GenreRPG

Genshin Impact, Serunya Bermain Game Cross Platform

Developer game dari China, Mihoyo beberapa waktu lalu meluncurkan game RPG terbaru dengan judul, Genshin Impact. Para gamers sangat antusias dengan game ini  berkat tampilan grafis yang memukau serta multi platform untuk berbagai perangkat termasuk Android. Berikut review Genshin Impact Android berikut kelebihannya.

Keunggulan Grafis

Ketika mulai pemain akan diberikan tampilan panorama laut, deretan bukit, tebing curam lalu ada pula hamparan padang rumput. Panorama tersebut menawarkan keunggulan grafis yang benar-benar memanjakan mata seolah-olah bermain game berkualitas konsol. Ada karakter imut dengan sepasang sayap melengkapinya yang bernama Paimon. Paimon akan memandu para player selama memainkan Genshin Impact ini. Paimon akan bercerita singkat mengenai dunia Teyvat termasuk pula sistem battle yang digunakan. Makhluk kecil itu kemudian membawa pemain menuju kota terdekat untuk mulai bermain.

Gameplay Berliku

Alur cerita dalam Genshin Impact terasa panjang. Terlebih Teyvat adalah suatu daerah terbuka atau open world dimana pemain harus menjelajahi lokasi-lokasi yang ada. Oleh karena itu Genshin Impact boleh jadi tak menyenangkan untuk pemain dengan tipe mudah jenuh. Agar memudahkan menjelajahi map yang luas, permainannya sudah disertakan menu teleport. Tetapi posisi teleport atau waypoint mesti didatangi lebih dulu agar dapat diakses setiap saat.

Kontrol Ala MOBA

Sistem battle pada Genshin Impact menyediakan kontrol, namun sepertinya pemain harus membiasakan terlebih dulu. Di sini pemain mesti lincah mengetuk berbagai tombol perintah maupun skill yang berguna untuk membunuh lawan. Tombol perintah dapat difungsikan ketika ingin menembak, menghindar, menyerang hingga mengejar lawan. Format kontrol serupa dengan yang ada pada Mobile Legends yang bergenre MOBA. Hanya saja tombol yang ditersedia lebih banyak dengan kegunaan berbeda-beda. Genshin Impact tak menyediakan mode auto battle. Oleh karenanya pemain perlu selalu mengendalikan karakter yang dimainkan dengan mengarahkan tombol joystick yang disediakan.

Sistem pertandingan dalam Genshin Impact terhitung rumit sebab pemain dapat menggunakan 7 elemen dalam upaya menghabisi lawan yaitu : Dendro (alam), Cryo (es), Pyro (api), Anemo (angin), Hydro (air), Geo (tanah), dan Electro (listrik). Seperti pada umumnya, setiap elemen punya kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Umpamanya, pemain dapat mengandalkan Pyro untuk mengirimkan damage lebih tinggi dibanding elemen Cryo atau Hydro yang digunakan musuh.

Terbang lalu Berenang

Kecuali menghabisi lawan, Genshin Impact pun menghadirkan berbagai aktifitas seru. Misalnya pemain dapat terjun dari bukit tinggi untuk kemudian terbang dengan sayap lalu mendarat di perairan untuk berenang menyeberang. Terbang dan berenang memerlukan stamina yang jika habis, otomatis pemain akan terjatuh atau tenggelam. Bukan hanya terbang dan berenang, pemain pun dapat memanjat. Saat karakter terjatuh, pemain tak kehilangan HP, hanya bila stamina habis di air saat berenang maka akan mengurangi HP.

Memasak

Pemain Genshin Impact pun dapat menemukan elemen cooking atau memasak. Selama permainan, pemain dapat menemukan aneka bahan untuk dimasak yang kemudian dimakan agar dapat menambah kekuatan, status, maupun HP. Pemain dapat menemukan tungku yang ada di berbagai tempat. Tungku tersebut mesti dinyalakan lebih dulu menggunakan skill karakter yang mempunyai Pyro atau elemen api.

Mengganti Karakter

Genshin Impact mengusung kurang-lebih 24 karakter yang dapat diperankan. Setiap karakter punya ciri khasnya sendiri-sendiri. Umpamanya, karakter utama punya elemen angin ditambah senjata pedang. Sementara, karakter kedua yang akan didapatkan menggunakan elemen api dengan senjata busur. Setiap karakter dalam Genshin Impact dapat diperkuat skill maupun level, dengan begitu akan lebih mudah bagi pemain menaklukkan lawan kuat. Kecuali itu, karakter pun dapat digabungkan menjadi sebuah tim dengan jumlah anggota empat. Untuk berganti karakter, cukup tekan simbol nama karakter yang ditampilkan di sebelah kanan layar. Sistem gacha pun berlaku untuk game ini.

Cross Platform

Genshin Impact sebetulnya memfasilitasi crossplay dimana pemain yang memainkannya dari perangkat Android dapat berjumpa di satu arena dengan pemain yang bermain dari konsol atau iOS. Menariknya lagi, game ini pun menghadirkan menu dan subtitle bahasa Indonesia yang sangat berguna untuk para gamers di tanah air. Untuk mengatur menu dan subtitle bahasa Indonesia, pemain tinggal masuk ke “Settings” > “Language” dan piliha Bahasa Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre