Review

Review Realme Buds Air Pro

Realme Buds Air Pro
Realme, produsen smartphone asal China banyak mengenalkan produk terbarunya ke Indonesia. Diantaranya yaitu perangkat artificial intelligence of things (AIoT) yang dinamakan Realme Buds Air Pro.
Buds Air Pro memboyong teknologi terbaru dan berbagai fitur terbaik. Inilah produk perdana realme dengan fitur Active Noise Cancellation level 35dB ditambah fitur Transparency Mode. Simak review lengkapnya berikut.
Realme Buds Air Pro
Rancangan Trendi
Bodi Buds Air Pro memiliki lekukan mulus yang berkilau dan mewah. Berat kotak realme Buds Air Pro cuma 35 gr dimana untuk tiap earbud cuma 5 gram saja. Wajar, bila saat dilesakkan ke lubang telinga seperti tak menggunakan alat apapun.
Rancangan earbud sangat ergonomis dimana area kepala bentuknya agak oval ditambah cover silikon soft. Warna yang tersedia adalah hitam dan putih. Perangkat yang termasuk dalam true wireless stereo ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam meredam kebisingan luar agar tak masuk ke telinga. Alat ini pun sudah mengantongi sertifikasi ketahanan air IPX4.
Itu artinya perangkat ini tak akan terpengaruh meski terkena percikan air atau keringat saat digunakan.
Konektivitas Bluetooth 5.0
Realme Buds Air Pro mengandalkan fitur Bluetooth 5.0 untuk koneksi ekstra stabil. Bahkan pada jarak 10 m denga smartphone, lagu tetap dapat diputar
dengan lancar tanpa tersendat.
Mengkoneksikan realme Buds Air Pro ke smartphone cukup simpel. Cukup buka penutup kotak lalu koneksikan via Bluetooth. Cukup satu kali sebab berikutnya, realme Buds Air Pro akan terkoneksi langsung.
Apabila baru kali pertama dikoneksikan, sudah tersedia aplikasi Google Fast Pair yang akan membantu pengguna dalam mengkoneksikan Buds Air Pro ke ponsel secara simpel. Tak akan ada waktu yang terbuang percuma hanya untuk urusan penyambungan.
Kualitas Audio
Perangkat ini mampu menghasilkan audio bermutu tinggi, ACC (Advanced Audio Coding (AAC). Sudah barang tentu Realme Buds Air Pro akan
menawarkan sensasi audio yang lebih baik misalnya gelegar bass yang dalam dan kaya.
Kombinasi 10mm Bass Boost Driver disempurnakan dengan
Dynamic Bass Boost (DBB) ditambah mode Bass Boost+ sanggup menghasilkan kualitas audio bass kelas atas. Perangkat ini pun menghadirkan pengalaman entertainment yang sangat menyenangkan dengan latensi rendah 94ms.
Misalnya saat bermain game, dibutuhkan waktu cuma 94 milidetik untuk mentransfer sinyal suara ke Buds Air Pro. Teknologi Dual Channel Transmission bekerja dengan sempurna.
Sepasang earphone akan menghantarkan suara dalam waktu berbarengan yang akan efektif dalam meminimalisir latensi dan lag. Bebas dari kesalahan sinkronisasi ketika bermain game, dengan begitu akan sangat mudah bagi pemain dalam mencari posisi musuh untuk mencetak kemenangan.
Tune Out The Noise
Fungsi penyerap kebisingan yang diadopsi realme Buds Air Pro memang layak dibanggakan. Perangkat ini terpasang chip S1 yang meredam bising
berkemampuan tinggi namun penggunaan baterai tetap minimal.
Teknologi yang digunakan oleh realme yaitu menyesuaikan ukuran dan ujung telinga secara akurat sehingga mengikuti dengan kontur telinga untuk mengisolasi suara hingga maksimal. Juga terpasangnya sepasang mikrofon yang aktif meredam bising hingga 35dB.
Menyalakan mode Active Noise Cancellation tinggal menekan pelan bagian kepala atas earbuds. Kecuali itu, realme Buds Air Pro pun mengaolikasikan Transparency Mode untuk menikmati musik namun masih bisa mendengar saat ada suara dari luar.
Smart Control
Kelebihan lain Realme Buds Air Pro yaitu hadirnya fitur smart control. Pengguna bisa menjalankan berbagai kebutuhan tanpa mengakses ponsel yang terkoneksi.
Umpamanya, satu ketukan bila ingin menjawab panggilan, dua kali ketukan untuk menjalankan atau menghentikan musik. Kemudian, tiga kali ketukan untuk mengaktifkan asisten suara. Memanfaatkan perintah suara, pengguna bisa mengoperasikan ponsel secara mudah.
Seluruh langkah tersebut pun dapat disetel tanpa kesulitan menggunakan aplikasi Realme Link.
Baterai Jempolan
Meski bodinya slim namun ternyata keawetan baterai realme Buds Air Pro patut diacungi jempol. Perangkat ini dapat digunakan hingga 25 jam. Untuk
charging pun tak butuh waktu lama, cukup 10 menit maka Buds air Pro sudah dapat digunakan selama 3 jam. Yang cukup mengesankan, colokan pengisian daya pun telah menggunakan port USB Type-C sebagaimana smartphone terbaru. Oleh karena itu pengguna tidak usah membawa kabel USB tersendiri, cukup berbagi pakai dengan ponsel.
Aplikasi Penghubung Realme Link
Menjadi bagian dari perangkat AIoT, realme Buds Air Pro pun dilengkapi aplikasi penghubung yaitu Realme Link.
Aplikasi yang akan membantu melakukan pengaturan fitur-fitur realme Buds Air Pro, misalnya Smart Control. Dalam aplikasi tersebut pun sudah pula dilengkapi indikator baterai dan berbagai mode Active Noise Cancellation.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
1
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Wulan Sari
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Review