RPG

WAKFU Raiders, Alternatif Game Battle Seru di Android

Satu lagi game beraliran RPG yang sangat seru yang belum lama ini hadir di toko aplikasi Play Store. Game Android itu adalah WAKFU Raiders. WAFKU Raiders termasuk game MMORPG terkenal yang dikenalkan kali pertama untuk pengguna komputer baik itu Windows, Linux dan MacOS. Lalu kini WAKFU Raiders dibuat untuk OS Android dan iOS.

Tutorial Game

Ketika pertama membuka game WAKFU Raiders, pemain mesti mengunduh data pendukung lebih dulu sebagaimana game RPG lainnya. Meski tak dijelaskan kapasitas data yang mesti diunduh namun saat dicek di ponsel, game ini mengusung data sampai 349MB. Sesudah mengunduh data, pemain perlu menyelesaikan tutorial bagaimana bermain WAKFU Raiders. Di akhir sesi tutorial, pemain langsung menerima tiga karakter yang dapat dijalankan.

Fitur-Fitur

  • Stage-based Levels: bertempur dengan lebih dari 100 stage seru yang dipenuhi monster, bos, ditambah interface yang
  • ArtworkWarna-Warni : berkualitas terbaik, visual artistik mampu menyuguhkan sebuah dunia yang menarik dan unik berupa kombinasi budaya Timur dan
  • PertempuranTaktis : dalam WAKFU Raiders pemain akan berperang dengan kawanan monster, membuat kombo elemen, lalu melepaskan skill.
  • Koleksibanyak Hero : pemain dapat mengumpulkan lebih dari 30 hero unik dalam hal tampilan, skill, dan berbagai elemen berbeda. Pemain dapat menyelesaikan evolusi hero dan meningkatkan skill mereka agar membuatnya makin kuat.
  • Arenadan Crypt : di sini pemain akan berperang menghadapi pemain lain dalam PVP Arena untuk meraih papan peringkat atau menanam material berguna dalam berbagai Crypts.

Alur Permainan

Dalam WAKFU Raiders, pemain berperan selaku utusan Master Yakusha. Misinya yaitu mencari penjelasan terkait kejadian aneh yang melanda seantero World of Twelve, khususnya di zona Etatim Dimension. Dalam tiap battle, pemain dapat membentuk sebuah tim dengan anggota maksimal lima karakter. Pertempuran dalam game ini mengadopsi mekanisme real-time dimana serangan terjadi otomatis. Jadi karakter langsung menyerang musuh otomatis, hanya saja bila ingin menjalankan spesial dan kombo pemain harus melakukan ketukan ke layar.

Bila ingin menjalankan jurus khusus, pemain baru dapat melancarkannya saat bar biru yang ada di bawah gambar avatar sudah penuh. Untuk melancarkannya pemain cukup menyapu layar dengan jari ke atas. Sedangkan bila ingin melancarkan kombo, pemain mesti melakukan ketukan ke ikon avatar ketiga karakter satu persatu terserah dimulai dari mana.

Disediakan tiga avatar yang letaknya ada di sebelah kiri, tengah lalu kanan. Pemain yang menjalankan kombo boleh mengetuk avatar mulai kiri-tengah-kanan atau darimana saja. Beda urutan mengetuk avatar maka juga memberikan kombo berbeda ditentukan elemen tiap-tiap karakter. Tersedia kombo yang berguna menyerang satu lawan, ada pula kombo untuk menyerang lawan dalam jumlah banyak. Ada lagi kombo untuk meningkatkan defense dan variasi lainnya lagi.

Pada tiap level WAKFU Raiders, battle dibedakan dalam tiga sesi dimana untuk yang terakhir seringnya berhadapan dengan boss. Begitu menaklukkan lawan di sesi pertama maka akan berlanjut ke level di atasnya. Usai menaklukkan seluruh musuh, pemain akan memperoleh exp beserta beberapa jenis item. Di tiap level battle akan melalui tiga jenis kesulitan yang makin meningkat.

Mengumpulkan Karakter

Pada permulaan memainkan WAKFU Raiders, pemain akan mendapatkan tiga jenis karakter untuk dimainkan. Lalu selama game berjalan nantinya pemain pun dapat mengumpulkan beberapa jenis karakter yang lain. Syarat memperoleh karakter baru adalah menggunakan reward sesudah melalui target tertentu namun juga bisa mengambilnya dari “Portal.” Namun pemain tak bisa otomatis memperoleh karakter itu, namun baru dalam bentuk “soul” lebih dulu. Begitu pemain bisa mengumpulkan banyak soul maka baru dapat melakukan summon karakter itu. Fitur “Portal” tak cuma untuk memperoleh soul dari karakter baru, namun beragam item atau senjata termasuk kostum perang. Pemain dapat melakukan summon melalui Portal dan membayarnya dengan koin atau gem.

Lalu, sebagaimana game RPG tentunya dapat memperkuat skill karakter yang digunakan. Agar dapat meningkatkan level maka pemain dapat berpetualang di beberapa level maupun menggunakan exp potion. Di samping itu pemain pun dapat melakukan enhance lalu melakukan evolusi karakter menggunakan sejumlah item yang diminta. Sepanjang permainan berlangsung, karakter dapat menguasai skill baru sekaligus menaikkan level menggunakan sejumlah koin.

Dalam WAKFU Raiders, item senjata, kostum perang maupun aksesoris yang berguna dalam memperbaiki statistik karakter dapat diperoleh dengan menuntaskan level tertentu dan juga lewat menu Crafting. Pemain yang ingin merakit senjata, kostum perang dan aksesoris maka membutuhkan sejumlah item yang dapat diperoleh secara acak saat berada di beberapa level tertentu.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Ronita Lie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:RPG