GenreRacing Game

KartRider Rush+, Bernostalgia dengan Game Balap Era Warnet

Sekitar 8 tahun silam, kebanyakan warung internet di Indonesia cukup semarak dengan kehadiran game berkonsep MMO Racing buatan Gemscool. Game itu adalah KartRider. Game racing bervisual cukup cantik tersebut pun langsung hits. Kini, game ini muncul kembali dengan judul KartRider Rush+. Bukan Gemscool, namun Nexon yang memboyongnya untuk perangkat mobile.

Visual Tetap Ciamik

Kali pertama bermain KartRider Rush+, pemain akan disuguhi visual yang lebih keren dibanding versi sebelumnya. Game ini sudah mengaplikasikan visual 3D yang benar-benar smooth. Kecuali itu pengembang pun merancang penggambaran tiap karakter, kendaraan dan peta yang makin rinci. Setiap warna didesain lebih cemerlang dan full warna. Hal menarik yang lain yaitu fitur yang kian beragam misalnya hadirnya fitur rumah, pemain dapat merancang desain teras untuk dilengkapi bermacam perabotan maupun tanaman.

Kendati menawarkan berbagai fitur, antarmuka pengguna di lobby tetap didesain dengan cantiknya. Tentu tidak cuma untuk tampilan lobby, ketika sedang balapan,  antarmuka pengguna cukup pas terlebih KartRider Rush+ adalah game balap dimana jarak pandang merupakan aspek yang krusial agar pemain dapat bermanuver dengan baik.

Aturan Main Simpel

Merupakan game dengan konsep MMO Racing, KartRider Rush+ memiliki kesamaan dengan GKART yang judulnya Garena Speed Drifters. Persamaan itu terlihat dari teknik bermain maupun grafis yang disuguhkan. Perbedaannya adalah manuver balapan. KartRider Rush+ untuk platform mobile menawarkan manuver balapan dengan drift yang sederhana, malah gampang sekali dilakukan. Sementara Garena Speed Drifters, manuver merupakan poin utama dimana pemain wajib mengingat berbagai manuver ataupun variasi setiap manuver itu.

Sejumlah item yang ditemukan di KartRider Rush+ diantaranya Smart Helmet untuk menjaga balapan makin safety. Lalu juga tersedia menu pelindung tabrakan, hanya saja bila mengaktifkannya maka pemain tak dapat memanfaatkan jalan pintas yang disediakan dalam peta tertentu. Boleh jadi Nexon ingin menyajikan game yang makin mengasyikkan untuk meraih kalangan pemain yang belum sekalipun bermain game racing online.

Kendati demikian KartRider Rush+ tetap menyuguhkan fitur License. Fitur License ini berguna agar pemain tahu detil kekuatan yang dimiliki. Kemudian musuh juga otomatis mengikuti License tertinggi yang bisa dicapai. Makin tinggi License maka tentunya teknik balap pun makin ahli. Selanjutnya KartRider Rush+ pun mengusung fitur Rank yang dapat ditingkatkan dimana caranya yaitu meraih kemenangan atau naik podium di tiap race. Makin tinggi rank maka musuh yang dihadapai pun semakin sulit.

Kemudian pemain pun dapat meng-upgrade skill balapan melalui penambahan poin Potential yang berfungsi meningkatkan stats ketika race. Bilamana pemain belum begitu handal, mereka dapat menggunakan menu Mentorship untuk belajar dari pemain lain yang expert. Pemain pun dapat mendaftar sebagai mentor untuk berbagi teknik balap.

Mikrotransaksi dan K-Coin

Faktor yang merupakan kekurangan game dengan tipe gratis dimainkan yaitu fasilitas mikrotransaksi yang berpotensi mengakibatkan jalannya game jadi tak fair yang istilahnya yaitu Pay to Win. Dalam KartRider Rush+ pun pemain mesti membuat pembelian termahal yakni kendaraan, item, aksesoris dan masih banyak lagi supaya mampu menjadi nomor satu.

Hanya saja, sebagian item aksesoris dengan barang eksklusif hanya dapat dibeli menggunakan battery sebagai metode transaksi dalam game ini.Pada berbagai item dan jenis kendaraan lainnya yang cukup penting, KartRider menawarkan dua menu pembelian tetap, yaitu mikrotransaksi dan K-Coin. K-Coin dapat diperoleh dengan menyelesaikan quest yang ditemukan dalam KartRider Rush+.

Keberadaan game c tentu akan melengkapi pilihan game MMO Racing yang masih jarang untuk perangkat mobile. KartRider Rush+ berusaha memposisikan diri sebagai sebuah game yang menyenangkan sekaligus menarik. Menyuguhkan tampilan karakter lucu dengan penggambaran yang cukup detil dan cantik.

Sayangnya untuk para pemain yang telah terbiasa bermain game racing yang mengharuskan banyak manuver maupun variasi drift, tentunya agak kecewa, sebab KartRider Rush+ gameplay-nya cukup simpel dengan tak begitu banyak manuver yang disuguhkan. KartRider Rush+ lebih cocok dimainkan mereka yang ingin mencoba game balap di perangkat mobile.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre