Playstation

Rekomendasi Pilihan Monitor PS5 Terbaik Di Akhir 2020

Monitor PS5

PlayStation 5 sudah hadir untuk menghibur kita pada bulan November yang lalu. Di saat kemunculannya, banyak gamer yang mencoba untuk menjadi yang pertama untuk membeli konsol ini. Namun dengan spesifikasi yang cukup tinggi, tentunya mencari Monitor PS5 terbaik adalah salah satu syaratnya. Karena dengan monitor yang cocok, performa grafik yang ditampilkan akan bagus. Apalagi jika sudah support 4K dan 120 fps, semua akan menjadi lebih mudah.

Konsol ini memang tidak mendukung 1440p, tetapi mendukung konten beresolusi rendah seperti 1080p. Jadi kamu bisa mendapatkan monitor 1080p, bukan 4k jika lebih suka refresh rate yang lebih tinggi. Monitor umumnya memiliki input lag yang lebih rendah daripada TV, yang sangat bagus untuk bermain game.

Rekomendasi Monitor PS5 Terbaik

Dibawah ini adalah daftar Monitor PS5 Terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Ada beberapa merk terkenal dan juga ini merupakan monitor baru. Jadi bisa dipastikan untuk sudah cocok untuk konsol PlayStation 5 kamu yang ada di rumah.

  • LG 27GN950-B

Produk LG 27GN950-B sangat cocok untuk bermain game PS5 karena sudah support 4K. Performa yang ditampilkan monitor ini sangat mengesankan bagi sebagian gamer. Mereka cukup suka dengan resolusi max 3840×2160, ukuran 27 inch, dan berjenis IPS. Selain itu, refresh rate 144Hz menjadikan bermain game akan lebih enak. Fitur HDR yang sudah ada juga menampilkan warna gamut yang indah.

Tapi ada sedikit kekurangan dari LG 27GN950-B yang menggunakan panel IPS. Monitor ini cukup jelek jika berada di ruangan gelap atau kurang cahaya. Tapi karena mendapat sudut pandang yang cukup lebar, monitor ini bisa mengurangi kurangnya kontras warna pada ruangan gelap.

  • BenQ EW3270U

Kebalikan dari monitor diatas, BenQ EW3270U sangat cocok untuk ruangan gelap. Namun jika ruangan cukup cahaya, produk yang satu ini juga tidak akan mengalami banyak masalah. Refresh rate yang cuman 60Hz memang terlihat agak kurang, namun ini sudah menjadikan Standard dari game-game jaman sekarang. Selain itu, BenQ EW3270U ini juga memiliki speaker internal yang cukup bagus walau tidak terlalu mengecewakan.

Alternatif Merk Yang Lain

  • Philips 436M6VBPAB

Philips 436M6VBPAB punya harga yang terbaik jika dibandingkan kedua merk diatas. Ini punya ukuran 43′, resolusi 3840×2160, refresh rate 60Hz, dan jenis panel VA. Walau tidak bisa menghasilkan warna hitam seperti merk LG, namun Philips 436M6VBPAB sudah punya kontras cukup berkat panel VA. Jadi ini masih akan menjadi pilihan yang cukup bagus untuk ruangan kurang cahaya.

Kekurangan dari Philips 436M6VBPAB adalah tidak adanya port HDMI 2.1 yang semestinya menjadi Standard monitor saat ini. Namun ini di tutupi dengan performa fitur HDR yang terbilang bagus berkat dukungan DCI P3.

  • Dell S2721QS

Monitor Dell S2721QS adalah pilihan terakhir yang kami rekomendasikan untuk PS5. Monitor 4K sederhana ini sudah menggunakan layar IPS 27 Inchi yang memantulkan cahaya dengan sangat baik. Jadi ketika ada sinar yang berlebih, kamu tidak akan melihat monitor silau dan akan tetap nyaman saat bermain game. Sudut pandang luas juga dibarengi dengan pengaturan dudukan yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan gamer.

Nah itu tadi Monitor PS5 Terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Jika masih tidak cocok, kamu bisa mencari rekomendasi merk yang lainnya. Misalnya ada Acer Predator X27, Dell S3221QS atau BenQ EL2870U. Semua pasti punya kelebihan sendiri-sendiri, tinggal kamu ingin punya monitor yang seperti apa.

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
1
Not Sure
0
Silly
0
Ronita Lie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Playstation