Lainnya

Menikmati Kekonyolan Game Platformer PC Terbaik

Game platformer sudah tersedia untuk perangkat konsol sejak tahun 80-an dimulai dengan Donkey Kong, Metroid, Castlevania,  Megaman, dan Super Mario Bros. Setelah sukses, tahun 90-an menjadi masa keemasan game platformer di berbagai konsol. Di era sekarang ini, berikut pilihan terbaik game platformer PC yang harus dimainkan.

Berbagai karakter seperti Sonic the Hedgehog, Banjo Kazooie, Super Mario 64, Crash Bandicoot, Conker’s Bad Fur Day, dan Legend of Zelda: Majora’s Mask menjadi tokoh terkemuka dalam game petualangan yang berkesan bahkan hingga saat ini. Meskipun terlihat seperti permainan anak-anak, kenyataannya game platformer sangat menantang untuk standar anak-anak dan bahkan untuk orang dewasa.

Inilah sebabnya mengapa kategori platformermendapatkan basis penggemar yang besar dari yang muda hingga yang tua karena game-game ini menarik bagi para pemain tipe kasual dan bahkan juga hardcore.

Ketika era Android datang, begitu pula lahir generasi baru para pengembang game platformer Android. Tentu, banyak dari mereka yang tidak memiliki semangat yang sama dengan pendahulunya, tetapi para pengembang di era sekarang ini membuat game yang bagus saat sebagian orang hanya mencari game yang cepat, menyenangkan dan penuh petualangan. Meski semua serba mobile, memainkan game di perangkat komputer masih banyak diminati orang karena berbagai alasan.

Bermain game di PC mampu menghadirkan tampilan yang lebih besar, kemampuan perangkat yang lebih baik serta kontrol yang leluasa. Berikut adalah game platformer PC terbaik yang dapat diunduh secara gratis.

Sonic Dash 2: Sonic Boom

Sonic the Hedgehog tentu tidak perlu diperkenalkan lagi saking terkenalnya tokoh yang satu ini. Sekarang dalam bentuk game platformer PC yang berjalan bebas. Esensi utama dari apa yang membuat Sonic hebat adalah penyajian konsep platforming yang sangat baik. Berdasarkan serial TV terkenal, Sonic Dash 2 menempatkan pemain pada peran makhluk biru yang melakukan petualngan bersama teman-temannya termasuk Tails, Knuckles, Amy, Sticks, dan Shadow. Pemain bisa menjelajahi lokasi Sonic klasik dan yang dijumpai dalam episode lalu.

We Bare Bears Quest for NomNom

Sepertinya Nom Nom melakukannya lagi. Setelah mengusir Grizz dari limusinnya, saudara Beruang menginginkan balas dendam terhadap beruang koala yang nakal.Terletak di lokasi yang sama seperti di acara TV, We Bare Bears Quest for NomNom akan membawa pemain ke nostalgia pengalaman platforming yang sangat seru. Game platformer PC ini memungkinkan pemain mengontrol 3 beruang favorit saat berlari, melompat, bergoyang, dan menjatuhkan diri ke Nom Nom!

Knight Treasure

Memadukan romansa abad pertengahan klasik, side scrolling,dan visual kartun, Knight Treasure adalah bukti dari keberadaan game platformer PC klasik. Gameplay yang diusungnya cukup sederhana, cukup hancurkan musuh, benturkan gundukan, kemudian ambil emasnya. Pemain pun harus meningkatkan skill Ilmuwan agar makin kuat. Dapatkan skill baru untuk digunakan dalam pertarungan. Naikkan level Dungeon demi memperoleh reward. Game platformer PC ini memang akan membuat pemainnya bebas stres dan pas untuk orang-orang yang tak bisa diam. Asyiknya lagi Knight Treasure pun tak butuh akses internet untuk berjalan.

Jetpack Joyride

Jetpack Joyride tentu menyenangkan untuk dimainkan. Salah satu game platformer PC side-scrolling original untuk ponsel, game ini mengantarkan kombinasi fantastis dari sprinting tanpa akhir (dan terbang) serta platforming bergaya Megaman. Bahkan saat ini, game ini masih terlihat bagus dan terdepan. Asyiknya lagi pemain tidak akan menemukan iklan bermunculan dalam game ini.

Fun Run 3 Arena

Angankan Fun Run 3 Arena sebagai kombinasi dari platform Super Mario dan gore Happy Tree Friends. Meskipun game platformer PC ini hanya menyuguhkan fitur multiplayer namun humor histeris dan sering kali kelam bercampur dengan kontrol yang ketat dan platform yang mudah membuatnya mampu memberikan pengalaman yang unik kepada pemainnya. Fun Run 3 Arena bukan hanya tersedia untuk PC namun juga Android. Arena merupakan tempat dimana ada delapan hewan berbulu yang akan berkompetisi. Cuma 3 yang tercepat mencapai garis finish yang akan memperoleh reward istimewa.

Jangan lupa bahwa game-game platformer tersebut gratis untuk dimainkan di PC. Anda pun bebas untuk mengunduhnya dan mulai memainkannya. Tak perlu kening berkerut untuk memainkan game-game tersebut.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Lainnya