PlatformPlaystation

Makin Seru, Final Fantasy VII Remake Kini Tersedia untuk PS4

Final Fantasy VII

Kejutan untuk para penggemar game PS4, Final Fantasy kini memiliki versi terbarunya. Final Fantasy VII Remake tampil lebih spektakuler dengan sensasi bermain yang sangat imersif. Sebagaimana versi aslinya puluhan tahun lalu, Final Fantasy VII Remake mengusung plot line yang tetap sama, namun menghadirkan porsi makin detil.

Final Fantasy VII Remake

Gameplay Final Fantasy VII Remake Sangat Mengasyikkan

Midgar adalah kota modern maha luas di bawah kekuasaan Shinra yaitu korporasi paling berpengaruh di Midgar. Bisnis utama Shinra yaitu menambang inti planet Midgar demi menemukan energi yang dinamakan Mako. Pemain tetap menyertai petualangan karakter Cloud Strife. Ia adalah bekas tentara SOLDIER dimana sebelumnya bergabung dengan Shinra. Sekarang Cloud Strife adalah tentara bayaran yang disewa pasukan rebellion yaitu Avalanche. Avalanche adalah kumpulan para pemberontak yang berseberangan dengan Shinra.

Dalam game Final Fantasy VII Remake upaya menghadapi Shinra adalah pekerjaan yang hampir mustahil. Lebih-lebih Shinra membawahi banyak tentara berpengalaman yang akan menghabisi siapa saja yang menghadang. Cloud pun mulai memiliki teman-teman baru di Avalanche, termasuk Tifa adalah teman bermain di waktu kecil.

Bukan hanya pertarungan hidup dan mati yang dialami, Cloud dalam Final Fantasy VII Remake juga mesti menyelesaikan gangguan yang ada dalam dirinya. Jadi figur pahlawan perang yang pernah diidolakannya yaitu Sephiroth terus terbayang di pikirannya dengan membisikkan kalimat-kalimat yang sulit dimengerti. Kecuali itu ada juga makhluk misterius yang mulai menampakkan diri.

Imersif dan Impresif

Penghargaan lebih layak diberikan kepada Square Enix, sebab game lama dari zaman PS1 yang di-remake berhasil disuguhkan dengan begitu keren sehingga mampu menghadirkan sensasi bermain game yang imersif dan impresif. Dengan Final Fantasy VII Remake, pemain akan menyelami lebih mendetil mengenai kisah, tokoh, maupun setting. Tampilan tokoh sekarang nampak makin memikat seperti Cloud, Tifa, dan Aerith. Kecuali tampilan, karakter kini pun terkesan memiliki watak dan emosi lebih kuat. Dulu, para karakter tak terlihat sifat-sifatnya karena tampilan yang dihadirkan belum bisa menunjukkan mimik wajah yang ekspresif. Terlebih juga scene pun cuma dialog bisu.

Hack n Slash

Gameplay Final Fantasy VII Remake sekarang terkesan makin mendetail dan segar. Game ini menghadirkan gameplay RPG baru yang inovatif. Tak lagi menggunakan konsep turn based, saat ini Final Fantasy VII Remake menonjolkan action dibumbui konsep hack n slash. Setiap pertarungan saat ini berlangsung makin sering dan ekstra menarik. Pemain dapat mengeluarkan aksi serangan dengan langsung. Meski begitu, game ini masih menyuguhkan pula sensasi klasik dimana tetap diberikan menu command list.

Saat para karakter berduel, pemain dapat mengaktifkan menu slow motion super lambat guna mengatur serangan atau ability apa yang hendak diambil. Pada pertengahan, pemain pun bisa mengubah karakter cukup sekali ketuk saja. Para karakter dalam Final Fantasy VII Remake ini telah dibekali ability dan special move sendiri-sendiri dengan tampilan lebih detil dan rapi.

Kendati sekarang Final Fantasy VII Remake menyuguhkan gameplay baru dimana konsep hack n slash cukup terlihat namun pemain masih harus memakai strategi. Tidak sedikit lawan yang mesti ditaklukkan menggunakan strategi tertentu. Setiap lawan memiliki kekurangannya sendiri-sendiri dari berbagai elemen tertentu. Agar bisa memastikan kelemahan musuh, pemain dapat memanfaatkan ability dari material Assess. Apabila diperhatikan, lawan yang mempunyai elemen api biasanya tak berdaya menghadapi elemen es.

Membahas level kesulitan, Final Fantasy VII Remake menyajikan tingkatan classic, easy, normal dan hard. Agar bisa merasakan sensasi bermain yang balance maka pilihan level kesulitan Normal adalah yang terbaik. Menganut konsep game RPG, pemain Final Fantasy VII Remake tidak usah menyelesaikan grinding, sebab segalanya sudah dirancang secara seimbang sesuai dengan progress story dan lawan yang ditemui.

Oleh karena itu, agar bisa merasakan tantangan yang adil, pemain harus menghadapi beragam tipe musuh maupun boss serta mengikuti alur ceritanya. Termasuk magnet utama Final Fantasy VII Remake yaitu seabrek boss battle menantang yang harus dilawan. Kumpulan boss battle itu siap menghadirkan keseruan yang makin menegangkan. Beberapa boss battle memerlukan waktu lama untuk menaklukkannya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Sony Subrata
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Platform