GenreSimulation

Monster Idle Factory, Mari Membuat Monster

Konsep idle game merupakan hal wajar untuk platform Android. Genre ini tak menuntut pemain menyediakan waktu berkepanjangan menyelesaikan game. Di samping bisa melindungi baterai ponsel, idle game pas dinikmati mereka yang hanya memiliki sedikit waktu senggang. Monster Idle Factory menjadi pilihan idle game yang cukup asyik.

Monster Idle Factory dibuat Taploft dengan alur permainan yang simpel saja. Pemain memiliki misi menciptakan monster sebanyak yang bisa dilakukan di sebuah pabrik. Pemain tinggal menjaga keseimbangan lini produksi dari setiap bagian mesin produksi. Monster Idle Factory memng bukan sebuah game populer namun tetap saja cukup menarik untuk dicoba. Berikut beberapa kelebihan Monster Idle Factory yang tersedia untuk platform Android :

Menjadi Pemilik Pabrik

Monster Idle Factory menjadi alternatif game yang sesuai bagi mereka yang ingin memiliki pabrik sekaligus belajar mengelolanya. Memainkan game ini, pemain bisa mengalami suka duka mengelola pabrik milik sendiri yang beroperasi di segmen rekayasa genetik. Jadi pabrik milik pemain ini akan merekayasa hewan untuk dijadikan monster. Meskipun usaha ini termasuk gelap namun pemain bisa memperoleh pendapatan yang cukup besar.

Sebagai pemilik pabrik, pemain harus belajar detil mengenai kedisiplinan dan etos kerja. Pada Monster Idle Factory, pemain diminta secara periodik memperbaiki performa dari setiap lini produksi. Langkah itu diambil demi meningkatkan keefektifan produksi. Dengan begitu, akumulasi monster yang bisa diproduksi akan makin meningkat dalam satu hari. Ini sebagaimana mengembangkan bisnis sesungguhnya dimana kedisiplinan dan etos kerja merupakan rahasia memainkan game ini.

Bereksperimen Laksana Ilmuwan

Teknik perekayasaan genetik adalah salah satu cabang ilmu Biologi dengan tujuan utama membuat perubahan fisik makhluk hidup. Aktifitas rekayasa genetik sering dikerjakan ilmuwan dengan eksperimen gen pada binatang, misalnya tikus. Pada game Monster Idle Factory ini pemain bisa menikmati pengalaman hebat sebagai seorang peneliti dalam kisah fiksi ilmiah.

Dalam eksperimen, pemain dapat mengambil berbagai spesies binatang yang bisa dirubah sebagai monster. Hewan-hewan itu diantaranya tupai, kelinci, anjing, kucing hingga ikan koi. Proses menjadi monster dari setiap binatang itu berlainan yang dipengaruhi setiap stage perubahan dari setiap binatang yang digunakan. Jika memang pemain senang melakukan percobaan, bagian ini pastinya akan sangat menarik.

Memahami Alur Produksi

Sudah pasti dalam Monster Idle Factory ini pemain akan sering belajar dan melihat alur proses produksi dari sebuah pabrik. Pemain bisa belajar aturan standar mengenai stasiun kerja, arus bahan, maupun waktu baku ketika produksi berjalan. Meskipun pelajaran itu diperoleh dari sebuah pabrik gelap yang memproduksi monster dengan mengubah genetika hewan-hewan normal. Makin menariknya lagi, dalam Monster Idle Factory akan dihasilkan aneka rupa wujud monster yang menyeramkan. Cukup untuk membuat bulu kuduk berdiri melihat seringai dan suaranya yang menakutkan.

Sekedar Game Pengisi Waktu

Memainkan game di antara padatnya pekerjaan bisa membuat otak kendor dan rileks. Pun bila memainkan game Monster Idle Factory ini yang tak akan menyita banyak waktu. Mereka yang termasuk kategori gamer santai, mencoba Monster Idle Factory adalah langkah tepat. Karena, idle game seperti ini tak banyak membutuhkan waktu dan juga luwes sebab pemain tak akan kehilangan progress permainan yang telah dilakukan. Monster Idle Factory terhitung begitu simpel. Pemain cuma diminta mengelola proses berjalan dengan lancar dari setiap lini produksi monster. Kecuali itu, pemain pun harus mengatur proporsi kuantitas bahan baku yang masuk dengan bahan baku yang diperlukan dalam rangkaian produksi.

Gampangnya, pemain cuma meng-upgrade setiap lini produksi menggunakan mata uang yang berlainan. Mata uang tadi diperoleh dari setiap 1 monster yang berhasil diproduksi. Itu artinya sistem permainan Monster Idle Factory benar-benar mudah dan bisa dinikmati cukup 10 menit saja. Oh ya, game ini pun tersedia gratis di Play Store.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre