PlatformXBox

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Xbox One?

Xbox One
Bilamana Anda hendak membeli Xbox, ada beberapa model yang bisa dipilih. Xbox One adalah salah satu konsol game terbaru dari Microsoft, baru-baru
ini digantikan oleh Xbox Series X dan Series S.
Bagi yang belum tahu, Xbox adalah merek konsol yaitu perangkat yang dapat dihubungkan ke televisi – yang dirilis Microsoft sejak 2001.
Xbox One
Microsoft dikenal dengan sistem operasi Windows pada PC, tetapi Xbox juga menjadikan perusahaan ini sebagai pemain utama di pasar konsol video  game.
Xbox One telah tersedia sejak 2014 dan belum ada penerusnya. Microsoft unggul dalam hal kompatibilitas dengan perangkat lama. Misalnya,
banyak game yang sudah muncul di konsol Xbox sebelumnya, seperti Xbox 360 dan Xbox, juga dapat dimainkan di Xbox One, dan Microsoft menawarkan berbagai layanan yang membuatnya semakin mudah dan murah untuk memainkan banyak game.
Microsoft memiliki sejumlah seri game eksklusif yang hanya dapat dimainkan di platform Xbox. Lalu hampir semua game dari pengembang lain juga  muncul di Xbox One.
Selain itu, game Xbox One baru akan terus dirilis dalam waktu dekat, meski kini Xbox Series X dan S sudah mulai dijual. Microsoft
ingin terus mendukung platform ini untuk waktu yang lama.  Apa yang harus diperhatikan saat membeli Xbox One?
Controller Xbox One
Setiap Xbox One dilengkapi dengan controller Xbox One sebagai standar. Controller ini sangat nyaman untuk dipegang, bersifat nirkabel dan
menggunakan dua baterai AA.
Controller Xbox Elite pun tersedia. Controller khusus dan lebih mahal tersebut akan memberi Anda kesempatan untuk membuat semua jenis penyesuaian sesuai keinginan untuk mencapai pengalaman bermain game yang sempurna.
Xbox Live
Game online di Xbox One melalui Xbox Live. Siapa pun dapat masuk ke Xbox dengan akun, tetapi Anda harus berlangganan Xbox Live Gold untuk
bersaing dengan orang lain secara online.
Setiap orang memiliki akses ke Microsoft Store tempat ratusan game dapat dibeli. Anda menyimpan game- game tersebut di hard drive Xbox One. Ada juga banyak pilihan film menarik berbagai genre.
Kinect
Kinect adalah kamera yang dapat Anda sambungkan ke Xbox One. Anda kemudian dapat mengontrol seluruh sistem dengan gerakan tangan dan ucapan. Tersedia juga berbagai permainan yang menggunakan kamera tersebut, seperti Kinect Sports Rivals.
Microsoft kurang fokus pada Kinect dalam beberapa tahun terakhir dan tidak lagi memasok perangkat dengan Xbox One sebagai standar. Oleh karena itu, membeli Kinect Xbox One tidak diperlukan.
Multiplayer di Xbox One
Sama seperti di konsol lain, Anda dapat bermain multiplayer. Anda tentu saja membutuhkan lebih banyak controller untuk itu selain controller yang
disertakan dengan konsol.
Untungnya, ada penawaran controller Xbox One secara teratur dan ada controller dari merek selain Microsoft. Yang disebut controller pihak ketiga ini seringkali jauh lebih murah.
Game Xbox One Terbaik
Xbox One memiliki beberapa game dalam berbagai genre. Game Xbox One terbaik termasuk game yang dirilis Microsoft sendiri. Game Xbox yang
populer adalah seri Halo. Karakter utama Master Chief tidak bisa lagi diabaikan oleh para gamer.
Hampir setiap game Halo digabungkan dalam Koleksi Halo: Master Chief. Lalu ada game multiplayer online Sea of The Thieves, di mana pemain membentuk kru bajak laut dan berburu harta karun.
Game Forza Motorsport dan Forza Horizon menawarkan keseruan balapan yang realistis. Sementara penggemar game klasik modern dapat memainkan Ori and Blind Forest atau Cuphead.
Banyak game baru di Xbox One. Hampir semua game utama dari pengembang lain tersedia di Xbox One. FIFA, game sepak bola yang sangat populer, keluar setiap tahun, atau para petualang dapat menikmati game Assassin’s Creed.
Seri game populer lainnya, termasuk Call of Duty, juga tersedia di Xbox One. Game shooter online paling populer juga tersedia di Xbox One yaitu Fortnite, gratis untuk diunduh. Game populer lainnya adalah Minecraft.
Pada tahun 2014, Microsoft mengakuisisi game tersebut dengan nilai lebih dari $ 2 miliar.
Di Xbox terbaru, banyak game lama yang muncul di Xbox 360 dan Xbox reguler dapat dimainkan. Itu dinamakan “kompatibilitas mundur”. Pemain yang memiliki disk asli dari game lama dapat memasukkannya ke Xbox One dan kemudian memulai memainkannya.
Bila pemain pernah membeli game lama dan diunduh dari toko Xbox Live, maka dapat diunduh lagi dari Xbox One tanpa biaya tambahan. Namun jika game tersebut belum pernah dibeli sebelumnya, Anda harus membayar sekali untuk membeli game tersebut.
Semakin banyak game yang dirilis Microsoft sendiri di Xbox One dapat dimainkan di PC yang menjalankan Windows 10. Kedua produk tersebut dari
Microsoft.
Game berlabel “Xbox Anywhere”, seperti Gears of War 4, Sea of The Thieves, dan State of Decay 2, hanya perlu dibeli sekali dan kemudian
dapat dimainkan di Xbox One dan PC Windows 10.
Format 4K Blu-ray
Xbox One S dan Xbox One X dapat memutar blu-ray 4K untuk kualitas gambar terbaik dalam film dan serial. Ini paling baik dilihat di televisi yang
mendukung resolusi ini, dan konsol dapat memutar Blu-ray di semua televisi. Game juga terlihat bagus dalam format 4K.
Baik di Xbox One S dan Xbox One X, game juga memiliki dukungan HDR untuk cahaya yang lebih realistis dalam game.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Agnes Virginia Habibie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Platform