GenreAction

Ulasan Murderous Pursuits, Membunuh Atau Terbunuh

Game untuk platform mobile makin beragam pilihannya. Bukan hanya game balap, kini juga banyak game petualangan, simulasi atau Trivia. Malah kini pun banyak game mobile yang mengusung gameplay baru. NetEase Games membawa game PC ke platform mobile dengan meluncurkan Murderous Pursuits. Game dengan tema perburuan antar pemain yang sangat seru dan menegangkan.

Tampilan Vintage 3D

Murderous Pursuits mengusung style tampilan vintage atau kembali ke era jadul tahun 80an. Tiap elemen misalnya model gorden, tembok, meja, gelas dan lainnya terlihat khas era zaman dulu. Tiap karakter yang ditampilkan pun dirancang mengenakan model busana eropa 80an. Namun begitu secara visual, game Murderous Pursuits cukup berkualitas. Karakter digambarkan dengan sangat halus termasuk raut wajah karakter yang menampilkan berbagai ekspresi.

Jalan Cerita yang Interaktif

Tiap karakter yang ditampilkan dalam Murderous Pursuits punya background kisah yang cukup asyik diketahui. Setiap kisah tersebut bisa diselesaikan sehingga bisa membuat bar kedekatan dari karakter dan pemain menjadi penuh. Setelah penuh, berbagai reward seperti Gold, Diamond maupun skin baru sudah menanti. Kisah latar belakang karakter ini bersifat interaktif sebagaimana game visual novel. Pemain bisa membantu karakter melalui alur cerita yang caranya adalah menentukan pilihan jawaban percakapan yang tersedia. Tiap percakapan yang dijawab pun otomatis menambah poin kedekatan.

Diburu dan Berburu

Intinya Murderous Pursuits menawarkan tema menyerupai game petak umpet. Tetapi pemain tidak cuma diburu, namun sekaligus pula memburu pemain lain. Pemain mesti berinteraksi bersama para NPC yang ditemui, lalu berusaha menghabisi pemain lain sebagai target. Melakukannya tentu secara sembunyi-sembunyi. Pemain ditunjukkan indikator yaitu ikon bar di sebelah atas layar berapa jarak dengan pemain incaran. Bar bisa penuh ketika pemain target persis di dekat pemain. Tetapi target tadi juga mengaktifkan karakter sama dengan NPC. Itu artinya pemain mesti menerka secara betul saat akan menghabisi. Lantaran bila keliru menerka, pemain malah akan balik diserang sekaligus menerima penalti. Begitupun sebaliknya ketika lagi di sekitar musuh, pemain mesti bisa bersembunyi secara aman sehingga dapat dengan mudah lolos atau menyerang balik. Pemain pun dapat mendeteksi pemburu dari indikator bar bergambar tengkorak.

Mode Solo dan Tim

Disiapkan dua mode solo dan tim yang dapat dimainkan dalam Murderous Pursuits. Untuk mode solo, pemain harus sendiri menemukan target sekaligus menjauh dari lawan yang mengincar. Adapun untuk mode tim, pemain mendapat misi melindungi seorang pemain lain supaya tak dihabisi pemburu tim lain. Lalu ketika berkelahi tiap karakter pun dibekali beragam skill. Skill itu pun akan meningkat pilihannya sesuai dengan level yang dicapai. Tiap skill yang dikuasai pun dapat ditingkatkan yang caranya adalah mengoleksi fragment yang diperoleh dari reward berupa peti yang dapat dibuka tiap kali memperoleh kunci yang diperlukan. Kunci itu dapat dikumpulkan tiap kali pemain memainkan Murderous Pursuits.

Tiap skill selanjutnya bisa mendukung pemain beraksi misalnya skill menyamar, menghindar, menyerang balik, melancarkan efek stun, atau skill mencari posisi target. Selanjutnya tiap karakter pun membawa skill pasif yang mempunyai efek sendiri-sendiri. Tiap kali memainkan Murderous Pursuits pemain cuma dapat mengaktifkan 4 skill. Oleh karena itu pemain mesti memastikan skill mana yang relevan dengan kebiasaan bermain.

Satu lagi, pemain pun bisa memainkan mode Ranked dengan tier sebagaimana game kompetisi yang lain. Pemain dapat menjalankan push rank untuk mencari poin tiap kali meraih kemenangan atau paling tidak masuk empat besar. Namun bila pemain kalah serta ada di peringkat di bawah empat besar, maka otomatis poin pun terpotong.

Fair Play

Menjadi salah satu pilihan game kompetisi untuk platform Mobile, tentunya rumor Pay to Win banyak dikhawatirkan kalangan gamer. Murderous Pursuits paham dengan hal itu, maka dari itu game ini pun dibuat dengan sistem yang sangat adil. Permainan berlangsung sesuai dengan skill yang dimiliki pemain. Sementara untuk mikrotransaksi yang tersedia sebatas untuk membayar item pelengkap misalnya skin atau senjata. Untuk diperhatikan bahwa senjata yang tersedia dalam Murderous Pursuits tak punya efek sedikitpun ketika digunakan bertarung. Tak lebih agar karakter nampak makin gagah.

Murderous Pursuits menjadi game yang bisa menyediakan alur baru menjalankan game mobile. Dalam game ini pemain bisa berperan sebagai yang diburu sekaligus membutu. Elemen stealth dimana pemain harus berinteraksi dengan para NPC menjadi konsep yang benar-benar ok, sebab menjadikan permainan pun kian menantang.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre