PlatformGenrePC GameSimulation

LokiCraft, Game PC Serupa Minecraft dengan Grafis Lebih Yahud

Terlepas dari grafik berbasis piksel jadul, Minecraft telah berevolusi menjadi game terlaris sepanjang masa. Game tampilan kotak ini terjual lebih dari 200 juta kopi dan dikunjungi oleh lebih dari 126 juta pengguna bulanan. Seperti kebanyakan game populer di PC, banyak kloning mulai bermunculan di berbagai platform game. Ini berlaku untuk Minecraft dengan hadirnya LokiCraft buatan pengembang game indie.

Game kloning sering kali meniru fitur utama dan mekanisme gameplay dari game aslinya tetapi menggunakan engine yang berbeda. Kebanyakan dari game-game tersebut parah, tidak dapat dimainkan, penuh error, dan dipenuhi oleh bug. Namun, ada satu klon bagus yang muncul, salahsatu contohnya adalah LokiCraft.

LokiCraft adalah game yang terinspirasi Minecraft. Game ini dikembangkan oleh akseno2, pengembang game video indie yang berbasis di Rusia. Sejak peluncuran resminya pada 26 April 2019, LokiCraft berevolusi dari video game indie yang sederhana menjadi game favorit dengan lebih dari 50 juta penginstalan dan ratusan ribu ulasan bintang 5 dari komunitas penggemarnya yang terus berkembang. Karena itu, banyak yang tertarik LokiCraft untuk mencoba melihat apa yang membuat game klon ini lebih menonjol dari yang lain.

Visual

Salah satu kelebihan game dengan grafis berbasis piksel adalah dapat bertahan dalam waktu yang lama. Dibandingkan dengan grafik yang dirender secara realistis yang banyak dijumpai pada game masa kini, presentasi kotak-kotak atau piksel LokiCraft tidak memerlukan karakter atau item yang sangat detail. Selain itu, sisi terbaiknya adalah LokiCraft beroperasi pada 60FPS, membuat pengalaman bermain menjadi lebih menarik dan mulus.

Dibandingkan dengan game berbasis piksel lainnya, kualitas grafis pada LokiCraft tergolong standar. Meski demikian, frame rate game ini lebih dari cukup untuk membuat eksplorasi dan aktivitas lain di dalam game semenarik mungkin. Dengan kata lain, LokiCraft hadir dengan elemen audio-visual di atas rata-rata untuk membuat pemain tetap terlibat dalam game selama berjam-jam.

Audio

Audio yang disuguhkan dalam game LokiCraft termasuk standar. Efek audio mirip dengan visual game yang dapat diklasifikasikan sebagai standar. Tidak ada yang istimewa, tetapi berfungsi secara harmonis dengan keseluruhan gameplay yang disajikan.

Gameplay

LokiCraft menyuguhkan cara bermain seperti Minecraft. Berkat grafik definisi tinggi, pemain dapat bergerak dengan bebas ke dalam peta tanpa kerumitan, membuat penjelajahan menjadi menyenangkan. Berbicara tentang peta, peta LokiCraft sangatlah luas dan lengkap dengan berbagai sumber daya yang menunggu untuk dimanfaatkan. Dari keseluruhan desain gameplay hingga mekanisme pembuatan, LokiCraft sejauh ini adalah salah satu klon terbaik yang tersedia yang dapat diunduh dan instal di PC sepenuhnya secara gratis.

Kontrol

LokiCraft memiliki dua skema kontrol untuk dipilih ialah keyboard dan controller joystick. Skema kontrol pertama adalah keyboard, yang dapat disesuaikan. Opsi kedua adalah controller, yang berkaitan dengan pengontrol joystick yang dapat disesuaikan. Pemain pun dapat menggunakan kontrol sentuh permainan jika PC memang mendukung fitur layar sentuh. Secara keseluruhan, memiliki berbagai opsi controller membuat game omo lebih mudah diakses dan ramah pengguna dibandingkan dengan game kloning Minecraft yang lain.

Mode Permainan

LokiCraft memiliki dua mode permainan yaitu Mode Kreatif dan Mode Survival. Mode Kreatif memungkinkan pemain untuk memamerkan kehebatan kreatif dengan membuat struktur / bangunan di mana saja di peta yang luas. Mode permainan lainnya disebut mode Survival, yang mendorong pemain untuk berburu dan mengais berbagai bahan dan peralatan untuk membuat dan membangun berbagai struktur di peta. Kedua mode game LokiCraft ini menampilkan pengalaman game yang nyaris sempurna.

Untuk para pemain yang belum pernah mengalami aktivitas menyenangkan dan merangsang kreativitas yang mirip dengan Minecraft, LokiCraft sejauh ini merupakan salah satu game tiruan terbaik yang dapat memberikan pengalaman terbaik dalam membangun, membuat, lalu mencari. Meski LokiCraft tidak memiliki visual terbaik, tetapi struktur gameplay dan setiap elemen lain dalam game bekerja dengan sempurna satu sama lain.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Platform