AdventureGenre

Moving Out, Seru-Seruan Bermain Game Antar Barang

moving out

Moving Out adalah game dengan genre moving simulation berplatform Android. Masih membawa ciri Overcooked, game ini pun mengunggulkan sistem coop. Meski ada banyak game dengan tema sejenis di Play Store namun ada beberapa hal baru yang ditawarkan Moving Out. Apa saja itu?

Moving Out Gameplay Ringan

Game Moving Out menghadirkan pengalaman bermain yang cuma untuk senang-senang saja. Tak ada yang serius di sini, yang ada malah kelucuan. Pemain bakal memerankan layanan pindah rumah dengan bergabung dalam perusahaan Smooth Moves. Tugas utamanya adalah memberikan layanan di kota Packmore yang sibuk untuk membawa berbagai barang perabotan rumah untuk dipindahkan ke tempat lain. Nah, sepanjang perjalanan mengangkut itu akan ada banyak tantangan yang mengharuskan sebuah kerjasama bila dimainkan secara coop.

Setiap level dalam Moving Out ini dibatasi waktunya. Dengan begitu mengharuskan pemain bisa bergerak cepat dan efisien ketika membawa barang. Bilamana pemain melebihi batas waktu, akibatnya result tak memperoleh rank baik. Kemudian perabotan yang dipindahkan pun tak boleh ada yang rusak meskipun barang itu termasuk fragile. Dalam menaikkan barang ke kendaraan memang boleh dilempar, namun tak berlaku untuk barang fragile.

Di samping itu, ketika memindahkan barang pemain pun mesti cermat dengan kapasitas truk yang tersedia. Butuh kerjasama dan manajemen yang bagus supaya seluruh barang bisa diangkut. Bila tak ditata maka akibatnya beberapa perabotan mungkin tak kebagian tempat. Supaya pemain tak lekas  bosan, Moving Out pun menghadirkan beragam tipe rumah serta tempat-tempat unik di setiap level.

Beragam hambatan dan situasi yang ditemui memang cukup beragam. Misalnya saja membawa barang dari rumah hantu yang mana penghuninya dalam hal ini kawanan hantu terus saja mengganggu dan malah mengejar pemain. Lalu pemain pun diberikan tantangan mengirimkan hewan ternak ke suatu tempat. Yang membuat repot adalah kawanan hewan ternak itu liar dan tak mau dikendalikan. Agar kian bervariasi, Moving Out pun mengeluarkan mode arcade. Pemain ditugaskan memindahkan barang melewati beberapa obstacle yang sangat susah untuk dilalui.

Mendandani Karakter

Karakter yang bisa dikustom cukup memberikan sensasi tersendiri dari game yang memberikan pengalaman seru ini. Dalam setiap level, bila pemain sudah mencapai progress tertentu maka akan dapat membuka beberapa item atau karakter baru. Pemain dapat menyesuaikan tampilan karakter menggunakan item maupun kosmetik yang telah dibuka.

Main Ramai-Ramai

Moving Out akan makin seru bila dimainkan beramai-ramai. Dengan fitur coop maka skill pemain dikurangi agar makin memperkuat kerjasama. Misalnya perabotan berupa lemari, kasur atau beberapa barang berat lain tak akan dapat diangkat seorang saja, setidaknya dua pemain harus melakukannya. Dengan kolaborasi itu para pemain dapat melemparkan perabotan berat berukuran besar bersama-sama. Tentu saja itu memerlukan kekompakan dan  timing tepat.

Moving Out sepertinya cukup susah bila harus dikerjakan seorang diri bila menginginkan result terbaik. Bahkan hanya dua pemain pun tetap susah. Makin banyak pemain yang ikut maka akan makin mudah dan juga seru. Hanya saja, game ini cuma mengadopsi local coop, yang mana pemain tak dapat bermain dengan pemain lain secara acak. Pemain yang kebetulan belum punya teman bermain tentu tak dapat bermain secara coop. Belum ada pilihan untuk bermain dengan banyak pemain secara online. Bisa dibayangkan betapa makin menantangnya bila pihak publisher membuka mode online. Pemain perlu lebih bersabar sebab bukan tak mungkin mode tersebut akan segera dirilis.

Tampilan Kartun Full Color

Sebagaimana game Overcooked, game Moving Out pun menghadirkan gambar kartun. Dengan konsep khas dan lucu tentu sangat pas dengan gaya kartun yang digunakan. Tidak nampak menakjubkan dari sisi detil, hanya saja tampilan tersebut memang yang paling sesuai digunakan. Faktor tersebut pun menjadikan Moving Out kian terasa fresh untuk sekedar bersenang-senang seakan-akan lagi menyaksikan film kartun. Publisher Team17 sukses mengembangkan  game yang cukup seru dan segar dengan Moving Out.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Sisca Widya
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Adventure