RPG

Honkai Impact 3 Action RPG dengan grafis Maksimal

Honkai Impact 3 Action RPG dengan grafis Maksimal

Honkai Impact 3 adalah game free-to-play aksi permainan peran 3D mobile game yang dikembangkan oleh miHoYo. Merupakan seri ketiga dari Seri Honkai dan kelanjutan dari Houkai Gakuen, menggunakan banyak karakter yang sama dari judul sebelumnya, dengan cerita baru yang terpisah. Game ini dikenal menggabungkan elemen-elemen dari berbagai genre, dari hack-and-slash, stimulasi sosial, bullet hell, platforming, shoot ‘em up, dan dungeon crawling, yang terdapat di dalam mode single player dan multiplayer.

Game ini mula-mula menarik perhatian banyak penggemar di Asia sebelum menyebar lebih luas secara global: pertama dirilis di Tiongkok di akhir tahun 2016, dan mencapai 1 juta jumlah unduh setelah 11 hari perilisan di Jepang, dan mencapai 35 juta jumlah unduh secara global pada 12 April, 2018. Game ini telah dirilis di Korea, Taiwan, Asia Tenggara, Amerika Utara, dan Eropa. Game ini mendukung berbagai bahasa, termasuk di antaranya Tionghua Sederhana, Tionghua Tradisional, Inggris, Jepang, Korea, Vietnam, Thailand, Prancis, Jerman, dan Bahasa Indonesia.

Selain sebagai game mobile, kisah Honkai Impact 3 tersebar ke medium-medium tambahan, sebagai pengabdiannya ke budaya ACG (Anime Comic Game) Jepang. Produk-produk tersebut terdiri dari seri anime, beberapa seri manhua, dan berbagai video promosi

CARA BERMAIN

Cara bermain utama Honkai Impact 3 adalah mengendalikan sebuah tim yang terdiri dari 3 karakter, yang disebut “Valkyrie”, untuk melawan berbagai musuh. Selama pertarungan, pemain dapat dengan bebas menggerakkan karakter mereka di medan pertarungan dan berganti karakter di antara tiga Valkyrie yang dikerahkan secara langsung untuk menyesuaikan dengan beragam jenis musuh yang dihadapi. Masing-masing Valkyrie memiliki skill serangan, hindaran, pergantian, dan ultimate yang unik, dan masing-masing Valkyrie memiliki tipe berbeda yang berfungsi seperti gunting-batu-kertas untuk melengkapi peran-peran yang diperlukan di dalam tim. Status dan skill Valkyrie bisa diatur dan dikustom dengan berbagai perlengkapan. Perlengkapan Stigmata, senjata, dan Valkyrie dapat diperoleh dari pertarungan, sistem penggabungan, atau sistem gacha.

Mode single-player game mengadaptasi inti gameplay ini, termasuk mode “Story”, yang terdiri dari stage-stage yang diselingi dialog cerita dan FMV, mode “Open World” yang merupakan dunia luas yan dapat dijelajahi untuk mengumpulkan material, menyelesaikan berbagai tugas. Di dalam game ini juga terdapat berbagai mode multiplayer kooperatif dan kompetitif yang mengadaptasi gaya bermain ini, seperti di dalam mode “Co-op Raid”, di mana para pemain bekerja sama di dalam satu tim untuk mendapatkan senjata legendaris, mode “Memorial Arena”, di mana para pemain dapat beradu skor saat menghadapi bos, dan mode “Dirac Sea”, di mana para pemain dapat beradu skor saat mencoba untuk menyelam sejauh mungkin dan melalui sederetan pertarungan.

Di luar pertarungan, Honkai Impact 3 juga menghadirkan fitur interaksi dengan Valkyrie atau karakter Stigmata di dalam “Asrama”. Setelah menyelesaikan syarat tertentu, para Valkyrie atau karakter Stigmata dapat menjadi penghuni Asrama, yang mana di dalamnya pemain dapat menemukan informasi karakter dan berbagai dialog antara para karakter. Pemain dapat membuat berbagai perabotan dan merancang tata letak ruangan-ruangan dalam Asrama untuk meningkatkan tingkat kenyamanan Valkyrie dan Stigmata yang ada di dalamnya. Semakin tinggi tingkat kenyamanan, semakin tinggi level Asrama pemain, dan semakin banyak pilihan-pilihan perabotan yang dapat diperoleh pemain. Pemain juga dapat mengunjungi dan melihat dekorasi Asrama pemain lain.

Selain mekanisme cara bermain utama, di dalam game juga terdapat cara bermain sampingan yang bisa ditemui di dalam mode-mode mini game, termasuk di antaranya cara bermain bullet hell, platforming, dan shoot ’em up yang menghadiahkan pemain berbagai material untuk meningkatkan level Valkyrie atau bahan-bahan crafting. Selain itu, juga terdapat sistem Pekerjaan di dalam Markas, yang mana Valkyrie dapat memperoleh bahan crafting secara pasif dan meningkatkan atribut Valkyrie.

Event-event musiman dengan batas waktu juga menghadirkan cara-cara bermain lain yang tidak biasanya terlihat di waktu-waktu lain, seperti dungeon crawling dan battle royale.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game hanya di VCGamers. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook VCGamers ya!

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Danis Chan
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:RPG