GenreFighting

Arknights, Game Tower Defense Android Sangat Menantang

Berkat kemajuan teknologi hari ini, industri game mobile mulai mampu menghasilkan game yang bagus. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Arknights, game menara pertahanan untuk Android. Arknights bukanlah game menara pertahanan biasa, game ini menyuguhkan karakter aneka jenis yang dapat ditingkatkan stage-nya untuk meraih statistik lebih baik.

Alur Cerita Seru

Dalam Arknights pemain bersama Amiya sang pemimpin memiliki tugas merekrut Operator. Pemain pun berkewajiban melatih mereka hingga mahir untuk kemudian ditugaskan dalam berbagai misi melindungi rakyat yang tak bersalah sekaligus menghadapi penjahat yang hendak menjadikan dunia kacau-balau.

Misi cerita dalam Arknights dipisahkan dalam beberapa episode. Tiap episode akan memberikan lebih banyak wawasan mengenai pengetahuan dan dunia game. Yang sangat menarik dari Arknights ini adalah anggota tim yang disebut Operators yang memiliki tampilan yang aneh-aneh. Misalnya ada yang seperti kadal, sementara yang lain memiliki telinga kelinci yang lucu. Beragam karakter Operator itu sepenuhnya bersuara dalam bahasa Jepang, dengan masing-masing memiliki keunikan dan kepribadian yang berbeda.

Tower Defense yang Menantang

Gameplay Arknights berkutat pada Tower Defense. Mudahnya, pemain harus merencanakan karakter untuk mencegah tim musuh mencapai camp. Strategi dan pemikiran cepat berperan di sini karena Operator memiliki spesialisasi dan peran, dengan masing-masing memiliki keahlian yang unik. Membawa daftar pemain dengan berbagai keahlian adalah suatu keharusan bila ingin menang dalam Arknights. Pemain tak bisa berhenti selama pertempuran untuk mengatur Operator.

Pemain Arknights bisa mengaktifkan mode Auto Battles yang memungkinkan artificial intelligence di dalam game menyalin gerakan pemain sebelumnya. Setelah menyelesaikan satu stage dengan flying colors, pemain kemudian diberikan hadiah Auto Battles. Pertempuran Otomatis memungkinkan AI untuk menggunakan gerakan pemain sebelumnya untuk menyelesaikan level dan sumber daya pertanian. Ya, dalam game ini Auto Battle merupakan reward yang harus diupayakan bisa memperolehnya.

Manajemen Base

Base yang digunakan dalam Arknights adalah tempat dimana Operator tinggal dan bekerja saat pemain pergi. Pemain dapat memeriksanya secara teratur untuk sumber daya tambahan yang akan membantu dalam pertarungan. Untuk jeda dari Tower Defense yang menegangkan, pemain dapat mengunjungi Base untuk membuat sumber daya, menjualnya untuk LMD, atau berinteraksi dengan karakter untuk meningkatkan performa pertempuran mereka. Dalam manajemen base, Operator dapat ditugaskan ke fasilitas tertentu. Setiap Operator memiliki keterampilan dasar yang jika digunakan dalam pekerjaan dan fasilitas yang sesuai, akan memberikan hasil yang lebih baik. Operator juga mengalami kelelahan, jadi pemain harus memberi mereka istirahat setelah beberapa saat.

Pemain dalam Arknights juga dapat meluangkan waktu untuk menggunakan sumber daya yang dikumpulkan untuk membangun atau meningkatkan fasilitas. Masing-masing memiliki fungsi yang membantu dalam pengembangan Operator. Beberapa fasilitas membuka lebih banyak slot perekrutan, memungkinkan untuk mencari Operator setelah waktu tertentu. Sementara fasilitas lain membantu dalam membuat Operator gembira. Meningkatkan basis dan dengan karakter adalah suatu keharusan karena akan membuka sumber daya yang lebih langka dan lebih berharga yang dapat digunakan untuk lebih memperkuat.

Peningkatan Karakter

Dalam Arknights, pemain tidak naik stage dari hasil pertempuran. Pemain bisa naik level dengan mendapatkan sumber daya dari pertempuran tersebut dan mengalokasikannya ke Operator. Semakin tinggi kelangkaan Operator maka semakin banyak sumber daya yang dibutuhkan untuk naik level. Menaikkan level sangat penting karena misi akan lebih sulit saat pemain melanjutkan cerita. Sumber daya tingkat tinggi diberikan sebagai hadiah untuk misi yang paling sulit.

Pemain pun dapat membeli item dekorasi, kosmetik, dan tiketuntuk karakter baru di toko game. Pembayarannya menggunakan mata uang dalam game. Arknights memiliki 2 mata uang yaitu Originite Prime dan Orundum. Originite Prime adalah mata uang yang dapat digunakan untuk membeli hampir semua hal menggunakan in-game Store, termasuk gacha, kostum karakter, maupun bahan dasar. Originite Prime dapat dibeli dalam jumlah besar dengan uang asli. Originite Prime juga dapat diperoleh ketika pemain menyelesaikan misi untuk pertama kalinya. Orundum relatif lebih mudah didapat dan digunakan saat merekrut Operator baru.

Arknights adalah game yang harus dicoba bagi para pemain yang sangat suka dengan konsep Tower Defense. Sistem yang diterapkan pun seimbang. Tidak seperti game gacha pada umumnya yang membutuhkan uang yang tak sedikit. Gameplay utama tidak terlalu bergantung pada keberuntungan dan pemain bahkan dapat menyelesaikan seluruh game tanpa terlalu mengandalkan karakter yang langka.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre