GenreSimulation

Sedikit Rileks Bermain Game Musik Android Pilihan Terbaik Berikut

Tak dapat dibantah, termasuk teknik dalam mengobati rasa bosan bagi sebagian orang yaitu mendengar alunan musik. Terlebih dengan adanya himbauan agar masyarakat berkegiatan di rumah efek dari pandemi Corona yang masih berlangsung hingga hari ini. Pilihan paling praktis adalah memainkan game musik Android terbaik di ponsel berikut ini.

AyoDance Mobile

AyoDance termasuk game favorit buatan Megaxus beberapa tahun silam. Game tersebut makin terkenal ketika era keemasan warung internet. Populer sebagai game PC, sang pengembang akhirnya merilis juga untuk platform mobile. Avatar dengan visual imut menjadikan game musik Android ini pun langsung digemari banyak orang. Jadi dalam game ini pemain dipersilahkan menyiapkan avatar sebagai persiapan bermain battle dance. Tugas pemain yaitu mengikuti alunan musik yang diperdengarkan untuk berjoget. Cara membuat avatar yaitu cukup ketuk simbol panah yang tersedia di layar. AyoDance Mobile pun menyediakan berbagai event yang dapat dilakukan pemain.

Cytus

Adalah game musik Android yang dibuat developer dari Taiwan, Rayak Games. Tadinya, Cytus cuma dapat dijalankan dari perangkat iOS saja. Lalu dikembangkan untuk Android tahun 2012 lalu. Untuk bermain Cytus, pemain tinggal mengetuk lingkaran yang ditampilkan dalam layar. Pemain dituntut bisa menggerakkan jari dengan lincah. Karena pemain diwajibkan mengetuk tanda lingkaran ketika garis horisontal terletak persis dalam lingkaran hitam tadi. Pemain pun bisa menikmati alunan lagu yang diputar untuk memberi semangat dalam menyelesaikan permainannya.

Tapsonic

Bermain sembari mendengarkan alunan lagu favorit tentu membuat pikiran terhibur. Oleh karena itu, coba game buatan Neowiz yang diberi judul Tapsonic. Pilihan seru game musik Android ini mengharuskan pemain mengetuk atau menekan lingkaran aneka warna yang terus bergerak. Sekilas permainan ini menyerupai gameplay dari Guitar Hero. Tetapi untuk Tapsonic memiliki visual berbentuk kartun. Tentu tak gampang dalam menuntaskan permainan dalam game ini. Itu karena pemain mesti teliti dalam mengetuk tombol lingkaran yang mengarah ke pemain.

Opsu

Mungkin ada yang pernah bermain game Osu yang tersedia untuk perangkat komputer. Nah, Opsu adalah versi portasi yang tersedia untuk platform Android. Kecekatan dan kecermatan benar-benar dituntut dari game musik Android ini. Dalam memainkan game ini, tugas pemain adalah mengetuk dan menyapu layar dengan ujung jari. Simbol bulatan berwarna merah dan putih akan keluar di layar. Pemain diharuskan menarik bulatan menurut nomor yang keluar. Ada sejumlah judul lagu yang dapat dipilih dalam Opsu ini. Pemain pun dapat menyesuaikan kemampuan dengan memilih mode game yang tersedia.

Superstar BTS

Untuk para pengidola grup band BTS, sayang bila tak mencoba game musik Android yang satu ini. Pemain bisa bermain sembari mendengarkan lagu yang dinyanyikan boyband dari Korea Selatan ini tentu makin seru saja. Tak cuma mengetuk bulatan, bila pemain menekan sedikit lama maka akan menyudahi game ini. Disediakan tiga mode untuk dimainkan yaitu mode easy, normal, serta hard sebagai yang paling sulit. Tiap mode menawarkan kecepatan mengetuk bulatan berbeda. Yang paling cepat tentunya ada di mode hard.

Deemo

Deemo pun menampilkan game dengan tema musik yang simpel. Jadi Deemo menyuguhkan notasi musik yang turun dari atas ke bawah. Nah, tugas pemain yaitu mengetuk notasi tersebut saat sudah ada di bawah. Apabila pemain mengetuknya kelewat cepat atau sebaliknya terlampau lambat maka combo yang sudah diperoleh langsung hilang. Deemo adalah game dengan konsentrasi memainkan alat musik piano. Grafis yang disuguhkan demikian cantik untuk standar game ponsel. Tak seperti game musik Android yang lain, Deemo menawarkan alur kisah ditambah ditampilkannya animasi meski dengan durasi tak terlalu panjang.

Magic Tiles

Satu lagi game musik Android dengan tema yang mudah, Magic Tiles. Meskipun terbatas dalam pilihan lagu yang dapat diputar, namun game ini pasti bisa menghibur mereka yang memainkannya dalam memanfaatkan waktu rileks. Di game ini, pemain memiliki tugas mengetuk balok warna hitam. Selanjutnya pun akan muncul balok panjang yang mesti ditekan cukup lama. Makin lama maka kian cepat juga perpindahan balok menuju pemain.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre