GenreMMORPG

Review Aura Kingdom 2, Tak Seseru Seri Sebelumnya

Kuartal pertama 2020 lalu, developer sekaligus publisher, X-Legends mengeluarkan game terbaru untuk platform mobile. Publisher game dari Taiwan tersebut meluncurkan game berkonsep MMORPG yang diberi judul Aura Kingdom 2. Pastinya nama Aura Kingdom sudah begitu akrab bagi para gamer PC di Indonesia sekira tahun 2014 silam. Kemudian game ini pun tersedia untuk platform Mobile dengan judul juga Aura Kingdom.

Kini sekuel terbarunya sudah mulai bisa dimainkan. Aura Kingdom 2 tentu berbeda dengan seri sebelumnya meski dengan judul yang sama. Mari kita simak sama-sama review singkat game Aura Kingdom 2 berikut ini.

Sama Sekali tidak Kelanjutan Seri Sebelumnya

Kendati menggunakan titel serupa, hanya saja game ini nampaknya tak berkaitan dengan Aura Kingdom. Sejumlah fitur dan istilah memang tetap mencomot yang ada di Aura Kingdom diantaranya Gaia, Eidolon, dan beberapa lainnya. Tetapi secara umum game ini betul-betul tak sama dengan sebelumnya. Kendati demikian bila dilihat gameplay yang dianut, Aura Kingdom 2 tetap memiliki aspek MMORPG kebanyakan. Menyuguhkan berbagai misi yang boleh dikatakan hanya perulangan. Fitur auto-questing, Auto-pathing  serta auto-combat adalah andalan dalam game yang satu ini.

Alur misi utama dalam Aura Kingdom 2 terhitung cukup menjemukan. Sebagaimana game versi PC, tugas utama pemain dalam Aura Kingdom 2 cuma menghabisi lawan, mengoleksi item, dan juga menyelesaikan dungeon. Berbagai misi utama tadi bisa dituntaskan secara instan sebagaimana umum ditemukan dalam game MMORPG mobile. Gameplay sayangnya yak menerapkan dinamika kesulitan untuk penyelesaian misi utama. Dengan begitu, misi utama tak menghadirkan tantangan yang mengharuskan pemain menjalankan mode manual. Semua misi utama terhitung cukup mudah dan aman untuk dijalankan secara otomatis. Pemain cuma diharuskan menjalankan grinding semaksimalnya agar bisa menaikkan level. Bisa dikatakan Aura Kingdom 2 merupakan jenis game heavy grinding sebenarnya.

Cuma 4 Job

Kendati Aura Kingdom 2 cuma menghadirkan 4 job utama namun status berbeda beda untuk tiap job. Misalnya job Shinobi menitikberatkan pada Melee/DPS mengandalkan sepasang pedang. Sedangkan job Shinobi pada seri Aura Kingdom yang lalu memanfaatkan sepasang Shuriken. Kemudian tersedia Dragoon dengan posisi Tank bersenjata Spear yang sekilas serupa Job Lancer dalam Aura Kingdom. Di samping itu untuk pertarungan jarak jauh, tersedia dua job lain ialah Elementalist sebagai penyerang mengandalkan AoE serta Support bersenjata tongkat sihir. Nymph yang menduduki posisi Ranger DPS. Aura Kingdom 2 berkonsentrasi ke level tiap job. Sehingga selanjutnya job tadi mempunyai levelnya sendiri-sendiri dengan mengganti nama class. Umpamanya Dragoon naik ke Dragon Soul, Dragonfire atau Wyvern Knight.

29 Eidolon

Pada game Aura Kingdom seri sebelumnya, pemain tentu familiar dengan bermacam Eidolon diantaranya Baldur, Alucard, Kotonoha, atau Sigrun. Dalam Aura Kingdom 2 pun masih tetap ada Eidolon dan bahkan jumlahnya diperbanyak hingga totalnya mencapai 29. Hanya saja untuk tampilan animasinya rasanya tak sebaik di game seri pertama.

Eidolon dalam Aura Kingdom 2 dikelompokkan lima macam disusun sesuai skill yang dimiliki mulai dari Power, Critical, Life, Tank, serta Evasion. Dari menu pemain dapat menemukan semua 29 Eidolon yang bisa diperoleh dalam game. Hanya saja untuk memperoleh seluruh Eidolon tadi pemain mesti melakukan gacha. Sebagaimana pada game mobile kebanyakan pemain wajib gacha agar bisa mengoleksi Eidolon dengan level rarity bermacam-macam.

Bermain game Aura Kingdom 2 yang cukup terasa yaitu sisi visual yang tak dijumpai peningkatan. Yang jelas, sepanjang tahun 2020 hingga awal 2021 ini tentu banyak game dengan konsep MMORPG dengan kualitas grafis tingkat tinggi yang tak berjalan mulus untuk ponsel berspesifikasi kentang. Namun itu tak terjadi untuk Aura Kingdom 2 ini. Aura Kingdom 2 memboyong visual yang boleh dikatakan agak jadul. Di samping itu penggambaran animasi pun begitu kaku, kendati efek skill menggunakan dasar efek skill game Aura Kingdom yang pertama.

Meski membawa nama Aura Kingdom 2 namun game ini tak mampu sejajar dengan kepopuleran Aura Kingdom pertama. Bukannya memperoleh sensasi yang mengasyikkan, Aura Kingdom 2 ini malah menyuguhkan pertandingan berulang yang itu-itu saja. Cuma satu poin yang seru yaitu sistem upgrade karakter maupun juga Eidolon.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre