GenreFPS

Blitz Brigade, Game Android Lucu, Kasual, Menghibur

Blitz Brigade mengambil ide dari game Team Fortress atau Respawnables berbasis PC. Wajar jika suguhan gameplay terlihat benar-benar serupa. Bagi yang belum sekalipun memainkannya, game ini juga hampir sama dengan Counter Strike hanya saja menerapkan tema yang cenderung kasual, lucu sekaligus santai.

Mendukung Multiplayer

Dalam game Blitz Brigade mode permainannya dibedakan dua meliputi mode single player dan mode multiplayer. Mode multiplayer merupakan yang utama dari game yang satu ini. Sementara mode single player malah tak menawarkan alur cerita sehingga akan cepat membosankan. Mode Single player mungkin cuma pelengkap yang mana dalam permainannya pemain mesti bisa berlindung dari gempuran musuh dalam waktu tertentu. Dengan bermain mode single player maka pemain akan mendapatkan exp dan gold yang bisa dilakukan dalam mode banyak pemain. Oleh karena itu bila jaringan internet lagi trobel atau sedang jenuh menggunakan mode multiplayer, pemain bisa bermain mode single player.

Untuk mode multiplayer dalam Blitz Brigade pemain bisa menggunakan salah satu dari 5 pilihan karakter yang disediakan. Tiap-tiap karakter membawa kemampuan sekaligus ciri khas berlainan. Umpamanya karakter Soldier adalah sosok lincah dengan tipe imbang atau all around. Lalu ada karakter Medic yang membawa skill mengobati musuh dengan menembakkan potion melalui senjata yang digunakan. Hanya saja pemain mesti lebih dulu melakukan leveling lumayan lama agar bisa mengaktifkan 3 jenis karakter yang lain.

Tersedia 5 Map

Saat pertama diluncurkan, game Blitz Brigade cuma menawarkan 5 map ditambah dua mode multiplayer meliputi mode Deathmatch dan Domination. Hanya saja mode yang menjadi kesukaan para penggemar game genre FPS yakni free for all tak disediakan di Blitz Brigade. Fitur upgrade senjata dalam Blitz Brigade hampir standar dengan game sejenis. Jadi pemain mesti naik level lebih dulu agar dapat mengaktifkan senjata lalu membelinya menggunakan gold. Bila ingin cepat, pemain pun bisa membayarnya dengan mata uang Diamond yang harus di topup dengan uang sesungguhnya.

Secara umum game Blitz Brigade bisa berfungsi mulus, tanpa jeda serta ketepatan menembak pun tak bermasalah. Hanya saja adakalanya cukup ribet ketika pemain ingin log-in dimana sering kejadian di pertengahan game tiba-tiba terputus koneksinya. Antarmuka pengguna agak sesak, meski demikian pemain akan segera terbiasa dan tak merasa kikuk. Sayangnya fitur penyetelan kontrol terbatas, pemain tak dapat memperbesar tombol dalam layar. Cuma disediakan 3 preset sehingga pemain pun berkutat dengan itu-itu saja. Gameloft sebagai pengembang memasukkan satu tombol kontrol dengan fungsi membalikkan karakter hingga 180 derajat dengan cepat. Fungsi yang satu ini cukup bermanfaat saat digunakan di layar sentuh.

Visual Memuaskan

Blitz Brigade menghadirkan keunggulan visual 3D yang benar-benar bagus dengan rancangan map pun besar sekaligus rinci. Misalnya saja penempatan beberapa area berkemah di sejumlah lokasi strategis sehingga pemain dapat bersembunyi di dalamnya lalu menembaki orang yang berlalu. Dalam Blitz Brigade juga ditampilkan bermacam kendaraan dari tank hingga helikopter untuk menyerang musuh. Mengoperasikan armada tadi terhitung sangat susah ditambah lagi damage yang ditimbulkan pun tak begitu berarti. Misalnya saja helikopter ketika saling tembak dengan lawan yang memiliki senjata yang telah di-upgrade tentu akan kalah.

Mata Uang IAP

Game Blitz Brigade dapat dijalankan dengan gratis. Tentunya dalam game ini pun akan muncul iklan, tetapi cuma menyuguhkan beberapa iklan game buatan Gameloft yang lain. Berbagai hal yang ada dalam game ini bisa dilakukan upgrade memanfaatkan mata uang IAP yaitu diamond. Hanya saja mata uang itu  cukup susah didapatkan. Ketika pemain naik stage otomatis mendapatkan 1 diamond. Sementara item senjata yang ditawarkan harganya bisa sampai 600 diamond. Karena itu langkah paling cepat adalah membeli diamond dengan uang sesungguhnya. Bila pemain melakukan top up diamond maka sebagai bonusnya akan dimasukkan dalam klub VIP. Dalam klub tersebut pemain akan memperoleh XP 50 persen lebih banyak dan juga 10 persen lebih banyak koin dalam tiap kali duel.

Blitz Brigade sebelas dua belas dengan Respawnables termasuk sisi jenaka yang dihadirkannya. Tak perlu terlalu serius untuk memainkan game ini, cukup nikmati dan lupakan. Selamat bermain!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre