E-Sport

Selebritis Tanah Air dalam Dunia eSports

Tidak usah disangsikan jika kemajuan dunia esports di tanah air kian bagus. Ketika pandemi corona melanda sehingga banyak sektor usaha kelimpungan, sebaliknya esports adalah bidang yang tumbuh cepat sebab mayoritas aktifitas yang dilakukannya adalah online. Bukan hanya kalangan  kebanyakan, sejumlah selebritis juga ikut menggelutinya. Siapa saja selebritis yang secara profesional berkiprah di bisnis esports. Berikut informasinya.
EsPORT
eSports
Industri eSports perlahan tapi pasti membuat gebrakan besar. Tanda-tanda awal menunjukkan bahwa bidang yang satu ini akan lebih besar dan lebih berkelanjutan daripada sektor lain. Menjadi pemain profesional suatu hari nanti menjadi dambaan bagi kebanyakan anak muda. Aktivitas ini pun akan segera menjadi profesi dengan bayaran tinggi.
Ya, eSports persis seperti yang Anda bayangkan, orang-orang yang bekerja sama untuk bermain game secara online. Turnamen ini sekarang juga diakui dan diadakan dengan penonton online yang antusias hingga jutaan orang banyaknya. Seperti yang bisa Anda bayangkan, turnamen esports biasanya akan disiarkan secara streaming. Ada juga layar besar di stadion yang menunjukkan dengan tepat apa yang terjadi di layar gadget. Bukan hanya di luar negeri, esports di Indonesia menunjukkan kemajuan yang tak pernah dinyana sebelumnya. Bahkan lima artis berikut pun begitu antusias terjun ke dalamnya.

Raffi Ahmad

Artis yang satu ini memang multi talenta. Tidak hanya berkiprah sebagai host berbagai acara televisi, suami dari Nagita Slavina ini pun sukses di  Youtube dengan konten streaming-nya. Artis dengan nama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini pun terjun ke dunia esports. Raffi Ahmad pun mengenalkan tim esports yang dinamakn RANS Esports. RANS yang digunakan adalah sebutan populer yang berasal dari inisial Raffi Ahmad yaitu RA dengan NS yang kepanjangannya adalah Nagita Slavina. RANS pun menjadi nama perusahaan konten digital khusus untuk diunggah di YouTube. Belum lama didirikan, tim PUBG Mobile yang dinamakan RANS Glory membuat kejutan dengan menyabet kejuaraan di sejumlah turnamen yaitu Logistic Tournament Online Championship Season 2 dan Tri Borneo Championship 2020. Malah di gelaran Indonesia Esports Awards, tim RANS Esports mampu meraih kemenangan untuk kelas Celebrities Team Terfavorit.

Ariel Noah

Selebritis yang dijuluki lady killer ini pun tak mau ketinggalan di dunia game Indonesia. Nazril Irham yang lebih populer dengan sebutan Ariel Noah sudah berkiprah di bisnis esports sedari Juni 2020 memboyong Two Pillars yang sebenarnya sudah terbentuk dari 2003 lampau. Ariel Noah sendiri sudah tertarik dengan game dalam kurun waktu 16 tahun. Lewat The Pillars ia pun berharap bisa ikut menyemarakkan sektor game maupun esports di tanah air. Sampai kini The Pillars sudah punya sejumlah divisi yang mulai hadir di berbagai kejuaraan. Malah The Pillars acapkali menyelenggarakan kejuaraan dengan tujuan ikut memperkuat kekompakan anggota timnya yang memang sudah ada semenjak lama.

Giring Ganesha

Tak seperti selebritis lain yang membuat team esports, Giring Ganesha yang populer dengan nama Giring Nidji malah lebih berminat terjun ke sektor ini melalui saluran lain. Ia pun mendirikan IESPL atau kepanjangannya Indonesia Esports Premiere League. Jadi Giring malah aktif menyelenggarakan  turnamen dengan level yang bukan asal-asalan. Prestasi paling membanggakan Giring yaitu ketika berhasil menyelenggarakan Piala Presiden Esports sebagai perhelatan tahunan prestisius di tanah air. Game yang diajaknya adalah berbagai game terkemuka di sektor esports Indonesia yang juga banyak dimainkan para pemainnya di tanah air.

Pevita Pearce

Artis cantik dengan nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini sudah banyak yang tahu punya reputasi tak main-main di game PUBG Mobile. Kecuali ikut serta dalam skin Arctic Witch (PUBG Mobile Winter Festival Skin), artis ini pun menunjukkan kiprahnya di bidang esports dengan menduduki jabatan ketua organisasi SMBG.ID. Para gamer tanah air tentu sudah mafhum jika Pevita sudah cukup lama bermain game PUBG Mobile. Mungkin tak banyak yang tahu jika Pevita dulunya adalah seorang anak yang waktunya habis di warnet, tak ada hal lain yang dilakukannya selain bermain game.

Olla Ramlan

Tidak butuh waktu lama, artis yang satu ini pun mengikuti kiprah sahabatnya, Raffi Ahmad dengan membuat team esports. Di bulan Juli 2020, Olla Ramlan yang bukan hanya pembawa namun juga model dan bintang iklan membentuk tim esports yang dinamakan ORS Esports. Dengan berjalannya waktu nama tim pun dirubah menjadi Winaar Esports. Tim esports bentukannya punya dua divisi yang sering hadir yaitu  MLBB dan PUBG Mobile. Saat ini Winaar Esports sedang mencari lebih banyak pengalaman melalui beragam turnamen yang diikutinya.
Industri esports Indonesia makin bersinar dengan keterlibatan 5 selebritis papan atas tanah air. Tentu saja diharapkan selanjutnya akan makin banyak selebritis yang berkiprah dalam industri yang sangat menarik terutama kalangan muda ini.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Muhammad Hakum
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:E-Sport