GenreFPS

Menantangnya Berburu Zombie dalam Unkilled Android

Madfinger Games sebagai pengembang sepertinya hendak meraih keberhasilan yang sama ketika meluncurkan game Dead Trigger maupun Shadowgun. Inilah game terbarunya yang diberi judul Unkilled. Berkutat seputar zombie, Unkilled mencoba menyuguhkan nuansa lain dibanding game shooting zombie yang biasanya agak membosankan.

Gameplay cukup Mengasyikkan

Game Unkilled ini mengambil setting Kota New York. Pemain memerankan seorang anggota organisasi militer yaitu WOLFPACK. Tugas utamanya adalah mengusir dan menghalangi serangan zombie agar tak menginfeksi penduduk bumi. Pemain mesti bisa menerobos kawanan zombie menggunakan segala macam senjata yang ada dalam menuntaskan berbagai misi yang dikelompokkan menjadi sekitar 300an stage. Kendati gameplay Unkilled ini cukup mirip yang diusung Dead Trigger, namun di sini sensasi pemain ketika menembaki para zombie begitu mengasyikkan. Pemain pasti bakal kerasan menikmati game ini yang juga memberikan penempatan tombol kontrol yang simpel.

Dalam Unkilled ini ada fitur auto-fire yang langsung menembak sendiri ketika pemain mengarahkan senjata ke kawanan zombie. Ini tentu cukup memudahkan untuk pemain yang cukup pemula memainkan game shooting. Ketika bertempur, pemain pun bisa melancarkan berbagai ragam serangan bermodalkan aneka senjata termasuk memanfaatkan fitur adrenalin sehingga mengakibatkan kondisi sekeliling berjalan diperlambat. Musuh yang dihadapi adalah bermacam wujud zombie diantaranya raksasa zombie, zombi berbaju ranjau, sampai zombie berkostum mematikan.

Alur Cerita Tak Rumit

Sistem level dalam Unkilled menuntut pemain dalam merampungkan satu misi untuk kemudian dilanjutkan ke misi berikutnya. Dengan begitu pemain akan lebih bisa mengenali apa yang tengah berlangsung. Hanya saja untuk sisi story telling game Unkilled ini cukup terbatas. Jadi alur kisah yang akan dijalani pemain cuma bersumber dari perbincangan sekilas dari Joe dengan para anggota tim. Andai sang developer, Madfinger Games bisa melengkapinya dengan lebih banyak scene mungkin Unkilled ini akan lebih menarik dan seru dari cuma aktivitas menembaki kawanan zombie.

Mata makhluk zombi digambarkan hijau cerah laksana cahaya senter adalah ciri khas Madfinger Games. Pemain dapat menjumpai desain ilustrasi zombie yang serupa dari game ini dengan Dead Trigger. Boleh jadi sang pengembang sengaja menggambarkannya seperti itu. Namun Faktor tersebut malah akan menjemukan untuk sebagian pemain yang cuma ingin mencoba game zombi. Bagi sebagian pemain lain, malahan zombie dalam Unkilled terkesan makin gampang disasar peluru sebab posisinya yang terlihat jelas.

Gampangnya menembak zombie dalam game Unkilled ini boleh dikatakan terlalu sederhana. Sebabnya, pemain tidak usah bersusah payah mengetuk tombol tersendiri dalam menembak zombie yaitu menerapkan mekanisme autofire, sebagaimana game Dead Trigger 2. Untuk pemain yang cenderung suka dengan tantangan, tentu tak masalah, sebab mereka dapat menyesuaikan pakem kontrol game supaya kendali menembaknya tidak lagi otomatis namun manual. Pengguna pun dapat menyetel tingkat kepekaan tembakan maupun kamera ketika berjalan dengan masuk ke menu Settings.

Visual Memikat

Salah satu kelebihan game Unkilled yaitu sisi grafisnya dengan mengunggulkan platform engine Unity 5. Lihat saja penggambaran dari reruntuhan Kota Ne York yang terlihat cukup nyata ditambah unsur pencahayaan soft menghasilkan suasana permainan begitu eye catching. Hanya saja, terdapat sesuatu yang lumayan mengusik dari bagian grafis ini. Itu adalah penggambaran lengan karakter utama yang terlihat tak alami juga kaku. Fakta tersebut terlihat berlawanan dengan penggambaran background tempat yang cukup alami.

Mata Uang dalam Game

Jadi dalam Unkilled ini disediakan dua mata uang ialah gold dan uang. Uang bisa diperoleh pemain selama memainkan game ini. Akumulasi uang yang didapat berlaku untuk melakukan upgrade senjata. Sedangkan untuk gold mesti ditebus menggunakan uang nyata. Gold berlaku untuk membayar energi maupun senjata. Gold dalam Unkilled sifatnya opsional saja kendati ada sejumlah misi yang benar-benar susah untuk dirampungkan bila tak berbelanja senjata yang disarankan. Tetapi bila pemain cukup lihai, bukan tidak mungkin, dapat menuntaskan permainan ini dengan tidak membayar uang sedikit pun.

Unkilled tentu saja bukan game sempurna yang mampu menghadirkan pengalaman FPS ya g benar-benar baru. Hanya saja game ini sudah memadai untuk menyuguhkan sensasi yang menyenangkan melawan kawanan zombie untuk meraih kemenangan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre