GenreSimulation

Tak Kalah Seru, Ini Deretan Game Mirip Among Us

Pilihan game mirip Among Us. Seperti kita tahu, game Among Us di tahun 2020 kemarin adalah pilihan game dengan popularitas yang meroket di kala pandemi Corona merajalela. Game yang satu ini digemari di seluruh dunia sebab dapat dinikmati gratis dengan teman-teman. Yang membuatnya menarik, Among Us memerlukan keahlian social deduction dalam menemukan impostor di antara para crewmates.

Namun Among Us tentu tidak pemain tunggal game dengan konsep social deduction yang dapat dimainkan bareng teman-teman atau pun siapa saja yang mau. Nah, bila sedang memilih game dimana gameplay-nya mengharuskan kecakapan kerjasama maupun manipulasi, pilihan game mirip Among Us di bawah ini dapat dimainkan dengan seru beramai-ramai.

Push the Button

Sepintas game Push the Button memang mirip dengan Among Us. Game ini adalah bagian dari bundle Jackbox Party Pack 6. Game mirip Among Us ini memfasilitasi 4 sampai 10 pemain yang dipisahkan antara manusia dan alien. Kemudian untuk background juga dalam pesawat luar angkasa. Dalam game ini tim manusia memiliki tugas melakukan identifikasi alien untuk kemudian dikeluarkan dari pesawat luar angkasa. Sedangkan untuk kelompok pemain yang berperan sebagai alien bertugas melakukan sabotase misi manusia tadi serta menghasut agar sesama tim manusia saling tuduh. Push the Button dapat dinikmati bila pemain mendownload bundle Jackbox Party Pack 6 yang disiapkan untuk berbagai platform mulai dari Android, iOS, PC, dan juga PS4.

Town of Salem

Merupakan pilihan game social deduction yang menjadi favorit bahkan sebelum Among Us hits. Game ini disiapkan untuk beragam platform yaitu PC, Android, iOS, dan juga Mac. Town of Salem memfasilitasi 7 – 15 pemain yang dikumpulkan dimana tiap-tiap pemain akan memilih salah satu dari 48 pilihan peran yang disediakan. Masing-masing peran itu menawarkan keahlian serta misinya sendiri-sendiri. Nah, 48 peran tadi dikelompokkan dalam tiga kategori meliputi Mafia, Town, dan Neutral. Untuk pemain Town tugasnya yaitu menangkapi seluruh penjahat. Kelompok Mafia bertugas menghabisi setiap orang yang ditemui. Sementara kelompok Neutral misinya berbeda-beda misalnya ingin eksis saja, menghendaki pemain yang diincar mati dan maksud-maksud lain. Pemain harus memanfaatkan keahlian deduksi serta siasat tak cuma dalam menemukan penjahat, namun juga mempengaruhi orang lain agar percaya.

Project Winter

Game mirip Among Us ini mengambil background pegunungan tertutup salju yang sangat menantang. Pemain bersama 7 pemain lain terlempar ke sebuah kabin. Mereka mesti menyelamatkan diri yang caranya adalah menggunakan helikopter. Namun dua dari delapan pemain sebetulnya merupakan pengkhianat dengan misi menghabisi pemain lain. Bilamana pemain merupakan kelompok kru tak bersalah maka harus bisa bekerjasama menuntaskan tugas lalu meloloskan diri dari tempat tersebut. Pemain tak dapat berdiskusi lalu melakukan pemungutan suara agar dapat membunuh pemain yang dicurigai. Namun pemain dapat memilih satu pemain lain agar dikeluarkan dari rumah sebab bisa saja mencelakakan pemain lain. Pemain pun tak sekedar menjauhi pengkhianat namun juga dari binatang buas yang dapat saja keluar dari balik salju untuk menerkam. Lebih-lebih berkomunikasi dengan pemain lain pun tak bisa leluasa. Pemain cuma dapat mendengar percakapan pemain lain yang kebetulan ada tak jauh.

Trouble in Terrorist Town

Merupakan pilihan mode dalam game sandbox Garry’s Mod. Game mirip Among Us yang satu ini mengelompokkan pemain menjadi tim Traitors, Detectives, dan Innocents. Kelompok Traitors memiliki misi menghabisi seluruh pemain Innocents, sementara Innocents perlu berkolaborasi dengan kelompok Detectives dalam mendeteksi seluruh anggota Traitors. kelompok Traitors dan Detectives boleh membeli senjata maupun fasilitas lain melalui fitur khusus yang tak dapat dibuka oleh Innocents. Lantaran dilengkapi senjata maupun perlengkapan maka game ini pun menyuguhkan aksi yang lebih beragam daripada Among Us.

Werewolf Online

Game mirip Among Us ini menggabungkan sampai 16 pemain di suatu desa. Pemain dikelompokkan menjadi Villagers atau Werewolves. Tiap-tiap Villagers pun punya tugasnya sendiri-sendiri dimana menjelang malam kelompok ini mesti bersembunyi dari ancaman Werewolves. Sebagaimana Among Us, Werewolf Online pun menuntut pemain agar tak begitu saja mempercayai pemain lain. Pemain dapat saling berhubungan termasuk berdiskusi pada siang hari. Namun di malam hari kelompok Werewolves akan beraksi.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre