RPG

Empire of Sin, Game Berlatar Belakang Mafia

Empire of Sin
Empire of Sin

Empire of Sin hadir di pasaran hasil karya dari Romero Games dan di publisher oleh Paradox Interactive. Game ini akan membawa kamu menuju ke era 1920 an dengan berlatar belakang kota yang penuh mafia. Di Steam Game ini termasuk dalam genre RPG strategi dan merupakan game single player. Jadi secara garis besar, kamu harus bisa membuat strategi yang jitu saat menjalankan sebuah misi.

Berlatar belakang tahun 1920 an, AS saat itu sedang bergejolak. Setelah perang berakhir, industrialisasi yang sang pesat menyebabkan semua jadi tidak terkendali. Banyak sekali hal baru yang masuk ke sebuah kota itu, dan membuat semuanya jadi runyam. Ini diperparah dengan mafia yang saling berebut tempat kekuasaan dan juga barang dagangan bawah tanah. Bahkan semua yang terjadi sudah terorganisir dan sulit sekali mengatasi hal ini tanpa seseorang.

Nah di game ini kamu akan datang disaat semua kekacauan berada di titik paling tinggi. Lakukan apa yang perlu, dan bangun kekuasaan mu sendiri. Seperti itulah tugas yang menanti kamu. Akan banyak terjadi konflik dan juga quest yang bertebaran seperti tak pernah habis. Pertarungan hampir sering kali terjadi dan bahkan kita akan terlibat walau hanya sebagai orang asing yang lewat.

Gameplay Empire of Sin

Untuk gameplay, Empire of Sin dibagi menjadi 2 bagian yang berbeda yaitu manajemen dan pertempuran. Manajemen disini terbilang cukup rumit dengan GUI yang juga semakin menambah pusing kita. Kamu harus bisa mengelola semua yang ada di geng misalnya masalah gaji. Ini hanya ada 1, yang lainya seperti pengeluaran, pendapatan, pertengkaran antar anggota, semua harus bisa kamu atasi. Selain itu, hal-hal kecil dari semua ini juga tak pernah lepas dari tanggung jawab kamu. Jadi masihkah berminat memainkan game ini?

Untuk membuat karakter, ada 15 avatar default yang bisa kamu pilih. Setiap karakter punya ciri-ciri sendiri dan juga kemampuan yang berbeda juga. Misalnya kamu juga harus melihat setiap karakter harus bisa mengatasi polisi. Inilah yang biasanya dilupakan para pemain ketika membuat karakter di awal game. Jadi jangan sampai lupa melihat detail kecil statistik yang ada pada setiap karakter.

Sederhananya, game ini seperti game manajemen sepakbola yang sudah kita tahu yaitu Football Manager. Misalnya kamu tidak bisa fokus pada satu kegiatan seperti bermain di sebuah pertandingan. Kamu harus juga menampilkan yang terbaik untuk melihat pemain, bakat, gaji, player muda, bahkan staff. Jika dilihat, banyak sekali hal yang harus kamu urus tanpa ada bantuan sama sekali. Jadi inilah kerumitan dari game mafia jadul dari Romero Games.

Hadir Hampir di Semua Platform

Melihat dari game ini bisa dimainkan, memang sangat menggembirakan. Hampir semua konsol seperti Nintendo Switch, PS4/5, PC dan terakhir ada PC. Tentunya ini menjadikan game bisa dimainkan di platform apapun seperti yang kamu murah. Tapi tentunya versi PC seperti yang mereka bilang akan jadi yang terbaik. Pasalnya versi ini menampilkan DLC tambahan.

Secara garis besar, Empire of Sin adalah game yang cukup bagus untuk bertema mafia di tahun 1920an. Meskipun tidak banyak menampilkan pertempuran dan malah manajemen, game ini masih layak kamu mainkan di akhir tahun. Jadi segera sediakan mahar untuk membeli game ini di situs resmi mereka atau tempat lain. Untuk perkiraan harga, kemungkinan ini kurang dari $40.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Ronita Lie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:RPG