
2
In Love
4
Not Sure
1
Silly
2
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre