GenreAndroidPlatformRPG

Genshin Impact, Apa Yang Membuatnya Menarik

Seperti yang kita tahu, Genshin Impact menjadi game RPG F2P dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2020. Game ini pun telah menerima banyak penghargaan dan bahkan nominasi Game Awards 2020 untuk presentasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, visual dan musik beranggaran tinggi, pemain all-star, dan gameplay nyata yang belum pernah ditemukan dalam game gacha lain.

Genshin Impact terasa seperti jenis game RPG yang utama sedang gacha yang kedua di mana pemain akan mudah tersesat gara-gara seberapa dalam dan imersif dunia Teyvat. Pemain bahkan akan lupa bahwa ini adalah game gacha bila melihat betapa kerennya game ini. Nah, jika Anda belum pernah memainkan Genshin Impact sebelumnya dan ingin mempersiapkan diri untuk salah satu game bergaya anime terbaik yang pernah dibuat, berikut beberapa tips penting sebelum bermain.

Membutuhkan Pemain Aktif

Tidak seperti kebanyakan game gacha yang menyertakan sistem auto-play untuk farming, Genshin Impact merupakan game yang sangat aktif. Ya, sebuah game sebenarnya. Game ini lebih berfokus pada elemen RPG-nya daripada bagian gacha-nya. Dan jika tidak punya waktu dan dedikasi untuk bermain, Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan material tertentu hanya dengan diam. Pemain harus keluar dan menemukannya sendiri. Itu berarti segalanya mulai dari perlengkapan hingga leveling sampai juga berpartisipasi dalam event. Namun meski membutuhkan permainan aktif, ini tidak seperti Fate Grand Order.

Game RPG Open World

Anda tidak akan melihat game open world yang menyertakan elemen gacha karena Genshin Impact adalah yang pertama. Genshin Impact memiliki presentasi yang luar biasa untuk game yang gratis dimainkan. Tidak seperti game gacha lainnya, Genshin Impact tidak memiliki Energy Meter (selain dari Resin yang dikonsumsi setiap kali pemain mengalahkan bos dan kuil tertentu). Itu berarti pemain bisa bebas berkeliaran di dunia Teyvat kapan pun mau. Untungnya, dunia terasa begitu hidup.

Pengembang Honkai Impact 3

Mihoyo, developer dan publisher Genshin Impact, pun bertanggung jawab atas game gacha terkenal lainnya, Honkai Impact 3. Beberapa pemain mungkin mengatakan keduanya sama saja selain Honkai Impact 3 itu lebih linier dibandingkan dengan Genshin Impact. Namun, keduanya sangat berbeda di banyak bagian. Honkai Impact 3 adalah RPG aksi dibandingkan dengan jenis RPG open world Genshin Impact.

Jika pernah memainkan Honkai Impact 3, masih ada beberapa elemen yang sangat berpengaruh pada Genshin Impact, seperti kontrol untuk menghindar dan menyerang. Selain itu, mode game Honkai Impact 3 Post-Honkai Odyssey meletakkan dasar untuk mode game open world Genshin Impact. Selain itu, ilustrator Honkai juga bekerja membuat model untuk Genshin Impact.

Mode Co-Op

Salah satu bagian terbaik dari Genshin Impact adalah masuknya mode co-op. Di sini, siapa pun dapat memasuki dunia pemain lain kapan saja selama ia mengizinkan berkeliaran di dalam dunianya. Itu berarti pemain dapat menjalankan misi, memainkan event, atau hanya menjelajahi dunia hingga tiga teman di sebuah party. Genshin Impact juga dibuat dengan baik, dengan sedikit lag dan frame yang stabil. Stabilitas multiplayer

Gacha Memiliki Mercy System

Meskipun mihoYo mungkin tidak secara resmi membahas fitur ini, Genshin Impact menyertakan mercy system untuk gacha. Untuk setiap kali pemain tidak mendapatkan karakter SSR atau 5-bintang dalam 90 pulls, maka pulls berikutnya sudah pasti bintang-5. Tentu saja, tidak ada jaminan siapa itu atau apakah itu akan menjadi senjata tapi yang penting di sini adalah bahwa sementara tingkat gacha untuk SSR sangat sedikit yaitu sebesar 0,5%. Setidaknya pemain tidak akan pernah pergi tanpa harapan.

Sepenuhnya Orisinal

Sebagian orang mungkin mengatakan jika game Genshin Impact sepenuhnya menyalin BotW, tapi ternyata tidak. Dengan tantangan ruang bawah tanah, cerita orisinal, mekanisme elemen, dan pemeran pengisi suara anime populer, Genshin Impact tentu mendapatkan identitasnya sendiri dan sama sekali berbeda dengan selama ini dibandingkan dengan The Legend of Zelda.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre