Playstation

PS5 segera hadir di Indonesia

Spesifikasi Game Harga Ps5

Hai Vicigers! Kamu udah tahu belum kalo PlayStation 5 alias PS5 dipastikan bakal hadir di Indonesia pada awal tahun 2021? Selain itu harga PS5 pun sudah diungkap ke publik yang bikin kamu semua harus siapin tabungan dari sekarang.

Dalam showcase yang digelar pada Kamis (17/9) dini hari waktu Indonesia, Sony bukan hanya mengumumkan harga dan jadwal rilis PS5 tapi juga mengumumkan game apa saja yang siap dimainkan konsol generasi selanjutnya tersebut. Penantian panjang untuk PS5 pun berakhir dan kita bersiap menyambut generasi video game yang baru.

Nah, Vicigers udah penasaran kan. Berapa harga dan detail soal bagaimana cara pesan dan harga PS5 Indonesia? Buat kamu yang nggak sempat nonton acaranya, kini VCGamers coba bahas ya.

Spesifikasi, Jadwal Rilis, Cara Beli, dan Harga PS5 Indonesia

Dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang terbaru serta game-game terbaik dari developer terkenal, PS5 berhasil membuat heboh dunia per-gaming-an dengan peluncuran resminya.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli PS5, pastiin kamu harus tahu dulu spesifikasi apa yang akan kamu dapatkan ketika kamu beli salah satu produk terbaik dari Sony ini.

Yuk! Langsung aja VCGamers kasih tahu rincian spesifikasi sekaligus harga PS5 dan daftar game-nya!

Spesifikasi Game Harga Ps5 04231

Berbeda dengan pendahulunya, prosesor pada PS5 sudah di-upgrade dan Sony memberikan kapasitas RAM yang dua kali lebih besar daripada PS4.

Kemudian, seperti yang sudah kita ketahui kalau PS4 masih menggunakan HDD (Hard Disk Drive) sebagai media penyimpanannya, akan tetapi PS5 terbaru hadir menggunakan SSD (Solid State Drive) yang kecepatan tingginya akan membuat waktu loading game kamu menjadi pasti jadi lebih cepat. Gak sampai disitu aja, tentunya kamu masih bisa memperluas SSD PS5 ini dengan SSD tambahan. Pada bagian grafis, peningkatan signifikan dapat dirasakan dengan digunakannya GPU AMD dengan 23 CUs (Compute Units) ber daya komputasi 10,28 TFLOPs. Sementara, PS4 hanya memiliki GPU dengan 18 CUs ber daya komputasi 1,84 TFLOP saja. Selain itu, kamu juga akan bisa menikmati sensasi bermain game PS dengan resolusi gambar yang lebih tajam, karena PS5 mendukung resolusi hingga 8K di 60Hz. Luar biasa bukan?

Untuk spesifikasi lebih detail, kamu bisa baca tabel di bawah ini:

Detail PlayStation 5
CPU x86-64-AMD Ryzen Zen 2

8 Cores / 16 Threads

Variable frequency, up to 3.5 GHz

GPU AMD Radeon RDNA 2-based graphics engine

Ray Tracing Acceleration

Variable frequency, up to 2.23 GHz (10.3 TFLOPS)

System Memory 16GB GDDR6

448GB/s Bandwidth

SSD 825GB

5.5GB/s Read Bandwidth (Raw)

PS5 Game Disc Ultra HD Blu-ray, up to 100GB/disc
Optical Drive Ultra HD Blu-ray (66G/100G)
Bobot PS5: 4.5kg

PS5 Digital Edition: 3.9kg

Power PS5: 350W

PS5 Digital Edition: 340W

Audio Tempest 3D AudioTech
Input/Output USB Type-A port (Hi-Speed USB)

USB Type-A port (Super-Speed USB 10Gbps) x2

USB Type-C port (Super-Speed USB 10Gbps)

Daftar Game PS5 yang Bakal Dirilis

Tidak hanya mempublikasikan harga dan jadwal rilis PS5, melalui peluncuran virtualnya, Sony juga memperlihatkan beberapa video trailer game yang akan tersedia di PS5 dan sekarang VCGamers akan kasih tahu 5 game yang harus kamu mainkan di PlayStation 5 mendatang, ini dia daftarnya :

1. Final Fantasy XVI

Harga Ps5 Baru 74a2a

Vicigers yang jadi penggemar salah satu game tersukses, Final Fantasy, dikejutkan dengan pengumuman kelanjutan kisah seri XV. Square Enix, selaku pengembang game seri FF sudah mengumumkan kehadiran Final Fantasy XVI pada 2021.

FF XVI dipastikan bakal menjadi salah satu game yang bisa dimainkan di PS5 nantinya. Gak sabar kan?

2. FIFA 21

Harga Ps5 540fc

Nah! Ini game yang jadi favorit dari EA Sports ini akan hadir di PS5. Beberapa upgrade baru seperti waktu loading yang super cepat dan animasi permainan yang semakin dipertajam akan bisa kamu nikmati. Pasti gak sabar kan mau main bareng teman teman kamu?

3. NBA 2K21

Harga Ps5 Di Indonesia B05d3

NBA 2K21 adalah judul terbaru dari seri NBA 2K, game olahraga terkemuka yang banyak penggemarnya ini pasti sudah ditunggu penggemarnya, mungkin Vicigers salah satunya! 2K sendiri selaku penerbit dan pengembang game ini telah membuka pre-order untuk NBA 2K21 di PS5 loh.

4. Resident Evil Village

Harga Ps5 2020 13ac8

Tahun 2021, kamu akan bisa menikmati game horor survival ini di PS5. Dijamin, grafiknya bakal jadi semakin realistis dan pastinya bisa menambah adrenalin bermainmu.

Dalam video terbarunya, terasa aura menyeramkan yang mungkin melebihi seri sebelumnya VII. Resident Evil Village akan membawa pemain ke sebuah desa yang memiliki suasana mencekam.

5. God of War: Ragnarok

Harga Ps5 Terbaru 2012a

Game yang dinobatkan sebagai Game of The Year pada 2018, God of War, akan kedapatan sekuelnya pada tahun 2021. Kisah Kratos di dunia mitologi Nordik tampaknya akan kembali berlanjut. Ini setelah Sony dan Santa Monica Studio mengumumkan kehadiran God of War: Ragnarok pada 2021 untuk PS5. Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan sekuel dari game ini?

6. Fortnite

Harga Ps5 Terbaru 2020 58d20 Fortnite hadir di PS5 akan sama seperti yang kamu kenal dan cintai selama ini. Jadi, kamu gak perlu khawatir soal gameplaynya ya. Game Fortnite di PS5 hanya akan mengalami peningkatan grafik berkat kerja Unreal Engine untuk meningkatkan kualitasnya.

Harga PS5 di Indonesia

Setelah mengetahui spesifikasi dan game-game seru yang akan hadir di PlayStation 5, sekarang kamu pasti bertanya-tanya berapa harga PS5 di Indonesia kan? Nampaknya Sony tidak bisa menahan lama lama untuk merilis harga dari PS5, seperti yang sudah kalian ketahui ini dia harga PS5 yang akan hadir pada Januari di Indonesia:

Sony PS5 Harga
Digital Edition Rp7.299.000,-
Ultra HD Blu-ray Disc Drive (CD Fisik) Rp8.799.000,-

Kali ini PS5 memberikan kamu pilihan, kamu lebih senang yang edisi digital, di mana semua game yang mau dimainkan atau dibeli harus di-download, atau edisi fisik, di mana kamu bisa membeli CD game PS5 fisik seperti biasa. Meski harganya lebih tinggi dari perkiraan yang ada, para pecinta game konsol tetap antusias untuk membeli PS5.

Jadwal Rilis, Pre-Order, dan Cara Beli PS5 di Indonesia

Ps5 Harga Baru 2020 15ac2

Menurut kabar terbaru dari Sony Interactive Entertainment, PlayStation 5 bisa mulai dipesan pada tanggal 18 Desember 2020 di Indonesia secara pre-order.

Walaupun kamu bisa memesannya sejak bulan Desember mendatang, pengiriman game konsol terbaru ini baru akan dilakukan mulai 22 Januari 2021, termasuk ketersediaannya untuk dibeli secara offline.

Harga Aksesori PS5

Ternyata gak cuma game konsolnya saja yang sudah terbongkar harganya,SIES juga sudah mengumumkan harga dari berbagai aksesori penunjang PS5 untuk jadi pelengkap bermain game konsol tersebut. Berikut ini aksesori dan harga resminya :

Aksesori Harga
DualSense Wireless Controller Rp1.269.000,-
PULSE 3D Wireless Headset Rp1.699.000,-
HD Camera Rp999.000,-
Media Remote Rp499.000,-
DualSense Charging Station Rp499.000,-

Vicigers, Peluncuran PS5 ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari para pencinta PlayStation di seluruh dunia. Kalau kamu sendiri gimana? Apa sih, yang bikin kamu menanti-nantikan banget perilisan PlayStation 5 ini? Apakah harga PS5 sudah sesuai harapanmu?

Nantikan terus informasi terupdate seputar game hanya di VCGamers. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook VCGamers ya!

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Ronny Putra
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Playstation