GenreMMORPG

Menjajal Dragon Raja, Game Android MMORPG dengan Segudang Fitur Baru

Dragon Raja
Genre MMORPG di Android masih banyak diminati, pengembang Archosaur Games belum lama ini juga mengusung konsep tersebut dengan meluncurkan Dragon Raja. Game dengan Unreal Engine 4 ini menghadirkan berbagai hal baru yang cukup menyegarkan. Dragon Raja membawa alur pengembangan cerita yang cukup bagus, tak akan cepat membuat bosan.
MMORPG dengan Fitur Baru
Di permulaan cerita, pemain berperan sebagai anak sebatang kara sebagai obyek penelitian mengenai kekuatan naga. Kemudian cerita pun berkembang
lebih rumit dimana akan ada banyak karakter yang muncul, clan, hingga bisnis hiburan yang menghiasi kisah dalam game ini. Sejumlah fitur ada yang
mirip dengan game MMORPG Android yang lain misalnya dungeon atau raid meski istilah yang digunakan berbeda. Sementara yang benar-benar berbeda yaitu fitur taman impian yang berisi berbagai wahana permainan misalnya bianglala, roller coster dan komidi putar. Taman impian itu dapat dijumpai
dalam map FunFair.
Fitur baru lain yang juga dihadirkan dalam Dragon Raja yaitu ‘Pekerjaan’ yang bukan job atau class. Game ini menyiapkan tiga jenis pekerjaan yang
dapat dipilih ialah pemilik toko, koki, serta idola. Ketiga profesi tadi dirancang memiliki progress permainan yang banyak yang menarik untuk dicoba. Misalnya, koki dituntut agar dapat menciptakan resep makanan rahasia. Kemudian pemilik toko pun diwajibkan mengevaluasi para pegawai tokonya. Ada lagi fitur permainan yang unik misalnya pemain bisa memunguti sampah di sepanjang arena permainan, memakai telepon umum dan bahkan bermain basket.
Visual Mengagumkan
Berbekal Unreal Engine 4, Dragon Raja mengusung tampilan grafis yang benar-benar memikat. Platform Unreal Engine 4 sudah banyak yang mengakui menawarkan kelebihan dari sisi grafis. Hanya saja untuk animasi pertarungan belum tersaji dengan baik. Gerakan yang dilakukan karakter masih agak kaku. Tampilan grafis mengagumkan pun disempurnakan dengan alunan musik latar yang pas yang diselaraskan suasana yang sedang berlangsung. Game Dragon Raja mengadopsi tema futuristis ditambah adanya nuansa cyberpunk.
Fitur Kustom Karakter
Dragon Raja menawarkan dua macam pilihan untuk mendandani karakter yakni secara tampilan luar dan sifat karakter. Kustom tampilan luar terdiri dari variasi mata, tinggi badan, ukuran jenjang kaki, dan masih banyak lagi. Yang lainnya adalah kostum untuk membuat tampilan karakter menjadi berbeda. Kostum pun bisa disesuaikan dalam hal warna. Ada pula outfit pelengkap yang disesuaikan dengan cuaca misalnya saat hujan maka karakter akan dengan sendirinya memakai payung bila sedang tak bergerak. Untuk sentuhan kostum yang menyesuaikan lingkungan tadi terlihat sangat detil sehingga permainan pun cukup alami.
Pemain pun bisa mengkustom watak dari karakter yang dimainkan. Watak karakter tersebut terbentuk sesuai jalan cerita. Untuk tiap alur yang ditampilkan, pemain akan diberikan beberapa opsi dialog untuk merespon karakter lain. Dialog yang dipilih itulah yang bisa menggambarkan watak dari karakter yang dimainkan misalnya : Hotbloaded, Conqueror, atau Romantic.
Di samping mengkustom karakter, pemain pun bisa meningkatkan kekuatannya. Upgrade karakter dalam game Dragon Raja sebenarnya tak terlalu spesial sebab hanya standar game MMORPG. Upgrade kekuatan karakter dalam Dragon Raja sesuai dengan level, tipe senjata, skill, ally hingga pet yang dimiliki. Berbagai elemen dalam menyempurnakan kekuatan karakter diwujudkan dalam bentuk rating. Jadi makin tinggi maka kekuatan karakter pun makin besar.
Dragon Raja menganut pengembangan karakter Core dan Talent. Core adalah peningkatan status dasar yaitu STR, DEX, INS, dan CON. Diperoleh dengan
memanfaatkan gems yang dipasang ke Destiny Core. Sementara Talent adalah skill karakter dalam memanfaatkan efek pasif ketika bertarung. Efek pasif tersebut bisa ditentukan menurut keperluannya. Misalnya efek peningkatan damage atau pengurangan damage lawan.
Dalam Dragon Raja pemain tak usah risau dengan keharusan grinding. Karena pemain bisa mengerjakan berbagai hal dengan tujuan memperoleh EXP maupun item penting. Bukannya mengerjakan pekerjaan secara berulang yang menjemukan, pemain diberikan kesempatan menyelesaikan pekerjaan yang beragam dengan imbalan berupa reward. Berbagai fitur dalam Dragon Raja pun cukup cepat untuk diselesaikan tanpa menyita banyak waktu.
Menjadi salah satu pilihan game Android dengan konsep MMORPG, Dragon Raja menghadirkan beragam fitur baru yang cukup menarik seperti fitur
permainan hingga mendandani karakter luar dalam. Disiapkan pula alur kisah yang menarik yang membuat Dragon Raja sayang bila dilewatkan.
Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Agnes Virginia Habibie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre