GenreMMORPG

Review Game Dynasty Legend: Final Warrior, Kisah Epik Tiga Kerajaan

Dynasty Legend
Review Dynasty Legend: Final Warrior. Cerita tiga kerajaan berulang-ulang diangkat ke dalam game. Misalnya saja Three Kingdoms dimana cara mainnya sebagaimana monopoli. Kemudian Dynasty Warriors buatan Koei Tecmo dan yang terbaru Dynasty Legend: Final Warrior buatan UnlockGame pun menawarkan hal yang sama. Bagaimana serunya permainan bersetting zaman baheula ini?
Dynasty Legend: Final Warrior

Berperan sebagai Lord

Game Dynasty Legend: Final Warrior, pemain akan berperan sebagai Lord kerajaan di suatu wilayah di China. Pemain dituntut membangun sebuah pasukan yang tangguh mulai dari memilih para jenderal, membuat keputusan, dan langkah-langkah penting lain sebagai jalan menguasai seluruh wilayah China.

Mengendalikan Kerajaan

Sebagaimana game dengan genre strategi online, player pun disediakan sebuah kerajaan yang dapat memberikan apapun. Pemain boleh membangun barrack sebagai tempat menggembleng pasukan, menemukan jenderal baru di general platform, atau memanfaatkan bermacam macam fasilitas misalnya Quarry yang akan memproduksi batu, sawmill untuk memproduksi kayu, hingga farm yang akan memproduksi makanan.

Perang menghadapi musuh

Dynasty Legend: Final Warrior berawal dari pertempuran menghadapi Yellow Turban, kemudian cerita tentang Dong Zhuo, dan dilanjutkan kisah Romansa Tiga Negara yang sangat populer itu. Cerita dalam game ini dihiasi adu strategi dalam perang pada tiap chapter-nya dimana pemain dapat memimpin pasukan pribadi yang dimiliki dalam usaha menaklukkan musuh. Pertempuran pada Dynasty Legend: Final Warrior berlangsung realtime online. Pemain boleh menyusun formasi lebih dulu ketika pertempuran belum dimulai. Kemudian ketika pertempuran dimulai maka akan otomatis berjalan sendiri. Di sini pemain hanya mengamati skill mana saja yang telah aktif, lalu memanfaatkannya dalam waktu yang tepat. Caranya yaitu ketuk ikon gambar deretan jenderal yang terpasang di bawah. Pemain langsung melalui chapter jika sukses mengungguli semua pasukan musuh.

Map yang luas

Keluar dari kota yang menjadi markas, pemain dapat menemukan sebuah map yang luas. Di sana ada berbagai macam obyek yang dapat dikuasai, misalnya markas pemberontak, hutan, dan musuh untuk ditaklukkan. Lihat level dari berbagai objek tersebut. Makin tinggi level yang dimiliki itu artinya kian susah untuk ditaklukkan. Pada permulaan game, pemain disediakan tutorial yang menguraikan tentang apa apa yang mesti dikerjakan agar dapat memainkan Dynasty Legend: Final Warrior. Hanya saja tutorial yang diberikan bergerak terlampau cepat, sehingga pemain pemula akan kesulitan mencernanya. Pemain pemula boleh jadi tak bisa mengingat materi yang diberikan. Untuk itu bagi pemain pemula bila ingin mempelajari langkah selanjutnya yaitu masuk ke Story Quest atau Task, kemudian melakukan apa yang diperintahkan.

Bermain bersama pemain Lain

Dynasty Legend: Final Warrior merupakan game dengan genre MMO. Itu artinya pemain dapat berjumpa dengan banyak pemain lain. Tentu tak setiap pemain dapat dijadikan kawan. Beberapa mungkin ingin menyerang dengan tujuan ingin menguasai stok makanan. Sehingga pemain memang harus masuk ke game secara rutin sebab mungkin saja pasukan lawan menyerang markas.

Visual Keren

Sebagaimana game bertema strategi kebanyakan, Dynasty Legend: Final Warrior pun menampilkan visual dengan angle view isometris. Diperkaya adanya gedung -gedung dan peta muka bumi menghampar. Yang sangat menarik, tiap-tiap karakter jenderal diambil dari cerita Romance of the Three Kingdoms. Berbagai karakter itu misalnya : Liu Bei, Cao Cao, Sun Jian, Cao Ren, Lu Bu, Guan Yu, sampai banyak wanita menawan mulai dari Da Qiao, Lu Lingqi atau Xingcai. Kendati lagu yang diperdengarkan cukup epik, hanysaja efek suara nyaris tak ada. Namun setidaknya, tampilan animasi saat pertempuran berlangsung tetap bagus. Karakter jenderal pun dapat bercakap-cakap dalam logat China meski hanya sepatah dua patah kata.

Karena ini adalah game MMO atau  massively multiplayer online, pastinya game gratis ini mengharuskan semua menggunakan perangkat yang selalu terhubung ke internet. Malah bila terjadi koneksi Internet putus saat tengah bertanding, otomatis diharuskan login lagi agar dapat meneruskan  permainan. Permainan ini pun memanfaatkan mekanisme stamina ketika bertempur dengan musuh. Oleh karena itu disediakan sebuah shop dimana di situ menawarkan mata uang premium Gold. Aturannya, kian sering membeli Gold, otomatis akan memperoleh VIP Privilege lebih besar.

Game Dynasty Legend: Final Warrior ini lumayan menarik untuk sebuah game yang mengadaptasi tema cerita Romance of the Three Kingdoms. Hanya saja alur permainan yang disuguhkan memang tidak menawarkan sesuatu yang baru. Ini lebih sebagai reskin dari berbagai game strategi yang telah ada. Namun bila pemain gemar membuat koleksi para jenderal perang gagah yang diambil dari dongeng tiga negara maka Dynasty Legend: Final Warrior sangat layak untuk dimainkan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Genre