GenreAdventure

Nostalgia Yuk dengan Deretan Game Doraemon Android Terbaik

Film kartun Doraemon memang legendaris. Hampir setiap anak dan bahkan orang dewasa yang menanti serial kartun Doraemon tayang di TV. Kini ada berbagai cara menikmati kartun Doraemon. Penggemar dapat memutar lagi serialnya di YouTube atau bermain game Doraemon Android. Nah, berikut rekomendasi game Doraemon Android terbaik sebagai hiburan di kala senggang.

Doraemon Gadget Rush

Saran pertama game Doraemon Android adalah judul yang satu ini. Game dengan konsep teka-teki dan mengaplikasikan mekanis RPG tersebut memiliki kekhasan yang seru. Pada Doraemon Gadget Rush, pemain memiliki tugas mencocokkan gambar dimana selanjutnya bisa menjadi damage dalam menyerang musuh. Visual yang simpel nyatanya tak mengurangi keasyikan saat memainkan game ini. Itu karena game Doraemon Android ini menghadirkan beragam fitur sehingga gameplay pun makin memikat. Termasuk di sini yakni karakter.

Pada game Doraemon Gadget Rush Ini ada sejumlah tokoh yang biasanya mengisi serial Doraemon. Asyiknya lagi, setiap karakter akan dibekali skill yang cukup bermanfaat. Misalnya karakter  yang bisa memperpanjang waktu misi atau memberikan poin saat dapat menjalankan kombo. Seluruh karakter pada game ini dapat diperoleh apabila pemain menyelesaikan gacha seharga tertentu.

Doraemon Music Pad

Game Doraemon Android buatan Smart Education ini nyatanya tidak cuma untuk memberikan hiburan kepada pemain. Akan tetapi mencakup juga pendidikan yang tepat untuk anak. Itu karena dalam Doraemon Music Pad disediakan opsi usia sehingga bisa gameplay bisa disesuaikan. Game dengan genre musik yang diluncurkan tahun 2014 ini sengaja dibuat agar bisa digunakan melatih motorik sekaligus kemampuan pemahaman anak. Di pembaharuan terakhir, Doraemon Music Pad menawarkan dua opsi usia yakni 8 bulan ke atas dan 4 tahun ke atas.

Gameplay Doraemon Music Pad seperti Guitar Hero akan tetapi diubah menjadi lagu anak. Tersedia tombol bergambar karakter tokoh Doraemon yang mesti ditekan mengikuti irama lagu. Makin banyak dan tepat tombol yang ditekan, otomatis poin yang diperoleh pun makin besar. Asyiknya, papan skor hasil langsung tercetak di kertas ujian sekolah Nobita.

Doraemon Repair Shop

Game Doraemon Android ini buatan Animoca. Game santai ini berlatar belakang kisah yang seru. Soalnya, Doraemon dan kawan-kawannya tengah menyelesaikan tugas menolong masyarakat dalam membereskan alat-alat yang sudah usang. Jika dalam serial Doraemon, mereka kerap membuat onar, namun kini anak-anak ini datang untuk tindakan yang berguna. Doraemon Repair Shop mengadopsi gameplay simpel saja. Pada game ini pemain bertugas membantu Doraemon memperbaiki perabotan rusak yang diserahkan masyarakat.

Pastinya pemain harus mengandalkan berbagai mesin futuristik Doraemon di bengkel. Yang menjadi tantangan yaitu pemain mesti menemukan alat ajaib yang sesuai supaya tugas bisa dirampungkan. Menariknya, pemain pun dapat meng-upgrade kehebatan alat Doraemon menggunakan Dorayaki yang dibayarkan masyarakat. Makin besar jumlah Dorayaki yang ditampung pastinya akan makin canggih juga alat ajaib tersebut.

Suneo DoraCat Run 3D

Bila selama ini familiar dengan game Subway Surfers maka dalam game ini pemain bisa menikmati konsep serupa akan tetapi menggunakan tokoh-tokoh dari kartun Doraemon. Karakter yang ditampilkan adalah Suneo,  Dorami, Giant, Shizuka, Nobita, dan pastinya Doraemon. Menggunakan berbagai karakter tadi, pemain bisa meng-eksplorasi bermacam macam tempat dengan berlari sambil mengoleksi Dorayaki di sepanjang jalur yang dilalui. Menariknya, setiap karakter memiliki gerakannya masing-masing. Jika pemain menggunakan Giant, maka posturnya yang gemuk malah menjadikan permainan ini makin lucu. Pastinya tubuh gempalnya tak mempengaruhi rintangan yang bisa dilalui.

Dorie Mon Quiz

Buat pengidola sejati kartun Doraemon, tak lengkap bila tak memainkan game yang satu ini. Pasalnya pada game Dorie Mon Quiz ini disediakan beragam trivia juga fakta yang cuma dipahami para penggemar sesungguhnya. Pada game Doraemon Android ini disiapkan banyak stage yang mesti dikalahkan. Setiap level pun memiliki bermacam macam tipe kuis yang dapat dimainkan. Model kuis itu misalnya siapa nama ibu  Shizuka? Dalam game ini pemain dapat menemukan jawabannya lho.

Untuk mereka yang mengaku sebagai penggemar sejati serial kartun Doraemon tentu harus mencoba game Doraemon Android tadi. Pasalnya, kecuali dapat sedikit mengenang serial kartun yang populer di masa kecil, para penggemar pun akan memperoleh pengetahuan melalui kuis yang disediakan dalam game-game tersebut.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre