RPG

Green Project, Game Sederhana Tapi Penuh Tantangan

Green Project
Green Project

Green Project merupakan sebuah game bergenre RPG yang harus bertahan hidup di kota mati. Game ini dikembangkan oleh Zerone games dan ini merupakan karya dari anak serta sang Ayah untuk pertama kali. Pada dasarnya ini secara garis besar adalah game yang membuat karakter utama harus bertahan di sebuah kota setelah bencana. Tampilan yang sederhana membuat game ini cukup menarik. Namun sepertinya ini lebih cocok dimainkan di ponsel.

Permainan akan dimulai dengan pengenalan singkat keadaan bumi yang sekarang. Di sini manusia digambarkan sudah meninggalkan bumi cukup lama hampir 300 tahun. Keputusan ini diambil dengan kepercayaan bumi akan kembali seperti semula setelah di tinggalkan. Namun untuk melihat itu berhasil atau tidak, seseorang harus datang dan melakukan pemeriksaan. Dia dikirim sendirian dan harus bertahan dengan semua yang serba terbatas. Intinya kamu harus bisa tetap survive.

Langkah awal dimulai ketika kamu harus bisa mengatasi racun yang sudah tersebar cukup parah. Misalnya kamu harus menanam banyak pohon dan juga tumbuhan untuk menghilangkan racun itu. Kemudian masalah lain yang harus kamu pecahkan adalah menghilangkan banyak limbah beracun. Ini bisa kamu kumpulkan di satu tempat dan mengolahnya agar lebih ramah lingkungan. Jadi sebelum itu kamu harus menemukan kota terlebih dahulu sebagai tempat pembuangan.

Gameplay Dari Green Project

Green Project sepertinya akan menjadi sebuah game tanpa akhir. Pasalnya kamu bisa melakukan eksplorasi secara bebas dan menemukan tempat-tempat tersembunyi. Bagian-bagian ini juga merupakan salah satu sarana untuk bertahan hidup dan tetap bisa bertahan lama. Di Area-area tersembunyi itu, kamu bisa saja menemukan benih atau hal lain yang berharga. Jadi semua tinggal keberuntungan kamu bisa menemukannya atau tidak.

Setelah menjelajahi peta yang ada, sepertinya memang tidak ada hal lain yang bisa kamu lakukan. Dalam keadaan ini, bertahan hidup memang cukup mudah karena persediaan masih ada. Untuk kebutuhan air, kamu hanya tinggal menyiapkan tong besar untuk mengumpulkan air hujan. Atau kamu bisa mengambil hewan liar sebagai makanan atau mencari telur unggas liar. Selain itu, dari tempat-tempat tersembunyi, kamu juga bisa saja menemukan makan kaleng.

Setelah beberapa lama, kamu nantinya juga bisa menanam tumbuhan atau membuat peternakan. Tapi itu semua membutuhkan materi-materi yang harus kamu kumpulkan dari tempat-tempat yang ada di kota. Misalnya benih belum tentu kamu bisa tanam di sembarang tempat dan juga membutuhkan lingkungan khusus. Di sinilah kehidupan akan terasa sulit karena persediaan mulai menipis.

Menarik Tapi Masih Banyak Kekurangan

Memang game ini lucu dan tingkat kesulitan cukup rendah. Untuk harganya, cukup murah dengan pengalaman bermain beberapa jam. Namun kekurangannya bisa dikatakan cukup banyak. Misalnya jalan cerita yang tidak ada akhir membuatnya seperti menemui jalan buntu. Hal lainnya, item-item untuk membuat sesuatu sangat banyak dan kesulitan mendapatkannya juga tidak mudah.

Mungkin jika ini nanti sudah full version, Green Project bisa berkembang lebih jauh. Untuk rating 7/10 memang cukup pantas, apalagi ini merupakan studio indie. Jadi kamu harus cukup bersabar jika ingin mendapatkan yang lebih dari game ini. Paling tidak untuk saat ini, semuanya lebih dari cukup.

Silahkan coba dan berikan tanggapan ke developer supaya saran kamu di dengarkan. Apalagi jika kamu punya dana lebih, kamu bisa membeli tambahan jam bermain agar lebih lama. Ini bisa membantu developer untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Ronita Lie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:RPG